Mindset Saat Diet Untuk Para Wanita

Mindset Saat Diet Untuk Para Wanita

Kata siapa diet selalu menyiksa dan bikin stres? Diet seharusnya jadi cara yang fun menjaga kesehatan. Diet akan lebih berhasil jika kamu menikmatinya, jika kamu stres saat diet justru tak akan berhasil menurunkan berat badan, karena tubuhmu sebenarnya terpaksa melakukannya.

Sebelum kamu memutuskan untuk diet, kamu harus punya mindset dulu bahwa hal ini kamu lakukan bukan karena kamu gemuk, dan kurus bukan satu-satunya tujuan melakukan diet. Anggap diet sebagai salah satu cara kamu belajar hobi baru, perlahan kamu akan terbiasa dan menjadikannya hal yang ahli kamu lakukan. Nah, agar diet lebih fun, pikirkan tentang sekian hal ini. Untuk itu berikut ini kami akan berikan anda beberapa Mindset Saat Diet Untuk Para Wanita .

1. Ingatlah tujuan utama diet adalah untuk sehat, bukan jadi lebih kurus

Terapkan 5 Mindset Ini Saat Diet, Biar Gak Berhenti di Tengah Jalan

Supaya tidak gagal dalam melakukan diet, tentu kamu harus punya niat yang kuat dan tujuan yang jelas. Kebanyakan cewek melakukan diet dengan tujuan menurunkan berat badan dan ingin tampil lebih langsing. Padahal, menurunkan berat badan untuk menjadi kurus bukan berarti pilihan yang sehat.

Coba deh ganti mindset kamu saat melakukan diet. Daripada berharap ingin segera kurus, akan jauh lebih baik kalau kamu ingin memulai pola hidup sehat. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa terbebani saat berat badan tak kunjung turun. Toh, kalau kamu sudah berhasil menjaga pola makan yang baik serta diimbangi dengan olahraga rutin lama-lama kamu bisa mendapatkan bentuk badan ideal.

2. Pahami bahwa diet membutuhkan proses yang panjang dan hasilnya tidak bisa didapat secara instan

Terapkan 5 Mindset Ini Saat Diet, Biar Gak Berhenti di Tengah Jalan

Bila kita menginginkan sesuatu tentu kita harus berjuang untuk mendapatkannya. Sama halnya dengan diet. Kalau kamu ingin sukses kamu harus paham bila diet itu membutuhkan proses yang panjang. Tak hanya mengandalkan pengaturan pola makan, kamu juga harus mengimbangi dengan olahraga.

Daripada mengharapkan hasil secara instan, lebih baik kamu menerima perubahan dirimu secara perlahan namun konsisten. Gak mau dong berat badanmu cepat turun, tapi makan junk food sedikit berat badanmu naik kembali?

3. Jangan anggap diet sebagai beban, tapi jadian sebagai gaya hidup

Terapkan 5 Mindset Ini Saat Diet, Biar Gak Berhenti di Tengah Jalan

Memang berat harus meninggalkan makanan enak yang jadi favoritmu dan harus mengatur waktu makan dengan teratur. Namun, jangan jadikan diet sebagai beban karena sekuat apa pun niatnya kamu tetap akan merasa sulit menjalaninya.

Coba mulai lihat sisi positif dari diet, jangan melulu berpikir diet menyiksa karena kamu gak bisa bebas makan. Anggap saja dietmu sebagai gaya hidup yang akan membuatmu menjadi lebih sehat, terhindar dari penyakit, dan memiliki berat badan ideal.

4. Hilangkan pikiran “Bolos diet sehari mah gak apa-apa”

Terapkan 5 Mindset Ini Saat Diet, Biar Gak Berhenti di Tengah Jalan

Memang sih, sesekali kamu boleh melakukan “cheat day” alias hari di mana kamu terbebas dari aturan diet. Tapi buat para pemula, lebih baik jangan sering-sering melakukan cheat day. Salah-salah kamu malah keterusan dan dietmu akhirnya gagal di tengah jalan.

Cobalah untuk bersikap disiplin dan konsisten. Meskipun awalnya sulit, kalau kamu konsisten melakukan diet lama-lama juga terbiasa kok. Akhirnya kamu jadi lebih nyaman menjalani diet!

5. Pilih diet yang tepat untukmu

Terapkan 5 Mindset Ini Saat Diet, Biar Gak Berhenti di Tengah Jalan

Bicara soal diet, sekarang ini sudah banyak jenis diet yang bisa kamu pilih. Namun, jangan asal mengikuti diet karena sedang hype saja. Kamu juga harus perhatikan mana diet yang benar-benar cocok denganmu. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap hasil yang didapatkan. Jadi, kalau selama ini kamu sudah diet tapi berat badan tak kunjung turun coba evaluasi kembali apakah diet yang kamu lakukan sudah cocok atau belum.