Menu Diet Intermittent Fasting

Menu Diet Intermittent Fasting

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Bahaya Diet Atkins , Fungsi Karbohidrat Untuk Otot  Manfaat You C1000 Untuk Diet , Manfaat Olahraga Kardio , Olahraga yang Tepat untuk Menurunkan BB , Jenis Jenis Sit Up , Aturan Diet Mediterania , Diet Makanan Rebus , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Khasiat Pir Untuk Diet Sehat , Cara Diet Fat Loss , Fungsi Karbohidrat Kompleks , Buah Yang Mengenyangkan Untuk Diet , Khasiat Buah Langsat Untuk Diet , Cara Diet Nasi Yang Benar , Makanan Yang Bikin Gagal Diet , Khasiat Daun Sirih Untuk Diet , Khasiat Daun Binahong Untuk Diet , Pantangan Diet Vegetarian , Menu Dan Resep Masakan Vegetarian , Cara Diet Frutarian , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Body Pump , Pantangan Diet Mengecilkan Perut , Manfaat Yoghurt Untuk Diet , Menu Diet Tina Toon , Menu Diet Intermittent Fasting , Resep Menu Diet Debm Yang Mudah , Efek Samping Minum Susu Diet , Cara Diet Fat Loss , Efek Samping Diet Telur , Manfaat Keju untuk Diet , Cara Mengatur Porsi Makan Diet , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Manfaat Kuaci untuk Diet , Manfaat Dulcolax Untuk Diet

Menu Diet Intermittent Fasting

Pernahkah Anda mendengar tentang intermittent fasting? Intermittent fasting adalah salah satu jenis diet dengan cara puasa. Mungkin sebelumnya Anda juga sudah pernah mendengar jenis diet OCD yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Ternyata intermittent fasting merupakan metode diet serupa yang sudah ada jauh sebelum OCD.

Jadi, apa itu sebenarnya intermittent fasting? Bagaimana cara melakukan intermittent fasting? Apakah intermittent fasting efektif dibandingan dengan jenis diet lainnya? Simak ulasannya berikut ini!

Diet puasa atau intermittent fasting adalah salah satu metode diet yang mengedepankan cara mengatur pola makan, bukan berfokus pada apa yang Anda makan. Jika kebanyakan diet menentukan berbagai aturan untuk mengatur asupan makan Anda, maka intermittent fasting merupakan metode diet yang berbeda dari diet-diet lainnya.

Intermittent fasting adalah jenis diet yang membolehkan Anda untuk makan apa saja pada jam tertentu tetapi juga mengaharuskan Anda untuk berpuasa pada jam lainnya. Meskipun berpuasa tetapi bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi apapun. Pada jam puasa ketika melakukan intermittent fasting, Anda masih diperbolehkan untuk mengonsumai air mineral.

Diet ini fokus pada membentuk pola makan tertentu agar secara tidak langsung kalori yang masuk ke dalam tubuh berkurang, namun tidak secara langsung memberikan aturan makanan atau minuman apa saja yang perlu dikonsumsi. Diet ini sangat cocok untuk orang yang ingin menjalani diet namun kesulitan untuk menahan konsumsi berbagai jenis makanan. Nah berikut ini merupakan Menu Diet Intermittent Fasting :

  1. Salad ayam dengan olive oil, citroen dan lada hitam

Salad ayam dengan dressing olive oil, citroen dan lada hitam dapat menjadi menu breakfastandalan Anda selama diet intermittent fasting. Kandungan berbagai zat gizi didalam menu ini dapat menambah energi serta membantu Anda melewati hari-hari Anda.

Bagi Anda yang tidak suka dengan ayam atau bosan makan ayam terus, maka menunya bisa diganti menjadi salad tuna dengan dressing yang sama. Dijamin kegiatan makan Anda pun menjadi sangat menyenangkan.

  1. Pumpkin Soup, Ubi dan Yoghurt

Menu kedua yang bisa dicoba adalah sup labu ditambah sedikit ubi dan yoghurt. Labu disini bisa diganti dengan bit serta ubi bisa digantikan dengan makanan sehat untuk diet lainnya seperti kentang. Tambahan ubi dalam jumlah cukup dapat menjadi sumber karbohidrat untuk diet yang membantu Anda menambah energi selama beraktifitas apalagi adanya yoghurt menjadikan menu Anda menjadi lebih sehat.

