Menu Sarapan Diet Golongan Darah O

Menu Sarapan Diet Golongan Darah O

O-Positive Blood Type Diet: What to Eat and Avoid, Benefits, and

Diet golongan yang pertama dikenalkan pada 10 tahun lalu, sekarang sudah semakin populer nih! Sebab, diet ini fokus pada kebutuhan asupan tubuh sesuai dengan jenis golongan darahnya.Pemilik darah O yang dermawan karena disebut juga pendonor universal biasanya rentan dengan masalah pencernaan dan hormon tiroid. Maka dari itu, asupan yang dibutuhkan juga untuk kebutuhan diet ini juga disesuaikan dengan kondisi tubuhnya. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab menu diet golongan darah O itu lezat, lho! Jika kamu tidak percaya, simak saja beberapa daftar Menu Sarapan Diet Golongan Darah O dibawah ini.

  1. Nasi putih

Banyak yang menghindari makan nasi putih ketika menjalani berbagai jenis diet untuk obesitas. Hal tersebut tidak berlaku untuk mereka yang memiliki golongan darah O karena memang tubuhnya dapat mencerna dengan baik karbohidrat yang terdapat di dalam nasi putih sehingga tetap dapat mengkonsumsinya meskipun sedangan menjalani aktivitas diet. Meskipun diperbolehkah, konsumsi nasi seharunya tetap dibatasi dalam jumlah yang normal dan tidak berlebihan.

  1. Buah buahan segar

Untuk dapat menjalani cara diet ketat yang benar sesuai dengan golongan darah O, konsumsi buah buahan akan membantu mempercepat proses diet karena kalorinya yang rendah. Beberapa jenis buah buahan yang dapat menjadi menu sarapan pagi untuk diet golongan darah O diantaranay seperti apel, jeruk bali, buah berry, dan manfaat buah plum untuk diet.

  1. Berbagai olahan sayuran

Jenis makanan yang dapat dijadikan menu diet lainnya adalah berbagai olahan sayuran. Sayur tentu menjadi menu dalam berbagai jenis diet yang efektif karena memiliki nutrisi baik untuk tubuh namun tidak dapat menyebabkan terjadinya peningkatan berat badan. Beberapa jenis sayur yang dapat diolah untuk menjadi makanan untuk diet golongan darah O diantaranya seperti brokoli, kangkung, dan bayam.

  1. Kacang kacangan

Beberapa jenis kacang kacangan juga dapat diolah sebagai menu makanan yang cocok untuk mereka dengan golongan darah O. Kacang mengandung nutrisi yang cukup baik untuk tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan. Beberapa jenis kacang kacangan yang dirasa cocok untuk golongan darah O diantaranya seperti walnut, hazelnut, almond, dan kacang kenari.

  1. Teh hijau

Selain makanan, ada menu sarapan lain yang juga baik untuk dikonsumsi oleh golongan darah B yakni teh hijau. Manfaat teh hijau untuk diet memang sudah sangat dikenal luas efektifitasnya. Selain untuk diet, teh hijau juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah beberapa jenis penyakit berbahaya.

  1. Susu kedelai

Golongan darah O memang disarankan untuk tidak mengkonsumsi susu sapi dan turunannya karena menjadi salah satu pantangan minuman untuk golongan darah O. Susu kedelai dapat menjadi alternatif susu yang baik untuk sarapan bagi pemiliki golongan darah O.

  1. Olahan daging ayam

Pemilik golongan darah O memang diharapkan untuk menghindari daging sapi maupun daging merah lainnya. Namun untuk daging ayam, mereka dengan golongan darah O dapat mengkonsumsinya dan dijadikan salah satu menu sarapan.