Mengenal Diet Pegan

Mengenal Diet Pegan

Mengenal Diet Pegan, Kombinasi Dua Macam Diet yang Banyak Diminati ...

Bagi seorang wanita, mungkin tubuh gemuk menjadi bencana. Selain memperburuk penampilan, tubuh yang gemuk akan menyulitkan mencari ukuran pakaian. Tak jarang wanita mengatasi kelebihan berat badan dengan melakukan diet.

Beragam diet bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Pastinya Anda harus melakukan diet yang sehat agar tubuh tidak kehilangan nutrisi. Dari sekian banyak jenis diet yang mungkin sudah Anda coba, pernahkah Anda mencoba diet pegan?

Diet pegan diciptakan pada 2015 oleh Dr Mark Hyman, Direktur Medis di Cleveland Clinic Center for Functional Medicine. Menurutnya, diet pegan adalah pola makan yang sederhana. Di mana Anda hanya makan makanan rendah gula dan pati. Selain itu, Anda juga hanya makan makanan nabati.

Jika Anda harus memakan makanan hewani, konsumsilah sesuatu yang ditanam atau dipanen secara berkelanjutan, yang mengandung banyak lemak. Seperti, kacang, biji-bijian, minyak zaitun, dan alpukat. Nah pada kesempatan kali ini DietBenar akan mengajak anda Mengenal Diet Pegan , supaya dietmu tidak membosankan.

Pola makan ala diet pegan

Mengenal Diet Pegan, Kombinasi Dua Macam Diet yang Banyak Diminati karena Manfaatnya

Setelah mengetahui perbedaan antara diet paleo dan juga diet vegan, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengetahui konsep diet pegan. Dilihat dari istilahnya, diet pegan adalah kombinasi antara diet paleo dan juga diet vegan. Keduanya tentu saja menerapkan aturan tersendiri berhubungan dengan pola makan dan jenis makanan apa saja yang perlu dihindari. Menggabungkan keduanya memang terkesan tidak mungkin, tetapi Dana James, seorang ahli nutrisi dan pendiri Food Coach di New York menemukan bahwa Anda dapat menjalaninya dengan menerapkan pola makan kedua jenis diet tetapi tidak mengikuti masing-masing dengan ketat.

Mengikuti diet vegan, diet pegan menerapkan pola makan yang didominasi dengan mengonsumsi sayur, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan. Namun, karena dikombinasikan dengan diet paleo, dalam menjalani diet pegan Anda masih diperbolehkan mengonsumsi daging namun dengan lemak sehat dan juga bebas gluten. Lemak sehat untuk menjalani pola makan ala diet pegan bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi alpukat, kacang-kacangan, kelapa, dan juga ikan yang kaya akan kandungan omega 3. Tak hanya itu, diet pegan juga menganjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan hasil olahan susu dan juga mengurangi gula.

Manfaat dan efek samping diet pegan

Mengenal Diet Pegan, Kombinasi Dua Macam Diet yang Banyak Diminati karena ManfaatnyaSeorang ahli diet bernama Desiree Nielsen, RD, mengatakan bahwa diet pegan mungkin tidak cocok bagi sebagian orang namun tetap bisa bekerja dengan efektif pada banyak orang. Selain mengombinasikan dua jenis diet yang memungkinkan Anda lebih banyak mengonsumsi makanan alami seperti buah dan sayur, pegan diet masih memungkinkan Anda mengonsumsi daging dengan lemak sehat dan juga telur. Menambahkan buah dan sayur di dalam pola makan Anda tidak hanya akan mencukupi kebutuhan vitamin dan serat di dalam tubuh, tetapi juga bermanfaat sebagai antioksidan serta anti stres, lho.

Pada dasarnya, diet pegan menerapkan pola makan yang membuat Anda lebih banyak mengonsumsi buah dan juga sayur, yang tentu saja baik untuk kesehatan. Namun, diet ini menganjurkan Anda menghindari susu dan segala jenis produk olahannya. Bagi Anda yang tertarik mempraktikkan metode diet ini, pastikan mengkonsultasikannya dengan ahli gizi agar usaha untuk mendapatkan berat badan yang ideal turut diimbangi dengan kondisi tubuh yang sehat dan seimbang.