Olahraga Mengecilkan Perut Pria Dan Wanita

Olahraga Mengecilkan Perut Pria Dan Wanita

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet , Daftar Snack Berkalori Rendah , Efek Samping Diet Lemon , Cara Konsumsi Minyak Kelapa Untuk Diet , Daftar Minuman Penurun Berat Badan , Manfaat Sauna Untuk Diet , Waktu Terbaik Untuk Fitnes Dan Olahraga , Cara Meningkatkan Stamina , Olahraga Mengecilkan Perut Pria Dan Wanita , Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi , Efek Sit Up Untuk Tubuh , Makanan Yang Bikin Super Gemuk , Bahaya Minum Obat Pelangsing , Efek Kelebihan Lemak Dalam Tubuh , Gejala Fatty Liver Yang Berbahaya , Cara Membentuk Tubuh Ideal , Cara Mengecilkan Betis Kaki , Bahaya Olahraga Berlebihan

Olahraga Mengecilkan Perut Pria Dan Wanita

Orang dewasa baik pria maupun wanita yang memiliki usus (pencernaan) tidak sehat cenderung akan memiliki timbunan lemak yang berlebih di perutnya. Kondisi dimana terakumulasinya lemak pada perut lambat laun membuat kamu menjadi buncit. Pada dasarnya fenomena ‘perut buncit’ atau perubahan bentuk perut seseorang dipengaruhi oleh pola makan yang salah.

Terkhusus mereka yang kurang olahraga, suka begadang, minum – minuman beralkohol, para penyuka junk food, makan cemilan berlebih, makanan berminyak, perokok aktif, besar kemungkinan memiliki alat pencernaan yang tidak sehat.

Hal ini jika dibiarkan akan membawa dampak yang tidak baik untuk kesehatan, dikarenakan tubuh kita kelebihan racun/toksin, ditandai dengan gejala diantaranya, depresi, bau badan yang tidak enak, kulit bermasalah, cepat kelelahan, migrain, sakit kepala, tulang kaku, kembung dan yang pasti berat badan berlebih. Memiliki tubuh langsing dan sehat merupakan dambaan setiap pria maupun wanita.

Dengan tubuh langsing orang akan merasa lebih nyaman dan percaya diri saat beraktifas dimanapun dan kapanpun. Namun tak sedikit orang yang memiliki masalah dengan berat badan dan perut buncit ini, perut buncit disebabkan banyak faktor dari mulai makan, genetika dan beberapa faktor lainnya. Di samping pola makan yang harus dijaga guna mengecilkan perut, kita juga harus melakukan olahraga, tak perlu berat, cukup lakukan olahraga ringan guna mengecilkan perut. Olahraga ringan merupakan cara yang mudah untuk mengecilkan perut tanpa harus banyak menyita waktu. Berikut ini adalah Olahraga Mengecilkan Perut Pria Dan Wanita :

Mengecilkan perut dengan gerakan olahraga Elbow Plank

Olahraga mengecilkan perut dengan cara elbow plank dapat dilakukan dengan gerakan yang mudah sekalipun di rumah. Gerakan olahraga mengecilkan perut yang satu ini meskipun terdengar sederhana dan mudah, namun sangat efektif membakar lemak dan menurunkan berat badan. Selain itu dengan gerakan elbow plank  kita dapat menjaga stabilitas tubuh dan otot otot kita.

Gerakan olahraga elbow plank:

  1. Posisikan tubuh menghadap lantai.
  2. Letakkan kedua tangan kita hingga posisi siku menyentuh alas atau lantai.
  3. Angkat tubuh kita dengan telapak tangan tegak, lalu jaga posisi punggu kita dalam keadaan tegak lurus.
  4. tahan perut kita selama melakukan olahraga mengecilkan perut yang satu ini agar hasil lebih maksimal.
  5. Ulangi gerakan olahraga elbow plak ini 10 kali 3 set setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Gerakan Mengecilkan Perut Dengan Sit Up

Sit up pada dasarnya merupakan salah satu gerakan dalam olahraga senam lantai, gerakan sit up sendiri telah banyak digunakan untuk menghilangkan lemak dan membentuk perut agar terlihat sixpack. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, karena sit up terbukti dapat mengecilkan perut pria hingga perut wanita sekalipun.
Untuk melakukan sit up sendiri sangat mudah, semua orang pasti telah mengetahui dasar dari gerakan ini karena pada umumnya kita telah diajarkan gerakan dasar senam lantai ini di sekolah. Untuk mengecilkan perut dengan sit up kita tidak memerlukan alat pembantu selain matras agar punggung kita tidak sakit nantinya. Olahraga perut yang satu ini juga dapat anda lakukan di rumah dengan sangat mudah.
Namun terdapat satu hal yang harus kita ingat dalam melakukan olahraga untuk mengecilkan perut yang satu ini. Usakana dalam melakukan sit up tidak terlalu memaksakan ketahanan tubuh. Begitu perut mulai terasa sakit hentikan sejenak latihan anda karena jika kita memaksakan latihan, dampak yang diterima tubuh dapat berakibat fatal.

