Manfaat Push Up Bagi Wanita

Manfaat Push Up Bagi Wanita

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Cara Mengolah Sayuran Untuk Menu Diet , Diet Golongan Darah B , Cara Diet Dengan Jeruk Nipis , Cara Diet Tanpa Olahraga , Penyebab Gendut , Contoh Menu Makanan 500 Kalori , Contoh Menu Diet 1200 Kalori yang Bagus , Menu Diet Simple dan Murah , Makanan Penambah Massa Otot , Khasiat Markisa Untuk Diet , Manfaat Makanan Sehat , Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet , Manfaat Pepaya Untuk Diet , Manfaat Ikan Salmon Untuk Diet , Manfaat Ketan Hitam Untuk Diet , Khasiat Buah Langsat Untuk Diet , Manfaat Bawang Lanang Untuk Diet , Manfaat Lidah Buaya Untuk Diet , Menu Diet Aurel Hermansyah , Cara Diet Mengecilkan Pipi Tembem , Tips Diet Tanpa Makan Nasi , Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet , Khasiat Gandum Untuk Diet , Cara Diet Dengan Yoghurt , Diet Garam , Bahaya Diet Ekstrim Yang Mematikan , Cara Membakar Lemak di Paha dan Betis , Cara Diet Dengan Mentimun , Cara Diet Ibu Menyusui , Cara Melakukan Wall Sit yang Benar , Manfaat Push Up Bagi Wanita , Manfaat Yoga Untuk Diet , Manfaat Senam Aerobik Bagi Wanita , Khasiat Yakult Untuk Diet

Manfaat Push Up Bagi Wanita

Dari sekian banyak gerakan olahraga yang berfungsi untuk melatih otot tubuh, push up sering kali jadi gerakan yang direkomendasikan. Bukan tanpa alasan, karena gerakan ini dianggap mampu melatih otot tubuh dari tangan maupun perut, hingga memperkuat tulang. Namun gerakan push up paling dasar kerap dianggap terlalu berat untuk dilakukan wanita. Padahal masih ada berbagai variasi push up khusus untuk wanita, lho. Tentunya gerakan-gerakan ini lebih mudah untuk Anda praktikkan.. Mau tahu apa saja variasi gerakan push up untuk wanita dan manfaatnya bagi tubuh? Yuk simak ulasan selengkapnya, berikut ini mengenai Manfaat Push Up Bagi Wanita :

1. Menguatkan otot tangan

Salah satu bagian tubuh yang sering sekali terkena penumpukan lemak adalah di bagian lengan tangan. Sehingga bentuk lengan terlihat sangat besar dan juga bergelambir. Dengan bentuk lengan seperti ini tentu saja mengurangi daya tarik tubuh Anda. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan push up agar ukuran lengan bisa kembali ke bentuk semula.

2. Membuat rata bentuk perut

Bentuk perut yang rata tentu menjadi idaman bagi semua orang. Utamanya bagi wanita bentuk perut yang langsing merupakan suatu keharusan mengingat syarat terpenting dari bentuk tubuh ideal terletak pada bentuk perut Anda.

Jika Anda melakukan push up setiap hari maka Anda akan mendapatkan bentuk perut yang ideal nantinya.

3. Otot kaki menjadi kencang

Tidak hanya bisa membuat otot tangan menjadi kuat sehingga bentuk tangan menjadi indah ternyata push up secara teratur juga bisa mengencangan otot kaki Anda. Ketika otot kaki menjadi lebih kuat maka Anda tidak akan mudah merasakan lelah meskipun sudah melakukan banyak sekali aktifitas dalam satu hari.

4. Menurunkan berat badan

Manfaat push up bagi wanita selanjutnya adalah bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Jika Anda tidak memiliki waktu berolahraga yang cukup maka Anda bisa menggunakan olahraga push up sebagai olahraga penurun berat badan yang aman dan bisa kapan saja di lakukan.

5. Menghindarkan tubuh dari penyakit sarcopenia

Seiring dengan bertambahnya usia seseorang maka akan lebih banyak juga penyakit masa tua yang menghampiri salah satunya adalah sarcopenia.

 

Dimana sarcopenia merupakan sebuah penyakit yang menyerang otot sehingga menyebabkan otot menjadi lemah. Untuk menangani hal ini Anda bisa menggunakan olahraga push up.

6. Tulang misa menjadi lebih kuat

Tulang misa adalah bagian tulang yang berada di pergelangan tangan, bahu, siku, dan juga lengan. Jika Anda melakukan push up setiap hari setidaknya satu hingga lima menit maka tulang misa Anda bisa lebih kuat dari sebelumnya.