  1. Omelet Isi Sayur, Tuna, Lada Hitam, dan Apel Hijau

Omelet tidak hanya berisi daging, mie, sosis atau telur saja melainkan uga bisa berisi sayuran yang penuh dengan mineral dan vitamin yang sangat berguna selama masa diet intermittent fasting Anda. Tambahkan komposisi omelet sayur Anda dengan makanan yang tinggi protein lainnya seperti ikan tuna. Tambahan lagi Anda juga bisa menambah lada hitam demi kelengkapan rasa serta buah apel hijau sebagai pencuci mulut.

  1. Almonds, Greeks Yoghurt, Madu dan Alpukat

Kacang almond disini bisa Anda ganti dengan kacang walnuts jikalau tak ada. Tambahan madu, potongan alpukat sebagai buah netral serta beberapa tetes madu sebagai pemanis alami dapat menambah daya tahan serta energi tubuh Anda. Namun jika Anda kurang suka manis madu juga bisa dihilangkan dalam daftar ini. Jangan lupa tambahkan Greeks yoghurt atau yoghurt saja juga boleh ke dalam menu ini.

  1. Green Smoothies

Sebagai menu diet intermittent fasting siang Anda juga bisa mencoba membuat green smoothies dengan kombinasi antara sayur-sayuran dan buah-buahan lho. Misalnya saja buah alpukat tambah satu cup coconut milk atau santan, blueberries, bayam, dan bit ditambah irisan apel dan beberapa buah anggur dapat memperkaya rasa smoothies Anda.

Bila Anda menyukai buah dan sayur lain, Anda juga bisa mencobanya. Contohnya saja brokoli, kangkung, dan wortel ditambah apel hijau, jambu atau melon dapat membuat green smoothies Anda lebih sehat dan enak serta tentu saja termasuk dalam diet rendah lemak.

  1. Ayam Bakar, Alpukat dan Tomat

Salah satu daftar menu diet sehari-hari lainnya yang patut dicoba adalah ayam bakar tanpa kulit dengan bumbu kecap manis dan lada hitam serta perahan tomat dapat disantap sebelum memakan alpukat dan buah tomat segar sebagai hidangan penutup Anda. Jikalau Anda lebih suka dengan daging bebek maka Anda bisa menukarnya dengan sepotong bebek bakar yang lezat.

  1. Gado-gado Isi Sayur, Tahu, Tempe dan Telur

Bagi yang ingin makan masakan rumahan yang mudah dan enak sekaligus sayuran pengganti nasi maka gado-gado bisa menjadi menu diet simple dan murah sekaligus andalan terbaik Anda. Untuk intermittent fasting Anda bisa mengisi gado-gado Anda dengan tahu, tempe dan telur sebagai sumber protein serta sayur-sayuran seperti bayam atau kacang panjang sebagai sumber serat, vitamin dan mineral.

  1. Sup Ikan Hering, Timun, dan Saus Kacang

Ketimun, dan ikan hering yang direbus bisa menjadi menu tambahan harian yang lezat dan enak untuk dicoba. Belum lagi bila Anda menyiramkan saus kacang ke atasnya. Dijamin Anda akan ketagihan untuk mencoba menu yang satu ini

  1. Ikan Salmon, Perasan Lemon, Tomat dan Brokoli

Untuk mengolah ikan salmon, Anda bisa mencampurnya terlebih dahulu dengan lemon juice, dan irisan bawang putih. Bakar salmon pada suhu sekitar 400oF selama kurang lebih 15 menit kemudian hidangkan dengan irisan sayur-sayuran lain seperti tomat atau brokoli rebus.

  1. Blueberries, Telur dan Buncis Rebus dan Keripik Kentang

Keluarga tanaman berry seperti strawberry dan blueberry bisa Anda coba masukkan sebagai sumber vitamin C ke dalam menu diet intermittent fasting Anda. Dalam menu ini contohnya saja adalah blueberry. Anda dapat menambahkan keripik kentang, telur rebus dan buncis rebus sebagai menu tambahan.

Demikianlah 10 menu diet intermittent fasting yang dapat Anda coba. Untuk lebih aman saat mencoba jenis diet yang efektif ini, Anda bisa mengunjungi ahli gizi terdekat agar bisa lebih memastikan jikalau memang makanan yang dianjurkan saat diet ini dapat Anda coba selama masa diet.

Namun hal paling penting yang perlu Anda ingat adalah gaya hidup atau pola hidup sehat yang harus Anda terapkan selama masa diet dan begitu juga sesudahnya agar hasil diet lebih maksimal dan hidup Anda pun menjadi lebih sehat