Manfaat Pisang Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Pisang Untuk Menurunkan Berat Badan

Pisang merupakan salah satu buah yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi pada saat kita melakukan diet. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan serat dan potasium yang sangat tinggi. Serat dan potasium inilah yang dapat menimbulkan efek kenyang yang lebih lama ketika dikonsumsi.

Mengkonsumsi pisang saat diet akan membantu anda merasa kenyang lebih lama, karena serat akan lebih lama dicerna dan berada pada sistem pencernaan kita lebih lama, jadi rasa kenyang juga akan bertahan lama. Perut yang selalu merasa kenyang akan mengurangi nafsu makan, sehingga berat badan kita akan kembali ideal. Berikut ini kami akan memberikan anda apasaja Manfaat Pisang Untuk Menurunkan Berat Badan  :

  1. Kandungan Karbohidrat dan Kalori Rendah

Pisang satu buah saja sebenarnya mengandung karbohidrat sebanyak 17,5 gram serta 108 kalori, sementara itu kandungan 90 kalori ada pada sebuah pisang yang ukurannya 6 inci. Jadi, jelas saja bahwa kandungan karbohidrat serta kalori di dalam pisang terbilang sangat aman dan bahkan tak akan berpengaruh secara signifikan terhadap berat badan kita.

  1. Indeks Glikemiks Rendah

Infeksi glikemiks pada buah pisang tergolong rendah sehingga pisang adalah buah tepat yang dikonsumsi ketika hendak melakukan diet penurunan berat badan. Karena indeks glikemiks yang rendah, gula darah bakal terjaga stabil sehingga buah ini menyempurnakan diet Anda, khususnya dengan rasa manis yang alami.

  1. Ada Kandungan Pektin

Kita tentu sudah tahu betul bahwa pisang adalah buah yang kaya mineral, vitamin hingga serat. Namun sebenarnya, kandungan yang paling memberi dampak baik bagi yang ingin menurunkan berat badan adalah pektin. Zat inilah yang dapat memberi efek kenyang yang awet sehingga selera makan otomatis akan menurun.

  1. Vitamin B6-nya Berperan Sebagai Pelancar Aliran Darah

Pisang juga kaya akan vitamin B6 di mana kandungan nutrisi ini siap menjadi cara melancarkan peredaran darah. Dengan begitu, sel darah merah yang terproduksi di dalam tubuh tetap baik dan sehat di mana hal ini berpengaruh cukup besar pula bagi proses metabolisme tubuh.

Jika proses metabolisme tubuh berjalan lancar dan sempurna, maka proses pembakaran kalori serta lemak dalam tubuh juga akan sama baiknya. Hal ini akan mencegah kenaikan berat badan sekaligus juga mencegah berbagai jenis penyakit, seperti gangguan pencernaan.

  1. Ada Kandungan Kolin

Di dalam buah pisang juga ada kandungan kolin 12 mg per buahnya. Banyak dari kita yang belum begitu tahu apa itu kolin, padahal sebenarnya vitamin ini merupakan vitamin yang efektif sebagai pembakar lemak dalam tubuh. Jadi jika tak ingin lemak menimbun, segera konsumsi pisang dalam diet sehat Anda.

  1. Bantu Pencernaan Makanan Lebih Mudah

Karena pisang juga adalah sumber probiotik, tentu saja buah ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan saat ingin menurunkan berat badan. Banyak orang mengalami obesitas atau kegemukan yang berkaitan dengan kondisi pencernaan yang kurang baik, oleh sebab itu penting untuk mengonsumsi sumber makanan yang memberikan bakteri baik untuk usus supaya pencernaan dan proses pembuangan tetap lancar.