Minuman Penghancur Lemak

Minuman Penghancur Lemak

Tak hanya dengan menghindari makanan berkalori tinggi, pemilihan jenis minuman juga menentukan keberhasilan program diet Anda. Pedoman yang harus Anda pegang adalah dengan memperhatikan  label kadar gula dan karbohidrat dalam kemasan minuman ringan yang Anda konsumsi. Perhatikan juga berapa banyak gula yang Anda taburkan dalam secangkir teh atau kopi hangat di pagi hari.

Semakin banyak gula yang Anda konsumsi semakin banyak jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda. Selain memperhatikan kandungan kalori dalam jenis minuman yang hendak Anda minum, Anda juga dapat memilih jenis minuman yang ikut berperan dalam proses pembakaran lemak tubuh. Berikut daftar Minuman Penghancur Lemak :

  1. Air lemon atau infus water lemon

Minuman pertama yang dapat dibuat sendiri untuk membantu menghancurkan lemak dalam proses menurunkan berat badan adalah air lemon atau lemon yang diolah menjadi infus water.

Manfaat air lemon dalam menghancurkan lemak memang sudah dikenal sejak dulu dan banyak yang sudah membutikan efektifitanya terutama ketika dilakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur. Air lemon menjadi minuman pendukung dalam cara diet yang benar.

  1. Teh hijau dengan kombinasi

Bentuk minuman penghancur lemak lainnya adalah seduan teh terutama teh hijau yang dikombinasikan dengan beberapa rempah rempah sehat lainnya seperti kayu manis dan jahe. Khasiat teh hijau untuk diet dapat meningkatkan thermogenesis atau pembentukan panas dalam tubuh sehingga akan banyak kalori yang terbakar termasuk lemak ketika mengkonsumsinya secara rutin.

Teh hijau juga memiliki segudang manfaat kesehatan yang meningkatkan imunitas dan membantu mengatasi berbagai macam bentuk penyakit lainnya.

  1. Air putih hangat

Dalam tips diet cepat kurus dalam satu minggu, air putih merupakan minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar proses penurunan berat badan berhasil dikarenakan tidak adanya kalori dalam air putih.

Air putih hangat yang dikonsumsi selepat olahraga atau sebelum tidur juga dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak melalui stimulus metabolisme tubuh yang positif. Konsumsi air putih selalu menjadi pilihan minuman dapat berbagai proses diet seperti contohnya pada diet paleo.

  1. Air kelapa

Jenis minuman lainnya yang juga dapat digunakan untuk membantu menghancurkan lemak adalah air kelapa. Air dari buah kelapa dikenal dapat membantu menambah elektrolit tubuh dan mencegah dehidrasi, ternyata juga memiliki manfaat dalam membantu menghilangkan lemak jahat dalam tubuh dan menjadikan tubuh terlihat lebih sehat maupun segar.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut maka konsumsi air kelapa murni tanpa adanya gula maupun es batu. Dampak positif kelapa menjadikannya bukan bagian dari pantangan makanan diet paleo.

  1. Susu

Mungkin banyak yang menyadari bahwa susu merupakan salah satu minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi selama diet mengingat adanya kandungan lemak di dalamnya. Namun ternyata, susu yang dikonsumsi dalam waktu yang benar dan jumlah yang tepat dapat membantu menghancurkan lemak sehingga berat badan bisa turun. Konsumsi susu diet dapat menjadi pilihan namun perhatikan juga efek samping minum susu diet.

  1. Jus anggur

Jus buah meurpakan salah satu minuman sehat yang baik untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Selain menjaga kesehatan, jus seperti buah anggur dapat juga membantu dalam membakar lemak tubuh. Jus anggur juga memiliki beberapa manfaat lain yang salah satunya seperti mencegah dan mengatasi insomnia.

  1. Cuka apel

Selain beberapa minuman yang disebutkan diatas, jenis lainnya yang juga dapat membantu dalam menghancurkan lemak dan menjadikan tubuh memiliki berat badan yang lebih ideal adalah cuka apel. Air cuka apel juga dapat membantu menekan nafsu makan dan memberikan efek kenyang lebih lama.