Masakan Thai Yang Cocok Untuk Diet

Masakan Thai Yang Cocok Untuk Diet

Para pecinta masakan Thailand mungkin sudah tidak asing dengan varian bahan dan bumbu yang digunakan dalam masakan dari Negeri Gajah Putih. Didominasi aneka seafood dengan cita rasa pedas yang menyegarkan, lezatnya sajian khas Thailand telah dikenal di berbagai negara. Sebut saja Tom Yum yang pedas dan segar, Pad Thai yaitu mi seafood yang gurih, hingga nasi goreng Thailand yang unik. Selain hidangan populer tersebut, Thailand juga memiliki sajian lain yang tak kalah menggiurkan. Masih berada di wilayah tropis, sajian khas dari Thailand sarat akan berbagai macam sayuran segar yang pastinya menyehatkan. Bagi anda yang kangen masakan thai , tetapi juga sedang menjalani proses diet , berikut ini DietBenar akan memperkenalkan Masakan Thai Yang Cocok Untuk Diet.

1. Thai chicken salad with fresh basil & mint

5 Salad Aneka Sayuran Nikmat Khas Thailand, Cocok Buat Menu Diet

Hanya membutuhkan waktu kurang dari 50 menit untuk membuat jenis salad yang satu ini. Thai chicken salad with fresh basil & mint juga salah satu menu diet yang rendah kalori dan lemak yang memiliki rasa yang sangat nikmat. Dalam proses pembuatannya, ayam direndam terlebih dahulu ke dalam bumbu rempah-rempah lalu dimasukkan ke dalam oven. Setelah itu, daging ayam dicampurkan dengan sayur-sayuran, daun basil dan mint.

Untuk saus dari salad ini terbuat dari bahan-bahan serai, saus ikan, ketumbar, bawang putih dan sedikit gula merah.

2. Thai juicy waterfall beef salad

5 Salad Aneka Sayuran Nikmat Khas Thailand, Cocok Buat Menu Diet

Thai juicy waterfall beef salad merupakan hidangan yang tinggi protein namun rendah karbonhidrat yang cocok buat kamu yang ingin menurunkan berat badan. Proses dari pembuatan salad ini di mulai dengan memanggang daging sapi terlebih dahulu lalu diiris tipis-tipis. Setelah itu, daging sapi tersebut dicampur bersama aneka sayur-sayuran dan pepaya kemudian disiram dengan kecap asin.

3. Thai mango chicken salad

5 Salad Aneka Sayuran Nikmat Khas Thailand, Cocok Buat Menu Diet

Dari segi penyajian, Thai mango chicken salad memang memiliki tampilan yang menarik dengan berbagai macam warna yang berasal dari sayuran dan buah-buahan. Salad ini sangat mudah untuk dibuat karena kamu hanya menyediakan bahan-bahan seperti mentimun, taoge, mangga, daun kemangi dan dapat dicampur dengan aneka sayuran yang kamu suka lalu disiram dengan saus tiram.

4. Crunchy Thai salad with creamy peanut dressing

5 Salad Aneka Sayuran Nikmat Khas Thailand, Cocok Buat Menu Diet

Crunchy Thai salad with creamy peanut dressing merupakan jenis salad yang memang ditujukan buat kamu yang vegetarian. Salad ini kaya akan nutrisi karena bahan-bahannya 100 persen dari berbagai sayur-sayuran seperti kol, wortel, kangkung dan daun mint. Dihidangkan ke dalam mangkuk berukuran medium, salad ini kemudian disajikan dengan cara disiram dengan saus kacang yang creamy.

5. Spicy Thai salad with peanut dressing

5 Salad Aneka Sayuran Nikmat Khas Thailand, Cocok Buat Menu Diet

Bagi kamu yang menyukai makanan pedas, tidak ada salahnya jika kamu mencoba spicy Thai salad with peanut dressing. Salad ini cocok sekali dihidangkan pada saat makan siang karena memiliki porsi yang cukup besar. Spicy Thai salad with peanut dressing terdiri dari bahan-bahan wortel, mentimun, paprika, kacang polong dan irisan cabe. Perpaduan rasa pedas serta siraman saus kacang menciptakan rasa yang berbeda dalam menikmati salad.