Manfaat Ikan Salmon Untuk Diet

Manfaat Ikan Salmon Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Cara Mengolah Sayuran Untuk Menu Diet , Diet Golongan Darah B , Cara Diet Dengan Jeruk Nipis , Cara Diet Tanpa Olahraga , Penyebab Gendut , Contoh Menu Makanan 500 Kalori , Contoh Menu Diet 1200 Kalori yang Bagus , Menu Diet Simple dan Murah , Makanan Penambah Massa Otot , Khasiat Markisa Untuk Diet , Manfaat Makanan Sehat , Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet , Manfaat Pepaya Untuk Diet , Manfaat Ikan Salmon Untuk Diet , Manfaat Ketan Hitam Untuk Diet , Khasiat Buah Langsat Untuk Diet , Manfaat Bawang Lanang Untuk Diet , Manfaat Lidah Buaya Untuk Diet

Manfaat Ikan Salmon Untuk Diet

Salmon adalah jenis ikan dari famili Salmonidae. Ikan lain yang berada dalam satu famili dengan salmon adalah Trout. Perbedaan kedua jenis ikan tersebut antara lain: salmon bermigrasi, sedangkan trout hidup menetap. Salmon hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik. Berikut ini kami akan memberikan anda informasi mengenai Manfaat Ikan Salmon Untuk Diet  :

  1. Kandungan protein tinggi

Konsumsi ikan salmon merupakan jenis diet yang efektif dalam menurunkan berat badan secara sehat. Ikan salmon memiliki kandungan protein tinggi yang dapat mengganti kadar karbohidrat yang anda kurangi saat melakukan diet. Lemak jenuh dalam dagingnya juga lebih sedikit dibanding dengan ikan lainnya, sehingga cocok dijadikan sebagai makanan diet rendah kalori.

  1. Membakar lemak jenuh dan kolesterol

Kegemukan disebabkan oleh kadar asam lemak jenuh yang tertimbun dalam tubuh. Ikan Salmon merupakan jenis ikan yang baik untuk diet karena mengandung sumber lemak sehat yang baik yaitu asam lemak esensial yang berfungsi untuk membakar lemak jenuh dan kolesterol dalam tubuh dan memberi energi tambahan.

  1. Rasa kenyang lebih lama

Kandungan protein dan mineral dalam Ikan Salmon mampu mengganti fungsi karbohidrat yaitu mengenyangkan perut. Proteinnya selain memberi energi ekstra agar tubuh tetap berstamina, juga menahan rasa lapar agar kenyang lebih lama. Sehingga akan memaksa anda untuk menahan diri dari mengemil dan makan kembali, sangat cocok diterapkan sebagai program diet untuk obesitas.

  1. Menurunkan tekanan darah

Penyakit tekanan darah tinggi beresiko mempengaruhi fungsi jantung dan menyebabkan stroke. Kandungan selenium dan asam lemak omega 3 berperan aktif dalam menurunkan tekanan darah, menghilangkan kadar kolesterol dalam darah dan menjaga fungsi jantung.

  1. Memperlancar metabolisme

Ikan Salmon terkenal akan kandungan nutrisinya yang tinggi, tidak hanya mengandung protein dan lemak, juga kandungan vitamin A, D, E, dan K akan memperlancar metabolisme dan sistem pencernaan untuk membuang zat – zat tidak berguna dari tubuh dan membakar lemak jenuh. Khasiat ikan salmon untuk diet juga memperbaiki sendi tulang dan otot, menyehatkan mata, dan menjaga ketajaman fungsi otak agar tidak mudah lupa karena kandungan asam lemak omega-3 nya sehingga mengurangi resiko penyakit demensia dan penyakit alzheimer.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Selain membakar lemak, daging Ikan Salmon juga berkhasiat dalam menjaga kesehatan kulit. Diet ikan salmon yang rutin memberi manfaat bagi kulit dan bersifat anti inflamasi yang menyembuhkan peradangan dan iritasi memperbaiki jaringan – jaringan kulit yang rusak dan menghaluskannya kembali pasca diet. Ikan Salmon juga populer dikonsumsi sebagai makanan musim dingin karena kandungan lemak baiknya mampu membuat tubuh tetap hangat.

Khasiat ikan salmon untuk diet dapat anda rasakan secara maksimal jika dimasak dengan tepat. Sebaiknya ikan salmon dikonsumsi tanpa proses penggorengan karena kandungan minyak dan suhu yang tinggi bisa merusak nutrisi didalamnya. Cukup dimasak dengan dikukus, direbus, atau dipanggang. Ikan salmon cenderung susah didapat dipasaran dan harganya yang mahal mngkin hanya dapat anda konsumsi sesekali saja. Untuk itu imbangi dengan cara diet alami lainnya seperti mengonsumsi sayur dan buah untuk diet serta olahraga yang teratur akan mempercepat penurunan berat badan anda.