Gerakan Mengecilkan Perut Dengan Naik Turun Tangga

Tahukah anda bahwa gerakan sederhana seperti naik turun tangga yang dilakukansecara berulang ulang dapat mengecilkan perut sekaligus membakar lemak di paha kita?. Hal ini sangat mungkin terjadi karena proses naik dan turun tangga menggunakan dan memaksimalkan kinerja otot paha, betis dan juga otot perut sebagai tumpuan massa.
Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Gerakan Leg Raise Namun untuk melakukan latihan yang satu ini sebaiknya kita lebih berhati hati dan melakukannya secara perlahan agar kita terhindar dari berbagai resiko seperti jatuh dari tangga.

Leg raise merupaka salah satu olahraga yang memiliki gerakan untuk mengecilkan perut dengan mudah dan cepat. Leg raise sendiri memusatkan latihan pada otot perut bagian bawah, untuk melakukan leg raise kita juga tidak memerlukan alat bantu sehingga membuat olaharaga yang satu ini menjadi sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.
Meskipun terdengan mudah untuk dilakukan, namun olahraga untuk mengecilkan perut yang satu ini terbukti efektif karena dengan melakukan beberapa set latihan saja kita akan merasakan lemak pada area perut bagian bawah akan terbakar dan berangsur berkurang.

Gerakan olahraga leg raise :

  1. Berbaringlah di lantai dengan posisi tubuh terlentang.
  2. Angkat kedua kaki kita hingga membentuk sebuah sudut 90 derajat.
  3. Turunkan kaki kita tanpa menyentuh lantai, lalu kembali ke posisi semula (sudut 90 derajat).
  4. Lakukan olahraga mengecilkan perut yang satu ini sebanyak 20 kali 3 set setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gerakan Mengecilkan Perut Dengan Heel Touch

Heel touch merupakan salah satu gerakan olahraga mengecilkan perut yang terbukti sangat ampuh untuk mengecilkan perut berlemak pria maupun wanita jika dilakukan secara rutin. Heel touch sendiri telah banyak sekali digunakan dalam berbagai variasi gerakan dalam proses diet.
Untuk melakukan gerakan mengecilkan perut yang satu ini pada dasarnya sangat mudah untuk dilakukan. Meskipun terdengar sangat mudah namun tidak berarti hasilnya akan mengecewakan. Bahkan olahraga mengecilkan perut dengan heel touch sangat populer digunakan di negara negara maju karena tingkat keefektivan yang tinggi.
Gerakan mengecilkan perut dengan heel touch:

  1. Berbaringlah di lantai dengan menggunakan alas, posisikan badan terlentang.
  2. Tekuk lutut kita hingga menghadap ke atas.
  3. Angkat bahu kita secara perlahan dan sentuh kedua tumit kita secara bergantian.
  4. Lakukan gerakan olahraga mengecilkan perut ini secara rutin 15 kali sebanyak 3 set.

Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Gerakan Crunch

Gerakan untuk mengecilkan perut yang satu ini sangat populer digunakan dan diaplikasikan untuk berbagai kepentingan seperti diet ekstrim, fitnes maupun gerakan lain yang berhubungan dengan kebugaran tubuh. pada dasarnya gerakan mengecilkan perut yang satu ini hampir menyerupai sit up, namun yang membedakannya adalah gerakan crunch ini tidak sepenuhnya mengangkat tubuh.
Agar lebih nyaman pada saat mengecilkan perut dengan gerakan yang satu ini sangat direkomendasikan untuk menggunakan matras sebagai alas. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan mengingat beberapa orang memiliki punggung yang sensitif terhadap alas yang keras. Alhasil setelah melakukan latihan mengecilkan perut punggung terasa sakit dan sebagainya.

Gerakan untuk mengecilkan perut pria dan wainita dengan crunch:

  1. Berbaringlah di lantai dengan posisi tubuh terlentang.
  2. Letakkan kedua tangan kita di belakang kepala.
  3. Angkat badan dan bahu sembari merasakan otot perut yang menarik beban tubuh.
  4. Ketika badan berada di atas buanglah nafas, lalu tarik nafas kembali ketika badan telah kembali kebawah menyentuh matras.
  5. Lakukan olahraga untuk mengecilkan perut ini 15 kali sebanyak 3 set.

