Olahraga Mengecilkan Lengan Tanpa Alat

Olahraga Mengecilkan Lengan Tanpa Alat

lengan besar dan bergelambir memang enggak banget kalau dilihat orang. Apalagi lengan merupakan bagian tubuh yang tetap terlihat meski sudah tertutup baju sekalipun. Lengan memang merupakan bagian tubuh yang akan membesar saat seseorang mengalami kenaikan berat badan. Lengan juga merupakan tempat berkumpulnya lemak tubuh. Lengan besar dan bergelambir memang masalah yang biasa dialami perempuan dan laki-laki. Lengan besar bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun biasanya hal ini terjadi karena obesitas. Obesitas menyebabkan lemak-lemak yang tersimpan di tubuh akan disimpan pada area-area tertentu seperti lengan. Cara mengecilkan lengan pun banyak macamnya salah satunya adalah dengan menggunakan barbel atau dengan berolahraga ringan. Tetapi kali ini kami akan memberikan anda cara Olahraga Mengecilkan Lengan Tanpa Alat , jadi bagi anda yang wanita , tidak mau mengangkat beban , yuk langsung kita simak ulasan berikut ini :

1. Chair Dips

Dari namanya, olahraga yang juga bermanfaat menjadi olahraga diet OCD ini hanya melibatkan kursi atau pegangan yang kokoh dan mudah diperoleh. Cara melakukannya ialah pertama-tama letakkan kedua tangan sebagai tumpuan di atas kursi. Posisikan kursi menjadi di belakang badan yang menghadap ke depan.

Lalu tekuk siku sambil menurunkan pantat hingga mendekati lantai kemudian dinaikkan kembali sebanyak 20 hingga 3o kali. Olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan ini juga mampu meredakan stress ketika dilakukan sambil mendengar musik seperti halnya manfaat senam bagi tubuh.

2. Arm Circle

Olahraga ini merupakan gerakan yang sangat mudah dan cocok bagi semua kalangan. Adapun gerakannya cukup dengan merentangkan kedua tangan lalu memutarnya ke depan dan ke belakang selama dua hingga lima menit saja. Dengan rutin melakukannya setiap hari, Anda akan memiliki lengan lebih kecil yang selama ini diinginkan. Jika merasa gerakan ini terlalu mudah dan sederhana, Anda dapat melakukan olahraga lain setelahnya seperti menerapkan cara melakukan wall sit menggunakan dumbel. Gerak ini akan melatih otot lengan, paha, dan kaki.

3. Push up

Gerakan push up yang sudah tidak asing bagi kebanyakan orang rupanya mampu mengecilkan lengan atas. Bagaimana tidak, gerak menaik dan menurunkan lengan dengan posisi telungkup tetapi tidak menyentuh tanah ini cukup menguras tenaga. Jika Anda berlatih push up dengan intensitas bertambah secara rutin, Anda akan melihat sendiri perubahan terhadap lengan Anda. Selain mengecilkan lengan, manfaat push up sebelum tidur juga baik untuk kesehatan tulang dan daya tahan tubuh sehingga dapat dicoba sendiri.

Selain push up secara umum, Anda dapat mencoba beragam macam-macam push up sebagai olahraga mengecilkan lengan tanpa alat yang mudah dan murah. Contohnya adalah press up yaitu mengawali dengan posisi push up tetapi tubuh naik ke atas lalu diturunkan hingga jarak dada dan lantai 5 cm untuk ditahan selama hitungan tertentu.

4. Scissors

Gerakan menggunting atau scissors merupakan salah satu bagian dari olahraga kardio. Cara melakukan gerakan olahraga mengecilkan lengan ini ialah berdiri tegak dengan memosisikan tangan lurus dan sejajar dengan bahu. Selanjutnya Anda harus menggerakkan kedua tangan menyilang ke arah depan dalam keadaan lurus dan menjadikan kedua tangan tumpang tindih. Begitu pula dengan gerakan kaki yang harus dibuka untuk membentuk posisi silang bersamaan dengan tangan. Lalu kembalikan tubuh ke posisi semula dan ulangi gerakan ini sebanyak mungkin sesuai kemampuan Anda.

5. Arm and Leg Lift

Selain dikenal efektif untuk mengencangkan kaki dan punggung, gerak ini juga terbukti mampu mengencangkan dan mengecilkan lengan Anda. Caranya ialah pertama-tama posisikan diri seperti merangkak. Lalu arahkan tangan kanan ke arah depan dan kaki kiri ke balakang hingga keduanya sejajar dengan bahu serta lurus. Anda dapat diam di posisi seperti ini selama hitungan tertentu kemudian bergantian dengan tangan kiri dan kaki kanan sebanyak 10 hingga 15 kali sehari.

6. Tricep Dips: Single-leg dip

Sebagai bagian yang sering menjadi tempat penumpukan lemak, otot trisep atau lengan bagian belakang perlu digerakkan secara aktif. Gerakan ini menjadi cara membakar 1000 kalori dalam sehari sehingga membantu penurunan berat badan.

Caranya mirip dengan chair dips tetapi dilakukan di lantai. Jadi, Anda harus duduk di lantai dengan kedua lutut ditekuk serta telapak tangan menyentuh lantai di belakang badan. Lalu pinggul diangkat sambil memusatkan badan di antara kedua tangan dan kaki. Kemudian Anda perlu mengangkat satu kaki dari lantai dan menekuk kedua siku lalu menurunkan badan hingga pantat menyentuh lantai. Dorong ke atas untuk mencapai posisi semula untuk mengulangi gerakan.

Image result for lengan