Obat Diet Alami Buatan Sendiri

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Obat Diet Alami Buatan Sendiri , Cara Diet Sehat & Alami Yang Wajib Kamu Tahu

Obat Diet Alami Buatan Sendiri

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Obat Diet Alami Buatan Sendiri , Cara Diet Sehat & Alami Yang Wajib Kamu Tahu

Obat Diet Alami Buatan Sendiri

Kamu sedang melakukan diet namun berat badanmu tidak kunjung turun? atau kamu ingin mendapatkan hasil diet terbaik? Kamu bisa menggunakan obat khusus penurun berat badan. Tetapi apakah tiap hari meminum obat tersebut bagus untuk tubuh ? . Sebaiknya anda membuat obat tersebut sendiri dengan bahan alami ,, tidak usah takut efek samping apapun . Berikut adalah Obat Diet Alami Buatan Sendiri :

1. Air lemon

Air perasan lemon merupakan bahan pelangsing alami terbaik. Tak hanya dapat memperbaiki pencernaan, air yang citarasanya asam ini juga bisa membantu proses detoksifikasi. Pencernaan yang sehat merupakan syarat utama menurunkan berat badan, karena dengan begitu tubuh mendapatkan nutrisi yang diperlukannya untuk membakar lemak. Lebih dari itu, lemon juga bisa menghilangkan toksin dalam tubuh yang memperlambat metabolisme.

Cara menggunakan lemon sebagai obat pelangsing alami adalah dengan mencampurkan 2 sdt air perasan lemon, 1 sdt madu, dan ½ sdt bubuk merica hitam ke dalam segelas air. Minum setiap pagi saat perut masih kosong, dan lakukan rutin selama 3 bulan. Alternatif lain adalah dengan mencampurkan 1 sdt lemon ke dalam secangkir air hangat. Anda juga perlu tahu: 9 Manfaat Infused Water Lemon untuk Diet dan Kesehatan

2. Cuka apel

Cuka apel jenis raw (mentah) yang belum mengalami proses filterisasi merupakan obat pelangsing alami selanjutnya. Selain membantu mencerna lemak, cuka apel juga bisa mencegah timbunan lemak dalam tubuh.

Anda tinggal mencampurkan 2 sdt cuka apel ke dalam segelas air, lalu minum itu setiap hari – sebaiknya pagi hari sebelum makan. Anda juga bisa minum segelas air yang diberi masing-masing 1 sdt cuka apel dan air lemon. Soal batasan konsumsi cuka apel, sebaiknya jangan melebihi 2 sdm per harinya karena dapat menurunkan kadar potasium dalam darah sehingga kepadatan tulang berkurang.

3. Lidah buaya

Lidah buaya mampu mendongkrak metabolisme, meningkatkan konsumsi energi, serta memobilisasi lemak yang tak terpakai dalam tubuh. Oleh karenanya, lidah buaya juga ampuh digunakan sebagai obat pelangsing alami. Tak hanya itu, lidah buaya juga mengandung protein kolagen alami yang memaksa tubuh bekerja lebih keras untuk menyerap proteinnya. Keunggulan lain dari lidah buaya adalah membantu menghilangkan toksin dari sistem pencernaan dan usus besar.

Anda yang punya tanaman lidah buaya di rumah bisa memotong 2 batang daunnya. Setelah mengupas dan mengambil daging buahnya, blender itu dengan 1 cangkir air jeruk atau grapefruit (kalau tidak ada, air putih saja juga boleh). Minum air lidah buaya setiap hari sedikitnya selama 1 bulan.

4. Green tea

Green tea sebenarnya sudah terkenal akan kemampuannya untuk melangsingkan tubuh. Sebuah studi dari Pennsylvania menyebutkan kalau EGCG (epigallocatechin-3-gallate), komponen dalam green tea, dapat membantu memperlambat naiknya berat badan dengan membatasi penyerapan lemak dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan lemak. Lebih dari itu, green tea juga dilengkapi dengan beragam nutrisi seperti vitamin C, karoten, zinc, selenium, kromium, dan lain sebagainya.

Kalau ingin cepat melangsing badan dengan green tea, Anda tinggal minum 3-4 cangkir teh hijau setiap harinya untuk menurunkan berat badan. Anda juga dapat mengombinasikannya dengan teh jahe atau bubuk cabai.

