Panduan South Beach Diet

Panduan South Beach Diet

The South Beach Diet: What to Know About the Popular Weight-Loss ...

SBD (South Beach Diet) atau “Diet jantung sehat” ditemukan oleh Arthur Agatston, MD, adalah seorang dokter jantung yang awalnya merancang pola diet ini untuk membantu pasiennya yang memiliki gejala sindrom resistensi insulin, salah satu faktor penyebab penyakit jantung. Diet ini intinya membatasi konsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh dan sebagian besar jenis karbohidrat.

Diet dilakukan dalam tiga tahapan, Namun begitu, South Beach Diet menjadwalkan adanya pola teratur yang terdiri dari makan utama tiga kali sehari dan juga tiga kali snack di antara waktu makan utama. Atau anda bisa menggunakan alat olahraga lain untuk hal ini.

Diet South Beach dan versi Supercharged diawali dengan tahap pertama yang sangat ketat, lalu diikuti oleh tahap jangka panjang yang menawarkan pilihan makanan lebih beragam dan tahap ketiga yang fokus pada upaya menjaga berat badan target. Berikut adalah Panduan South Beach Diet.

  1. Tahap pertama

Pada tahap ini anda tidak boleh mengkonsumsi makanan dengan kadar gula dan lemak yang tinggi. Beberapa makanan tersebut seperti, roti, nasi, kentang, mie, pasta, makanan yang terbuat dari tepung, dan buah yang terlalu manis. Beberapa Buah Untuk Diet yang boleh anda konsumsi adalah apel dan pear. Sedangkan makanan yang dianjurkan adalah Sayuran Untuk Diet, daging tanpa lemak, kacang-kacangan seperti almond, dan telur.

Menurut Agatston ini dilakukan pada tahap awal untuk menghilangkan kebiasaan anda dalam mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat serta makanan manis secara berlebihan. Dengan melakukan cara ini anda bisa menurunkan berat abdan sebanyak 6,4 kg selama 2 minggu.

Walaupun terlihat susah, namun sebenarnya anda tidak perlu khawatir karena anda tidak perlu melakukan Cara Menahan Lapar Tanpa Makan karena anda tetap diperbolehkan mengkonsumsi makanan sebanyak 3 kali sehari. Selain itu anda juga masih diperbolehkan mengkonsumsi camilan di pagi hari seperti salad untuk diet. Cara Membuat Salad Buah Sederhana Untuk Diet juga sangat mudah dan praktis.

  1. Tahap kedua

Panduan south beach diet yang kedua tidak terlalu banyak pantangan seperti tahap pertama. Itu karena pada tahap ini anda diperbolehkan mengkonsumsi berbagai jenis makanan. Namun dalam porsi yang wajar.

Anda diperbolehkan makan nasi dan semua jenis buah-buahan. Anda juga boleh mengkonsumsi camilan yang manis seperti coklat. Tetapi lebih baik memilih coklat dengan kandungan gula yang rendah seperti dark coklat. Selain enak, Khasiat Coklat Untuk Diet juga ternyata sangat banyak.

Pada tahap dua ini, Agatston mengkalaim bahwa berat badan anda bisa turun sebanyak 0,5 samapi 1 kg setiap minggunya.

Tahap kedua dapat anda selesaikan jika berat badan yang anda inginkan sudah tercapai. Setelah itu anda bisa masuk ke tahap selanjutnya yaitu tahap ke tiga.

  1. Tahap tiga

Pada tahap terakhir ini anda hanya perlu terus menjalankan kebiasaan hidup sehat yang anda lakukan pada tahap satu dan tahap dua. Jika anda terlena dengan mengkonsumsi banyak makanan yang membaut tubuh anda kembali membesar. Maka anda bisa mengulangi cara diet ini dari tahap pertama.

Sebenarnya panduan south beach diet ini dapat anda lakukan secara terus menurus sebagai kebiasaan atau pola hidup sehat anda selamanya. Itu artinya cara diet ini tidak hanya dapat anda lakukan saat ingin menguruskan badan saja namun juga dapat dilakukana untuk menjaga berat tubuh ideal anda.