Bicycle Crunch Gerakan Untuk Mengecilkan Perut

Jenis Olahraga untuk mengecilkan perut pria dan mengecilkan perut wanita yang selanjutnya adalah bicycle crunch yang merupakan variasi dari gerakan dasarnya yakni gerakan crunch. Seperti namanya gerakan ini hampir mirip seperti mengayuh sepeda, yang membedakannya adalah gerakan dari olahraga perut yang satu ini dilakukan diatas lantai atau matras bukan diatas sepeda.

Cara mengecilkan perut pria dan wanita dengan bicycle crunch
:
  1. Berbaringlah di lantai dengan posisi tubuh terlentang.
  2. Letakkan kedua tangan kita di samping telinga.
  3. Angkat kaki kita secara bersamaan sehingga tidak menyentuh lantai.
  4. Tekuk lutut bagian kiri dan gerakkan siku kanan hingga keduanya saling bersentuhan, begitu juga sebalikanya (prinsipnya hampir sama seperti mengayuh sepeda).
  5. Ulangi gerakan olahraga mengecilkan perut ini 15 kali sebanyak 3 set.

Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Bridge Opposite Arm Leg Crunch

Gerakan untuk mengecilkan perut pria dan perut wanita yang satu ini terdengan sangat panjang, Namun pada dasarnya gerakan ini juga sangat efektif membakar lemak pada perut kita. Prinsip olahraga perut yang satu ini sangat sederhana. Kita hanya diahurskan mengangkan kaki dan tangan secara bergantian.

Gerakan mengecilkan perut dengan opposite arm leg crunch:

  1. Berbaringlah diatas lantan dengan posisi tubuh terlentang.
  2. Tekuk lutut kiri, posisikan kaki biasa tidak berjinjit. Lalu angkat kaki kanan lurus ke atas.
  3. Sementara itu angkat tangan kiri anda lurus ke atas.
  4. Buka tangan kiri kekiri serta kaki kanan ke kanan.
  5. Fokuskan beban otot pada bagian perut.
  6. Lakukan secara bergantian.

Gerakan Untuk Mengecilkan Perut Dengan Donkey Kick Back

Donkey kick back merupakan istilah yang diapakai untuk olahraga perut yang menyerupai keledai yang menedang ke arah belakang. Untuk melakukan olahraga mengecilkan perut yang satu ini kita tidak memerlukan alat bantu apapun karena sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.
Namun akan sangat baik jika lantai yang kita pakai untuk melakukan gerakan mengecilkan perut pria dan perut wanita ini dilapisi dengan matras agar nantinya kaki ataupun lutut kita tidak lecet selama melakukan proses olahraga perut yang satu ini.
Cara melakukan gerakan donkey kick back:
  1. Posisikan tubuh kita seperti hendak merangkak.
  2. Angkat kaki kanan terlebih dahulu, lalu tendang ke arah belakang secara perlahan.
  3. Posisikan kaki kanan kembali seperti semula.
  4. Masih dengan kaki kanan, ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali dengan kaki kanan.
  5. Lalu ganti dengan kaki kiri, lakukan sebanyak 15 kali juga seperti melakukan dengan kaki kanan.

Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Sikap Lilin

Sikap lilin merupakan salah satu gerakan dalam senam lantai yang juga menawarkan manfaat membakar lemak dalam tubuh kita. Hal ini tentunya merupakan kabar baik karena sikap lilin sendiri sangat mudah untuk dilakukan.
Gerakan Mengecilkan Perut Dengan Windshield WiperUntuk melakukan sikap lilin yang baik dan benar agar latihan yang kita jalani berhasil secara maksimal sudah saya berikan pada artikel sebelumnya yang berjudul Cara Melakukan Sikap Lilin Pada Senam Lantai.
Gerakan windshield wiper mungkin terdengar sangat simple dan mudah untuk dilakukan. Namun kenyataannya gerakan ini sangat sulit dan menguras tenaga, khususnya bagi mereka yang baru pertama kali melakukan gerakan windshield wiper. Untuk melakukan olahraga perut yang satu ini kita memerlukan sebuah matras agar lantai yang kita gunakan sebagai alas tidak licin akibat keringat kita.
Olahraga mengecilkan perut dengan windshield wiper:
  1. Berberinglah diatas matras dengan kedua tangan kita lurus disamping tubuh.
  2. Posisikan kedua kaki rapat, lalu angkat secara bersamaan.
  3. Gerakkan kedua kaki kita ke kiri dan ke kanan tanpa menyentuh lantai (prinsipnya menyerupai wiper pada mobil).
  4. Lakukan olahraga perut ini sebanyak 15 kali setiap setnya sebanyak 3 set.