Metode Diet Kpop Idol

Metode Diet Kpop Idol

Kalau kita lihat, kebanyakan idol cewek dari Korea sana pasti punya tubuh langsing yang bikin ngiri. Tentu saja body goals seperti itu didapat dengan kerja keras dan disiplin makan yang tinggi. Tapi nggak jarang juga kalau gaya makan mereka terlalu ekstrem demi mendapatkan tubuh impian. Misalnya ke sepuluh idol Korea ini, banyak fans yang mengecam kalau tubuh idolanya sudah terlalu kurus dan mereka meminta supaya dia nggak terlalu nge-push diri terlalu jauh. Berikut  merupakan Metode Diet Kpop Idol .

1. Diet ala Suzy

Ingin Punya Badan Seperti Idol KPop? Coba 7 Metode Diet Ampuh Mereka!

Eks member Miss A ini mengaku bahwa ia mulai menjalani diet ketat sebelum syuting drama Uncontrollaby Fond. Ada dua metode yang ia lakukan untuk diet. Yang pertama adalah intermitten fasting atau puasa berselang. Ia memberikan periode waktu tertentu untuk bisa makan dan periode lain untuk berpuasa. Idol sekaligus aktris tersebut juga menghindari makan apa pun setelah pukul 6 sore.

Cara kedua yang ia jalani adalah dengan mengatur menu yang sama untuk setiap hari. Menu sarapannya adalah satu dada ayam, satu ubi, dan segelas susu rendah lemak. Kemudian di siang hari ia hanya makan semangkuk nasi merah dan salad. Sedangkan untuk makan malam hanya dua buah ubi.

2. Diet ala SNSD

Ingin Punya Badan Seperti Idol KPop? Coba 7 Metode Diet Ampuh Mereka!

Member SNSD atau Girls Generation terkenal dengan kakinya yang langsing dan panjang. Karakter tersebut mulai melekat sejak MV Gee keluar di tahun 2009. Di sana mereka memakai celana jeans ketat yang menunjukkan badan mereka yang sempurna. Untuk mendapatkannya tentu tidak mudah.

Taeyeon cs memiliki menu diet yang mengandung 1.300 hingga 1.500 kalori setiap hari. Menu utamanya adalah sayuran (50 gram), nasi merah (150 gram), lima potong brokoli, dan dada ayam (100 gram) untuk tiga kali makan. Sayuran yang dipakai bisa bermacam-macam, mulai dari kubis hingga salad paprika.

3. One food diet Dasom eks Sistar

Ingin Punya Badan Seperti Idol KPop? Coba 7 Metode Diet Ampuh Mereka!

Dasom adalah member Sistar yang memiliki badan paling kurus. Tidak mengherankan karena perempuan kelahiran 1993 tersebut menerapkan metode one food diet untuk menurunkan lebih dari sembilan kilogram dalam waktu tiga minggu.

Makanan yang ia pilih adalah mentimun yang hanya mengandung 16 kalori dalam 100 gram. Dalam tiga minggu, setiap hari Dasom hanya menyantap mentimun, tanpa jenis makanan lainnya. Agar tidak bosan ia mengolahnya dengan berbagai cara.

4. Diet apel ala IU

Ingin Punya Badan Seperti Idol KPop? Coba 7 Metode Diet Ampuh Mereka!

Diet yang dijalani oleh solois ini sangat terkenal karena cukup ekstrem. Banyak orang yang mencobanya mengaku bahwa mereka tidak kuat dan hanya bisa bertahan beberapa hari. IU melakukan diet saat akan menjalani photoshoot atau sebelum syuting MV dan drama.

Menu dietnya terdiri dari satu apel untuk sarapan, satu ubi untuk makan siang, dan satu botol minuman protein di malam hari. Ketiganya hanya memiliki 700 kalori. Diet ala IU ini tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu yang panjang karena berpotensi untuk membuatmu kekurangan nutrisi.

5. One food diet Wendy Red Velvet

Ingin Punya Badan Seperti Idol KPop? Coba 7 Metode Diet Ampuh Mereka!

Wendy adalah salah satu member yang pernah mendapatkan komentar pedas netizen mengenai tubuhnya yang dinilai gemuk. Comeback dengan lagu Russian Roulete, Wendy mengejutkan mereka dengan perubahan tubuhnya yang cukup ekstrem. Ia mengaku mencoba one food diet.

Menu yang ia makan sehari-hari adalah lemon, sup sayuran, dan kubis. Tidak hanya itu, ia juga menjalani diet 13 hari dengan menu yang berbeda. Setengah mangkuk nasi untuk sarapan, setengah apel untuk makan siang, dan tidak makan di malam hari. Wendy juga merekomendasikan aerobik untuk menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

6. Diet ala member Blackpink

Ingin Punya Badan Seperti Idol KPop? Coba 7 Metode Diet Ampuh Mereka!

Blackpink, girlband yang sedang naik daun ini tidak hanya terkenal dengan lagu hitsnya, mereka juga dikenal memiliki badan yang diinginkan banyak perempuan. Dilansir dari Kstar Livemember Blackpink memiliki tips diet yang berbeda-beda. Jennie dan Rose menjaga badan mereka dengan rajin yoga dan pilates. Tidak hanya itu, jus detoks juga menjadi senjata mereka sehari-hari.

Sedangkan Lisa dan Jisoo tidak terlalu menyukai workout. Mereka hanya mengatur pola makan dan jus detoks. Latihan yang keras setiap harinya juga menyebabkan berat badan mereka tidak gampang naik.

7. Diet tofu Heechul Super Junior

Ingin Punya Badan Seperti Idol KPop? Coba 7 Metode Diet Ampuh Mereka!

Tidak hanya member girlband yang harus menjaga berat badan. Idol laki-laki juga melakukannya. Salah satunya adalah member Super Junior, Heechul. Ia dikabarkan memilih tofu sebagai menu utama ketika ingin menurunkan tujuh kilogram dalam waktu dua minggu.

Diet tofu tersebut dijalaninya ketika Super Junior comeback di tahun 2009 silam. Tidak hanya itu, Heechul juga rajin melakukan squats sebagai metode workout andalannya.

Diet yang mereka jalani cukup ekstrem ya. Pertimbangkan baik-baik dulu ya sebelum mencobanya. Kamu harus mencari diet seperti apa yang cocok untuk tubuhmu.