5. Bubuk cabai

Bubuk cabai memiliki kemampuan untuk mengontrol obesitas dan membantu penurunan berat badan. Kandungan capsaicin di dalamnya bisa merangsang pembakaran lemak dan meningkatkan penggunaan energi. Selain itu, bubuk cabai juga merangsang pencernaan dan menekan nafsu makan berlebih yang disebabkan karena minimnya penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Anda bisa memakai bubuk cabai sebagai obat pelangsing alami dengan beberapa cara: Buat teh bubuk cabai – tuang 1/10 sdt bubuk cabai, atau sejumput saja ke dalam segelas air panas. Kadar bubuk cabainya bisa Anda tingkatkan seiring berjalannya waktu hingga menjadi 1 sdt. Setelah itu, peras ½ buah lemon ke dalam gelas tersebut, lalu minum teh tersebut secara rutin sedikitnya selama 30 hari. Campurkan masing-masing 2 sdm air lemon dan sirup maple ke dalam sekitar 300ml air, masukkan sedikit bubuk cabai ke dalamnya, kemudian minum. Gunakan bubuk cabai dengan rempah lain seperti jahe atau merica hitam ke dalam makanan.

6. Daun kari

Mengonsumsi 10 lembar daun kari segar setiap pagi dapat menangkal obesitas dan diabetes. Anda tinggal melakukannya rutin selama sedikitnya 3-4 bulan. Riset menunjukkan kalau daun kari mengandung mahanimbine, alkaloida yang bersifat anti-obesitas dan penurun lipid. Oleh karenanya tak heran kalau daun ini bisa membantu diet dan menurunkan kolesterol serta trigliserida. Jadi tidak hanya sebagai obat pelangsing, tetapi juga menyehatkan pembuluh darah dan jantung karena mengusir lemak jahat dari darah.

7. Tomat

Makanlah beberapa buah tomat setiap pagi saat perut masih kosong. Pastikan kalau Anda juga memakan bagian kulit maupun bijinya karena itu mengandung serat tinggi. Selain mengandung komponen yang dapat mengubah kadar hormon pemicu nafsu makan, tomat juga kaya vitamin A, C, dan K, serta magnesium, mangan, kolin, folat, dan lainnya. Semua nutrisi ini baik untuk kesehatan, bahkan bisa mencegah kanker.

8. Kubis

Siapa sangka kalau kubis, baik yang mentah maupun matang, dapat dipakai sebagai obat pelangsing alami?! Alasannya karena kubis mengandung asam tartarat yang menghalangi konversi gula dan karbohidrat lain menjadi lemak. Lebih dari itu, kubis juga kaya vitamin C dan rendah kalori, namun tinggi serat dan kandungan airnya. Kubis juga mengandung fitokemikal yang dapat memperbaiki ketidakseimbangan metabolisme estrogen (kondisi yang menyebabkan tubuh menyimpan lemak, memperbesar risiko kanker payudara, ovarium, dll). Sayuran lain yang juga memiliki manfaat serupa adalah brokoli.

9. Adas

Biji adas dipercaya dapat menurunkan berat badan berkat sifat diuretiknya yang bisa mengurangi kadar air dalam tubuh. Oleh karenanya, sifat melangsingkannya tidaklah jangka panjang. Namun tak ada salahnya kan kalau Anda ingin mencoba biji satu ini?!

Caranya dengan memanggang (tanpa minyak) biji adas lalu menumbuknya. Ayak bubuknya, lalu ambil ½ sdt dan campur dengan air hangat, minum 2 kali sehari. Resep ini juga dapat mengurangi perut kembung akibat kelebihan gas, gangguan pencernaan, dan konstipasi. Alternatif lain adalah dengan minum teh adas 15 menit sebelum makan.

10. Madu dan kayu manis

Melibatkan konsumsi madu dan teh kayu manis ke dalam menu makan sehari-hari dapat meningkatkan metabolisme, energi, serta detoksifikasi tubuh. Kalau madu membantu melawan obesitas dengan mendongkrak metabolisme lemak, maka kayu manis dapat mencegah seseorang makan berlebih dengan cara menangkal resistensi insulin dan mengurangi stres oksidatif.

Anda tinggal memasukkan ½ sdt bubuk kayu manis ke dalam secangkir air panas, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, masukkan 1 sdt madu organik, dan minum ½ gelas di pagi hari saat perut masih kosong (kira-kira ½ jam sebelum sarapan). Simpan sisanya di kulkas, lalu minum itu pada malam hari sebelum tidur. Beberapa tips lainnya untuk melangsingkan tubuh Bersamaan dengan berbagai bahan pelangsing alami di atas, pastikan kalau Anda juga minum cukup air setiap harinya. Berbagai studi juga mendapati kalau makanan yang menggunakan tumbuhan sebagai bahan dasarnya dapat mencegah obesitas karena mengandung fitokemikal yang mencegah stres oksidatif (penyebab kegemukan). Jadi ketimbang makanan hasil proses/ kemasan atau fast food, lebih baik konsumsilah sayur dan buah. Sarapan yang layak sangat penting kalau ingin kurus. Hasil studi menunjukkan mereka yang kenyang sarapan setiap pagi cenderung lebih mudah menurunkan berat badan (dan memiliki ukuran lingkar pinggang lebih kecil) dibanding yang banyak makan saat malam.