Metode Diet Dengan Banyak Makan Daging

Metode Diet Dengan Banyak Makan Daging

Metode diet baru ini merupakan pola makan daging merah saja. Apa saja kekurangan dan kelebihan pola diet yang diperbincangkan orang ini?

Ada banyak metode diet yang dianggap ekstrim, seperti diet keto hingga diet daging mentah. Tapi kini, ada diet ekstrim baru yang disukai penikmat daging. Diet itu bernama carnivore diet. Sesuai namanya, Anda hanya perlu melahap sajian berbahan dasar daging merah.

Anda juga tak diperbolehkan memakan sayuran. Hanya boleh memadukan daging merah dengan telur dan susu. ‘Makan daging, minum air’ jadi moto diet ini. Uniknya, semakin banyak lemak yang ada dalam daging, maka daging tersebut semakin baik untuk di konsumsi. Berikut ini kami akan mengajak anda membahas seputar Metode Diet Dengan Banyak Makan Daging.

1. Hindari konsumsi karbohidrat

7 Langkah Diet Terbaru, Turun Drastis dengan Banyak Makan Daging

Segala macam karbohidrat sebisa mungkin dihindari. Di antaranya nasi (termasuk nasi merah), mie, pasta, kentang, roti, tortila, sereal, dan makanan berlapis tepung roti seperti nugget.

Alasannya, karbohidrat sederhana cepat diubah menjadi gula dan diserap tubuh. Sehingga membuat lonjakan gula darah dan memicu penimbunan lemak.

Namun, ada pengecualian untuk mereka saat melakukan olahraga berat. Tubuh butuh glukosa untuk mengganti energi yang hilang saat workout. Sehingga, ada baiknya mengonsumsi makanan tersebut dalam kurun waktu 30 menit setelah latihan dan dalam porsi kecil.

2. Konsumsi beberapa jenis makanan secara berulang

7 Langkah Diet Terbaru, Turun Drastis dengan Banyak Makan Daging

Salah satu kunci sukses orang-orang yang menjalanakan diet adalah mengonsumsi sejumlah makanan secara berulang. Baik untuk menambah masa otot atau pun mengurangi lemak tubuh.

Ada baiknya kamu punya beberapa menu andalan yang bisa dikonsumsi secara teratur. Kamu bisa mix and match daftar menu anjuran diet ini agar gizinya seimbang. Buat jadwal makan dengan menu-menu tersebut dan konsisten menjalaninya.

3. Hindari minuman manis berkalori tinggi

7 Langkah Diet Terbaru, Turun Drastis dengan Banyak Makan Daging

Seperti kita tahu, selain lemak, gula berpengaruh besar dalam kenaikan berat badan. Karena itulah, minuman dan makanan manis perlu dihindari dan perbanyak minum air putih. Konsumsi teh dan kopi masih diperbolehkan, asal tidak menggunakan gula.

Minuman seperti susu sapi, susu kedelai, dan minuman rendah kalori tidak dianjurkan meski masih boleh dikonsumsi dalam jumlah kecil. Untuk penggemar wine, batas minum yang diperbolehkan dalam metode ini adalah satu gelas per hari.

4. Hindari makan buah

Selain alpukat dan tomat, jenis buah lain sebaiknya dihindari, paling tidak dibatasi konsumsinya tidak lebih dari satu cup. Terutama buah-buahan yang mengandung gula tinggi seperi mangga, durian, pisang, dan lain-lain. Sebagai gantinya, kebutuhan serat, vitamin, dan mineral bisa didapat dari konsumsi bermacam jenis sayuran.

5. Makan protein sepuasnya

7 Langkah Diet Terbaru, Turun Drastis dengan Banyak Makan Daging

Karena asupan karbohidrat yang minim, tubuh akan mengambil lemak dan protein sebagai bahan bakar energi. Dengan demikian, porsi lemak yang ditimbun dalam tubuh perlahan berkurang.

Untuk memenuhi kebutuhan sumber energi ini, kamu boleh makan berbagai macam protein. Mulai dari daging ayam, sapi, ikan, telur, hingga kacang-kacangan. Tim tidak membatasi berapa jumlah ideal yang harus kamu makan dalam sehari. Hal ini kembali ke pada masing-masing kebutuhan individu.

6. Tentukan cheating day secara bijaksana

7 Langkah Diet Terbaru, Turun Drastis dengan Banyak Makan Daging

Meski demikian, bukan berarti kamu harus terkurung dengan pola makan tersebut. Apalagi kita sebagai orang Indonesia yang terbiasa makan karbohidrat, pasti kangen sama nasi atau mie.  Dalam sepekan, kamu bisa punya cheating day, dengan bebas makan apa pun. Termasuk pantangan-pantangan di atas.

Tim merekomendasikan Sabtu atau Minggu sebagai cheating day dengan alasan sosial. Karena kegiatan nongkrong bersama kawan dan keluarga biasanya dilakukan saat akhir pekan.

7. Daftar makanan dan minuman yang dianjurkan

7 Langkah Diet Terbaru, Turun Drastis dengan Banyak Makan Daging
  • Protein:  Telur (disarankan perbanyak putih telur), dada ayam, kacang hitam, daging sapi, daging babi, ikan.
  • Sayuran: brokoli, buncis, kacang polong, kimchi, asparagus, bayam, cauliflower, jamur, dan sebagainya.
  • Kacang-kacangan: kacang merah, letils, kacang pinto, dan kacang kedelai.
  • Minuman: infused water  dengan lemon atau sayuran, teh dan kopi tanpa gula, diet coke (maksimal satu kaleng per hari), anggur merah (maksimal 1-2 gelas per hari)

Kunci dari suksesnya diet adalah konsisten. Semua jenis atau metode diet bakal jadi percuma jika tidak dijalankan secara disiplin. Kalau kamu, pola makan seperti apa yang kira-kira paling cocok?