Menu Sarapan Diet Golongan Darah B

Menu Sarapan Diet Golongan Darah B

The Best Healthy Breakfast Foods That Keep You Full Until Lunch ...

Diet berdasarkan golongan darah memang sedang banyak diminati. Diet ini memang terasa lebih personal, karena jenis makanan menyesuaikan dengan golongan darah masing-masing.

Di antara semuanya, golongan B sebenarnya cukup fleksibel walau terkadang rentan dengan masalah lambung. Tidak perlu menghindari makanan-makanan yang lezat. Supaya lebih lengkap, yuk simak dulu beberapa daftar Menu Sarapan Diet Golongan Darah B dibawah ini.

  1. Steak daging

Bagi pemilik golongan darah B, konsumsi daging menjadi hal yang sudah biasa. Steak daging merah dapat dijadikan salah satu menu sarapan yang tepat dan tidak akan menjadikan tubuh pemilik golongan darah B menjadi gemuk. Selain steak, daging juga dapat diolah menjadi menu lainnya yang memang sesuai dengan kesukaan masing masing. Steak tentu mengandung protein yang baik untuk kesehatan tubuh dan menjadi salah satu makanan utama dalam aktivitas diet yang cocok untuk golongan darah B.

  1. Olahan hidangan laut

Protein hewani yang juga baik untuk pemilik golongan darah B adalah hidangan laun seperti ikan salmon, ikan salem, dan telur ikan. Olahan tiga jenis hidangan laut tersebut dapat menjadi salah satu menu makanan dalam sarapan yang sehat untuk pemilik golongan darah B.

  1. Yoghurt

Pemilik golongan darah B tidak masalah untuk mengkonsumsi susu dan olahannya berbeda dengan diet golongan darah O yang menjadikan yoghurt sebagai pantangan untuk mereka. Yoghurt merupakan menu makanan sehat untuk sarapan yang baik dikonsumsi dan tidak menyebabkan efek buruk termasuk menjadikan tubuh memiliki berat badan berlebih. Yoghurt yang dibuat sendiri tentu lebih baik dengan cara membuat yoghurt untuk diet secara mudah.

  1. Susu kambing

Selain susu sapi dan olahannya seperti yoghurt, susu kambing juga dapat menjadi alternatif untuk dijadikan salah satu menu sarapan. Susu kambing kambing malah dianjurkan lebih baik dibandingkan dengan susu sapi karena dirasa lebih bermanfaat untuk pemiliki golongan darah B.

  1. Oatmeal

Oatmeal merupakan jenis makanan yang kerap menjadi menu di dalam berbagai macam cara diet ketat yang benar. Konsusmi oatmeal memang baik untuk pemiliki golongan darah B karena dapat membantu memberikan dampak kesehatan yang positif dan menjadi salah satu makanan untuk diet yang tepat tanpa perlu takut kelebihan berat badan, selain itu ada beberapa khasiat oatmeal untuk diet lainnya.

  1. Buah buahan segar

Setiap jenis diet ketat yang benar kerap menjadikan buah buahan sebagai menu dalam makanan sehari harinya. Konsumsi buah buahan juga berlaku untuk diet golongan darah B. Beberapa jenis diet yang baik untuk menjalani aktivitas diet golongan darah B diantaranya seperti seperti pepaya, nanas, plum, dan anggur.

  1. Jenis makanan lain

Selain beberapa jenis makanan dalam menu sarapan diet golongan darah B tersebut, ada makanan lain yang juga dapat menjadi pilihan. Beberapa jenis makanan untuk golongan darah B yang dapat mendukung aktivitas diet diantaranya seperti sayuran brokoli, wortel, kubis, kacang almond, kacang kedelai, serta tahu, tempe, dan juga teh hijau.