Pantangan Diet Diabetes

Pantangan Diet Diabetes

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Cara Diet Yang Tepat Untuk Pria , Gerakan Senam Yang Menurunkan Berat Badan , Pantangan Diet Diabetes , Cara Diet Untuk Penderita Diabetes , Pantangan Diet Teh Hijau , Manfaat Teh Hitam Untuk Diam , Jenis Teh Penurun Berat Badan , Cara Mengurangi Berat Badan Dengan Cepat , Jenis Olahraga Yang Menurunkan Berat Badan Cara Membakar Lemak Di Paha , Cara Diet Dengan Mentimun , Cara Diet Dengan Buah Melon , Akibat Kelebihan Kalori Bagi Tubuh , Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan

Pantangan Diet Diabetes

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah akibat resistensi hormon insulin. Diabetes tidak bisa disembuhkan. Hanya saja, ada berbagai perubahan pola hidup yang dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap terkontrol dengan baik. Salah satunya dengan menghindari beberapa makanan untuk diabetes.

Tidak semua yang kita konsumsi akan meningkatkan kadar gula darah secara signifikan, karena setiap makanan dan minuman memiliki kadar gula atau glukosa yang bervariasi. Tapi pola makan yang tidak sehat dapat dengan cepat meningkatkan kadar gula darah, terutama jika makanan yang anda lahap berkalori tinggi dari karbohidrat dan gula sederhana. Berikut adalah Pantangan Diet Diabetes :

  1. Teh

Teh merupakan salah satu jenis minuman pantangan diet diabetes yang terasa manis ketika diminum. Rasa manis tersebut diperoleh dari pemanis. Teh memiliki kandungan zat aktioksidan yang berfungsi merangsang sel saraf otak kita. Meskipun demikian, bagi penderita diabetes konsumsi teh harus dikurangi atau di stop karena menjadi penyebab obesitas.

  1. Coklat

Coklat merupakan idola banyak orang. Rasanya yang legit, manis dan lumer dimulut membuat seseorang menjadi ketagihan. Coklat memiliki manfaat untuk menenangkan saraf, sehingga kita tidak mudah stress. Tetapi oleh karena kandungan zat manis dalam coklat penderita diabetes harus menjauhi makanan ini agar bisa menjalani cara diet yang benar.

  1. Sirup

Sirup adalah cairan manis yang memberikan berbagai rasa legit dalam lidah. Sirup memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Sangat tidak dianjurkan penderita diabetes mengonsumsi sirup. Meskipun ingin mencampurnya dengan khasiat jeruk nipis untuk diet tetapi sirup tetap mengandung terlalu banyak gula.

  1. Roti manis

Roti merupakan makanan yang diolah dari gandum dan bukan  makanan diet untuk penderita diabetes. Rasa manis dari roti diperoleh dari gula. Roti manis memiliki kandungan kalori yang tinggi. Tidak mengherankan dengan mengonsumsi roti dapat memberikan stamina bagi tubuh. Meskipun konsumsi roti aman dalam diet diabetes, namun rasa manis yang terkandung merupakan hal yang harus dihindari.

  1. Makanan berlemak

Jenis makana yang satu ini justru akan menghancurkan cara diet ketat yang benar Anda. Makanan berlemak memang sangat menggoda. Dari berbagai sisi menawarkan sensasi yang membuat lidah kita menari-nari. Tetapi perlu kita sadari, konsumsi makanan berlemak secara berlebihan dapat memberikan efek negative. Salah satunya adalah penggemukan badan. Es krim, keju, kacang-kacangan adalah contoh makan berlemak tinggi.

  1. Manisan

Manisan bentuk olahan buah yang diramu dengan manisnya gula. Tingginya kadar kemanisan yang terkandung, menyebabkan dampak tersendiri apabila dikonsumsi secara berlebihan. Salah satunya adalah dapat memperparah penyakit diabetes. Permen adalah salah satu produk manisan sehingga tidak bisa dimasukkan dalam menu diet rendah kalori seminggu.

  1. Kue

Kue adalah olehan perpaduan dari bahan tepung, gula yang kemudian dibuat dan di tata demikian rupa agar terlihat menarik. Kue memiliki rasa manis yang sangat pekat. Konsumsi kue dengan berlebihan dapat meningkatkan berat badan. Apabila Anda terpaksa memakan kue yang sangat manis maka pastikan untuk mengkonsumsi air putih untuk mendapat manfaat air putih hangat untuk diet  dan  cara diet dengan air putih.

Itulah ulasan tentang 7 pantangan diet diabetes. Kenali manfaat dari berbagai makanan dan minuman disekitar. Sifat waspada harus kita terapkan agar terjaga dari mara bahaya. Begitu pula dengan progam diet yang baik untuk pria dan wanita.