Manfaat Seledri Untuk Diet

Manfaat Seledri Untuk Diet

Berusaha keras untuk mendapatkan berat badan ideal, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dari mulai olahraga, mengurangi porsi makan, sedot lemak, hingga minum obat-obatan. Cobalah dengan cara alami dengan rutin minum jus seledri. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Seledri Untuk Diet .

1. Jus batang seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lho

Selain diolah untuk makanan, akhir-akhir ini jus seledri semakin populer sebagai minuman wajib pagi hari sebelum beraktivitas saat perut masih kosong. Jus daun seledri biasanya dibuat dengan campuran bahan lain seperti apel, lemon dan madu. Cukup diminum satu kali sehari saja, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat luar biasa dari minuman ini.

2. Smoothie seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lho

Salah satu jenis olahan minuman berbahan dasar seledri yang lain adalah smoothie seledri bagi kamu yang ingin menikmati minuman manis dengan manfaat kandungan gizi yang luar biasa, kamu bisa mencoba minuman ini. Tak sulit membuatnya, cukup campurkan seledri dengan bahan lain seperti nanas, kiwi dan timun. Kemudian gunakan seledri batang besar untuk membuat minuman ini.

3. Sop ayam seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lho

Kamu juga bisa membuat makanan hangat dengan kandungan manfaat yang luar biasa dengan membuat sop ayam seledri. Bahan berbagai jenis sayuran yang turut dicampurkan ke dalam masakan ini membuat nutrisi yang kamu dapatkan semakin lengkap dan sempurna. Dalam membuat masakan sop ayam seledri ini, bahan daun seledri cukup dimasukkan atau dibuat taburan ke dalam sup saat sup sudah matang, sehingga seledri tidak akan terlalu matang dan lembek, dengan seperti ini manfaat dari kandungan seledri yang akan kamu dapatkan pun bisa lebih maksimal.

4. Kripik seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lho

Jika selama ini kita hanya mengenal daun bayam yang dijadikan keripik renyah dan enak, kini ada juga olahan keripik daun seledri yang juga tak kalah lezat dan kaya manfaat. Daun seledri yang sudah dibalur tepung kemudian digoreng hingga kering ini cocok untuk camilan saat nonton tv maupun saat santai lainnya. Pembuatannya yang mudah membuat kamu tak sulit mencobanya di rumah, atau kamu juga bisa langsung membeli saja olahan keripik daun seledri ini di toko-toko camilan terdekat.

5. Tumis cumi batang seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lho

Bagi kamu para pecinta sea food khususnya cumi, kamu juga bisa mendapatkan banyak manfaat tanaman seledri ini dengan mencampurkannya bersama olahan cumi favoritmu, batang-batang seledri besar dicampur bersama cumi yang kemudian ditumis dengan bumbu yang lezat. Cocok untuk disantap ramai-ramai saat makan siang ataupun malam.

6. Nasi goreng seledri

6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lho

Salah satu inovasi lain dari olahan daun seledri yang tak kalah lezat adalah nasi goreng seledri. Pembuatannya hanyalah nasi goreng dengan bumbu seperti pada umumnya, namun dengan menambahkan bahan lain yaitu daun seledri. Sehingga nasi goreng akan terasa lebih wangi dan enak, dan tentu saja lebih kaya manfaat.