Manfaat Melon Untuk Diet

Manfaat Melon Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Manfaat Melon Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet

Manfaat Melon Untuk Diet

Melon (Cucumis melo L.) merupakan nama buah sekaligus tanaman yang menghasilkannya, yang termasuk dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Buahnya biasanya dimakan segar sebagai buah meja atau diiris-iris sebagai campuran es buah. Bagian yang dimakan adalah daging buah (mesokarp). Teksturnya lunak, berwarna putih sampai merah, tergantung kultivarnya. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Manfaat Melon Untuk Diet :

  1. Rendah kalori

Salah catu Cara Diet Yang Benar adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori. Seperti yang sudah dijelaskan sedikit  sebelumnya bahwa melon merupakan buah dengan kandungan kalori yang cukup rendah.  Denan begitu melon dapat menjadi salah satu makanan utama saat melakukan diet. Melon dapat dikonsumsi sebagai minuman yaitu jus pada pagi hari dan sebagai buah potong pada siang hari. Anda cukup mengkonsumsi 250 gram buah melon sekali makan.

  1. Melancarakan Pencernaan

Melon juga termasuk buah yang tinggi  kandunan air sehingga dapat berfungsi sebagai pelancar pencernaan. Pencernaan yang lancar akan membantu proses diet anda berjalan lebih cepat sehingga berat badan ideal yang anda impikan akan segera tercapai.

  1. Menghilangkan kolesterol dalam tubuh

Khasiat melon untuk diet selanjutnya adalah mampu menghilankan kolesterol dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah melon juga dapat mencegah dan menghilangkan kolesterol. Makanan yang menunpuk pada usus biasanya akan menimbulkan kolesterol jahat. Namun dengan mengkonsumsi melon diharapkan tidak ada penumpukan sisa makanan dan menghindari dari terbentuknya kolesterol jahat tersebut.

  1. Rasa kenyang lebih lama

Perpaduan kandungan tinggi serat dan kadar air pada buah melon dapat membuat pemakanannya merasakan kenyang yang lebih lama. Rasa kenyang yang bertahan lama akan mempengaruhi jumlah makanan yang dimakan seseorang sehingga mempengaruhi berat badan juga. Semakin lama rasa kenyang bertahan maka makanaan yang dikonsumsi akan semakin sedikit sehingga dapat membantu mempercepat proses diet.

  1. Kandungan niasin

Kandungan niasin dalam buah melon berfungsi untuk memperlancar pencernaan dengan cara menurunkan kadar kolesterol dengan melarutkan di dalam air. Selain itu niasin juga dapat mengubah protein, lemak, dan karbohidrat menjadi energy.

  1. Antioksidan

Walaupun melon tidak memiliki warna merah atau gelap seperti kebanyakan buah yang mengandung antioksidan tinggi. Namun kandungan antioksidan melon cukup mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Dengan begitu melon juga baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

  1. Vitamin C

Selain antioksidan, vitamin C dalam buah melon juga memiliki fungsi untuk meningkatkan sistem imun dan mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi makanan tinggi vitamin C saat melakukan diet akan berdampak pada waktu yang diperlukan untuk menurunkan berat badan. Konsumsi makanan tinggi itamin C akan mempercepat menurunkan berat badan anda. Dengan begitu mengkonsumsi buah melon menjadi salah satu Cara Diet Aman yang dapat anda coba di rumah.