Manfaat Teh Putih Untuk Diet

Manfaat Teh Putih Untuk Diet

Pernahkah kamu mendengar yang namanya teh putih? Teh putih atau white tea adalah teh yang berasal dari tanaman yang sama dengan teh hijau. Tapi, teh putih berasal dari jenis yang lebih sehat dan langka! Teh putih dinilai memiliki khasiat yang lebih banyak dari jenis teh lainnya lho. White tea dipercaya merupakan minuman yang ampuh untuk menurunkan berat badan secara cepat. Seperti berikut ini kami akan membahas seputar Manfaat Teh Putih Untuk Diet .

Dari sekian banyak jenis teh yang ada di dunia, sudahkah kamu mengenal teh putih?

Mengenal Manfaat Teh Putih untuk Diet, Lebih Ampuh!

Tentunya kita sudah sering mendengar kepopuleran teh hitam atau teh hijau untuk kesehatan. Tetapi, jenis teh lain yang gak kalah baiknya adalah teh putih. Yup, teh putih dikenal berasal dari daratan China. Seiring dengan pergantian dinasti di China, proses pengolahan teh putih berubah menjadi lebih modern sejak 1.700 Sebelum Masehi.

Apa sih bedanya teh putih dengan teh lainnya?

Mengenal Manfaat Teh Putih untuk Diet, Lebih Ampuh!

Teh putih dikenal sebagai salah satu varietas teh yang paling ringan, karena tidak terlalu banyak diproses. Apa sih yang membuatnya dinamakan ‘teh putih’? Ternyata karena ia dipanen sebelum daun tanaman teh terbuka penuh. Tunasnya masih ditutupi rambut putih halus, sehingga inilah alasan dinamakan ‘teh putih’.

Daun-daun teh putih diolah dengan cara dikeringkan secara cepat dan cermat sehingga daunnya tidak teroksidasi. Proses yang minimal dan oksidasi rendah ini menghasilkan teh dengan citarasa halus dan segar.

Manfaat teh putih, dari perawatan kulit hingga melangsingkan tubuh.

Mengenal Manfaat Teh Putih untuk Diet, Lebih Ampuh!

Karena proses yang minimal tersebut, kandungan flouride, flavonoid (yang termasuk di dalamnya catechins dan polifenol) masih sangat kaya. Inilah yang membuat teh putih kaya antioksidan yang berfungsi melindungi kesehatan dari radikal bebas.

Untuk kamu yang ingin memperbaiki kesehatan kulit, teh putih bisa menjadi pilihan yang tepat. Kandungan anti oksidannya mencegah penuaan dini, serta membantu memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih sehat.

Selain manfaatnya untuk kecantikan, teh putih juga mampu mencegah kanker, mengontrol diabetes, serta melangsingkan tubuh. Studi menyebutkan bahwa asupan teh putih rutin setiap hari dapat mencegah adipogenesis, yaitu pembentukan sel lemak.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari teh putih ini, kamu perlu memperhatikan aturan minumnya. Seduh 1-2 sendok teh daun teh putih dengan air panas. Tapi, jangan terlalu tinggi temperaturnya agar komponen sensitif teh tidak hancur karena terlalu panas. Setelah diseduh, diamkan sejenak 2-3 menit agar rasa dan konsentratnya lebih keluar. Minum teh putih 2-4 cangkir setiap hari secara berkala ketimbang secangkir besar sekaligus.