Manfaat Kangkung Untuk Diet

Manfaat Kangkung Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Kayu Manis Untuk Diet , Manfaat Jahe Dan Sereh Untuk Diet , Gerakan Pilates Untuk Pemula , Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah , Daftar Makanan Berkalori Rendah , Cara Makan Sehat Untuk Pekerja Kantoran , Cara Menghitung Kalori Makanan , Manfaat Diet Alkaline , Fakta Dan Mitos Diet Sehat , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Bahaya Diet Mayo , Jenis Diet Berbahaya Yang Jarang Diketahui , Manfaat Kangkung Untuk Diet , Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Manfaat Kangkung Untuk Diet

Kangkung (Ipomoea aquatica Forsk.) adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran dan ditanam sebagai makanan. Kangkung banyak dijual di pasar-pasar. Kangkung banyak terdapat di kawasan Asia dan merupakan tumbuhan yang dapat dijumpai hampir di mana-mana terutama di kawasan berair. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Kangkung Untuk Diet  :

Salah satu sayuran yang biasa ditumis adalah kangkung. Kangkung merupakan sayuran yang banyak digemarin masyarakat Indonesia. Tanaman kangkung secara umum dibedakan menjadi dua yaitu kangkung air dan kangkung darat. Perbedaan kedua jtnis kangkung itu adalah:

  • Kangkung air tumbuh merambat di tempat berair seperti rawa atau danau. Biasanya kangkung air juga dapat tumbuh secara liar. Kangkung ini memiliki ukuran daun yang lebih lebar dibandingkan kangkung darat.
  • Kangkung darat biasa dibudidayakan bersamaan dengan sayuran lain seperti bayam. Kangkung itu tumbuh baik ditanah yang kaya akan unsur hara. Kangkung darat dapat dipanen setelah 4-6 minggu ditanam. Ukuran daunnya lebih ramping dan panjang dibaningkan kangkung air.

Sayuran yang memiliki nama latin Ipomoea aquatic itu dapat tumbuh dengan baik di kawasan Asia seperti Indonesia dan Australia. Pemanfaatan kangkung masih sebatas untuk sayuran dan beberapa juga diolah menjadi pakan ternak. Padahal kangkung mengandung banyak nutrisi dan mampu membantu menyembuhkan berbagai penyakit dan msalah kecantikan. Dibidang kecantikan ternyata kangkung berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Khasiat kangkung untuk diet, tidak jauh berebeda dengan Sayuran Untuk Diet lainnya. Namun cara mengkonsusi kangkung untuk diet tidak dapat dimakan mentah sebagai salad karena kandungan getah pada batang harus dihilangkan dengan cara dimasak. Sedangkan sayruan lain seperti selada keriting dan tomat cherry dapat dijadikan Salad Sayur Untuk Diet.

Khasiat kangkung untuk diet akan terasa lebih cepat jika diimbangi dengan oah raga yang cukup. Dalam proses diet intinya pembakaran kalori harus lebih banyak dibaningkan energi yang dihasilkan. Dengan begitu olarga adalah salah satu cara tepat dan cepat untuk membakar kalori. Sedangkan kangkung akan berperan sebagai pemasok serat, vitamin, dan beberapa mineral dalam tubuh. Serat dapat membuat perut lebih lama merasa kenyang dan memperlancara pencernaan.

Menu Kangkung Untuk Diet

  1. Tumis Kangkung

Tumis kangkung atau biasa disebut dengan cah kangkung menjadi cara paling populer dalam mengolah sayuran yang memiliki orangga batang itu. Bumbu yang simple tetap memberikan cita rasa yang pas dilidah masyarakat Indonesia. Tumis kangkung juga biasanya menjadi makanan pendamping saat kita berada di restoran seafood.

  1. Kangkung bumbu kuning

Kangkung bumbu kuning dapat dicampur dengan ikan seperti tuna. Selain mendapat Khasiat kangkung untuk diet, ikan tuna juga mendapat asupan protein dalam tubuh. Ikan tuna dapat disuir atau dipotong dengan ukuran besar tergantung selera.

  1. Kangkung balado

Untuk pecinta rasa pedas, tidak ada salahnya mecoba memasak balado kangkung. Untuk mengurangi asupan karbohidrat dari nasi, kita bisa mengganti nasi menjadi singkong sebagai tenam makan kangkung balado.

  1. Gado-gado kangkung

Bagi yang tidak memiliki waktu banyak untuk masak, merebus atau mengukus kangkung untuk menu diet menjadi cara yang sangat tepat. Setelah direbus, kangkung dapat dinikmati dengan tambahan bumbu seperti bumbu kacang sehingga menyerupai gado-gado. Namun pemberian bumbu kacang disarankam tidak terlalu banyak agar tidak mengurangi khasait kangkung untuk diet.