Manfaat Minyak Kelapa Untuk Diet

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal , Buah Diet Pengganti Makan Malam , Manfaat Minyak Kelapa Untuk Diet

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Diet

Minyak kelapa murni  adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan RDB.

Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur.

Minyak kelapa murni, atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO), adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Minyak Kelapa Untuk Diet :

  1. Menyusun Menu Diet dengan Menyertakan Konsumsi Minyak Kelapa

Penting untuk memulai tips diet sehat yang benar-benar bisa Anda andalkan dan Anda yakini bakal sukses. Salah satu caranya adalah dengan menyusun daftar menu harian yang sehat, bernutrisi penuh dan seimbang sambil juga memasukkan minyak kelapa sebagai salah satu menu baiknya.

  • Menu awal pagi

Pada jam antara setengah 8 pagi hingga jam 8 adalah waktu tepat bagi Anda untuk mengisi perut tanpa menu yang terlalu berat. Kenapa demikian? Pada waktu ini, Anda hanya perlu mengonsumsi air rendaman biji fenugreek. Ya, selama semalam Anda lebih dulu merendam secangkir biji fenugreek untuk kemudian airnya Anda minum keesokan pagi.

  • Menu sarapan

Setelah mengawali hari dengan mengonsumsi air rendaman biji fenugreek, pada waktu antara jam setengah 9 pagi hingga 9 pagi, Anda bisa mencoba mengonsumsi oatmeal yang dibarengi dengan secangkir kopi hitam. Pastikan bahwa secangkir kopi hitam ini sudah ditambah dengan minyak kelapa sebanyak 1 sendok teh.

Sebagai menu alternatif dari oatmeal, Anda bisa mengonsumsi sebutir telur rebus ditambah dengan roti gandum panggang 1 buah dan juga ditambah dengan tetap mengonsumsi secangkir kopi hitam. Dan ya, kopi hitam ini perlu ditambah dengan minyak kelapa 1 sendok teh lebih dulu untuk memaksimalkan diet Anda.

  • Menu makan siang

Untuk menu makan siang, Anda bisa memulainya antara jam 12 siang hingga setengah 1 siang. Nikmatilah sayur-sayuran seperti asparagus, bayam ataupun brokoli yang dipanggang. Jika suka makanan laut, udang rebus pun bisa Anda nikmati sebagai pengisi perut di siang hari. Anda bisa mengombinasikannya atau mengonsumsi satu per satu.

  • Menu pasca makan siang dan camilan sore

Jangan lupa bahwa pada jam 3 siang Anda juga perlu mengisi perut setelah tadi sudah makan siang. Secangkir air kelapa bisa Anda minum untuk mencegah perut terlalu lapar. Lalu sebagai camilan sore jam 5, sebuah biskuit gandum dapat Anda nikmati bersama dengan secangkir teh hijau.

  • Menu makan malam

Sebagai menu makan malam yang sehat, Anda bisa coba mengonsumsi daging dada ayam yang dimasak bersama susu kelapa. Atau sebagai alternatifnya, Anda dapat mencoba mengonsumsi 2 buah roti gandum bersama dengan kacang-kacangan apapun sesuai selera. Makan malam yang baik pada diet ini adalah pada kurang lebih jam setengah 8 malam saja.

  1. Mengonsumsi Minyak Kelapa Berdasarkan Berat Badan

Selain dengan cara menyusun menu dan waktu diet seperti yang sudah diuraikan sebelumnya, Anda juga bisa berdiet dengan minyak kelapa menyesuaikan dengan berat badan Anda, seperti:

  • Konsumsilah minyak kelapa sebanyak 1 sendok makan sehari 3 kali sebelum makan apabila berat badan Anda antara 40-58 kg.
  • Konsumsilah minyak kelapa sebanyak 1,5 sendok makan sehari 4 kali sebelum makan apabila berat badan Anda antara 59-81 kg.
  • Konsumsilah minyak kelapa sebanyak 2 sendok makan sehari 6 kali sebelum makan apabila berat badan Anda di atas 81 kg.
  1. Mengimbangi dengan Diet Tinggi Protein Rendah Lemak dan Karbohidrat

Jika Anda sudah rutin mengonsumsi minyak kelapa, maka untuk hasil diet yang lebih maksimal, yakni penurunan berat badan yang signifikan sesuai harapan Anda, hindari karbohidrat terlalu banyak. Ya, imbangilah konsumsi minyak kelapa murni dengan rajin mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung rendah lemak dan karbohidrat tapi tinggi protein.

Tujuan dari proses pengimbangan ini adalah agar lemak-lemak di dalam tubuh bisa terluruhkan secara lebih efektif. Oleh karena itu, pastikan untuk rajin mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung protein tinggi, tapi kandungan lemak jenuhnya dan karbohidrat termasuk rendah. Makanan-makanan yang mengandung serat tinggi pun juga wajib bersama juga konsumsi air putih sehari 2 liter.

Cara mengkonsumsi minyak kelapa untuk diet berhasil sudah Anda intip bukan? Dengan diet ini, Anda akan memperoleh banyak manfaat, seperti lemak terbakar maksimal, peningkatan metabolisme tubuh, menstabilkan gula darah, mendukung kelancaran penyerapan nutrisi dalam tubuh, dan memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga Anda tak akan menyesal telah menggunakan minyak ini untuk diet.