Manfaat Tepung Jagung Untuk Diet

Manfaat Tepung Jagung Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal , Tips Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat , Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB , Rahasia Diet Member BLACKPINK , Efek Samping Diet Lemon , Metode Cepat Turunkan BB Dalam 7 Hari , Cara Diet Sehat ala Anak Kos , Pilihan Terbaik Sayuran Untuk Diet , Cara Menghilangkan Lemak Di Leher , Makanan Penurun Berat Badan Super Cepat , 20 Olahraga Menurunkan Berat Badan , 20 Olahraga Mengecilkan Perut , 10 Makanan Yang Bikin Gemuk , 10 Olahraga Mengecilkan Paha , Olahraga Mengecilkan Lengan , Bahaya Obesitas Terhadap Kesehatan , Penyakit Akibat Kekurangan Lemak , Bahaya Korset Pelangsing , Bahaya Sedot Lemak Bagi Tubuh , Akibat Kelebihan Lemak Dalam Tubuh , Efek Kelebihan Protein Pada Tubuh , Sayuran Untuk Diabetes , Makanan Untuk Mencegah Diabetes , Efek Samping Obat Pelangsing , Bahaya Lemak Di Perut Bagi Tubuh ,  Bahaya Obesitas Terhadap Kesehatan , Bahaya Korset Pelangsing , Tips Sehat Untuk Diet Rendah Garam , Diet DASH Untuk Penderita Hipertensi , Manfaat Kacang Tanah Diet , Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu , Cara Sixpack Tanpa Alat Dirumah , Diet Alami Tanpa Olahraga , Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria , Pola Makan Untuk Membentuk Otot , Cara Membuat Badan Kekar , Manfaat Tepung Jagung Untuk Diet

Manfaat Tepung Jagung Untuk Diet

epung jagungpati jagung, atau tepung maizena  adalah pati yang didapatkan dari endosperma biji jagung. Tepung jagung merupakan bahan makanan populer yang biasa digunakan sebagai bahan pengental sup atau saus, dan digunakan untuk membuat sirup jagung dan pemanis lainnya. Berikut adalah Manfaat Tepung Jagung Untuk Diet  :

Manfaat Tepung Jagung bagi Penderita Penyakit Celiac

Penyakit celiac adalah penyakit akibat kelainan sistem imun di mana tubuh akan mengalami reaksi alergi ketika mengonsumsi gluten. Gluten sendiri merupakan jenis protein yang banyak ditemukan pada biji-bijian seperti gandum hitam, ataupun dalam tepung terigu.

Penderita penyakit ini dapat merasakan gejala ringan hingga berat saat mengonsumsi makanan yang mengandung gluten. Gejala paling umum yang sering dirasakan penderita penyakit celiac adalah diare, kembung, mual, sakit perut, dan sembelit. Jika terus-menerus mengonsumsi makanan bergluten dalam jangka waktu lama, penderita penyakit celiac berisiko mengalami komplikasi serius, mulai dari malnutrisi hingga kanker usus halus.

Untuk menghindari komplikasi, para penderita penyakit celiac disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung protein gluten. Ganti tepung bergluten dengan tepung bebas gluten, salah satunya adalah tepung jagung. Tepung jagung merupakan bahan dasar pembuat makanan yang bebas kandungan gluten, sehingga baik dikonsumsi oleh penderita penyakit celiac. Selain itu, terdapat jenis tepung lain yang tidak memiliki kandungan gluten, seperti tepung beras, tepung kentang, tepung sorghum, tepung tapioka, dan tepung kacang.

Tepung Jagung, Produk Bebas Gluten

Produk berlabel bebas gluten, seperti produk roti dan pasta, biasanya terbuat dari tepung yang bebas gluten, misalnya tepung jagung. Jika Anda kesulitan menemukan produk tersebut di toko konvensional, Anda dapat mencarinya di toko-toko online (daring).

Selain produk yang terbuat dari tepung jagung, ada pula bahan makanan segar yang bebas gluten, antara lain buah-buahan dan sayur-sayuran, telur, daging, daging ikan, daging unggas, nasi, serta susu rendah lemak. Meski demikian, pastikan juga Anda mengonsumsi makanan-makanan ini tanpa campuran bahan yang mengandung gluten.

Berbagai produk makanan yang sebaiknya dihindari jika tidak berlabel bebas gluten, antara lain adalah roti, kue manis, permen, sereal, kentang goreng, saus sambal kemasan, saus salad, serta camilan keripik kentang. Proses pengolahan produk makanan ini kemungkinan telah tercampur bahan lain yang mengandung gluten sehingga berbahaya bagi penderita celiac atau orang-orang yang sensitif terhadap gluten. Tidak hanya itu, beberapa obat, suplemen vitamin, serta zat tambahan dalam makanan pun bisa jadi turut mengandung gluten.

Untuk menjaga agar tubuh tetap mendapat asupan yang tepat dan seimbang, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum memulai pola makan bebas gluten.