Manfaat Ikan Dori Untuk Diet

Manfaat Ikan Dori Untuk Diet

John dory with Asian herbs - Recipes - Eat Well (formerly Bite)

Ikan dori kian populer sejak makanan khas negeri ratu Elizabeth, fish and chips, masuk ke Indonesia. Ikan bertekstur sangat lembut ini sontak menjadi salah satu makanan kekinian favorit orang Indonesia karena hampir tak berduri dan tentunya bisa dijadikan lauk makan nasi. Penasaran apa Manfaat Ikan Dori Untuk Diet?. Simak ulasannya dibawah ini.

  1. Menu diet yang enak

Seperti yang sudah disinggung diatas, menu diet terkadang diisi oleh makanan dan minuman yang tidak mengenakkan sehingga menjadikan aktivitas diet sebagai kondisi yang sangat menyusahkan dan tidak menyenangkan. Adanya ikan dori sebagai jenis ikan ikan yang baik untuk diet dalam menu diet dapat membantu menjadikan diet lebih enak dan tetap sehat serta sesuai tujuan yang dikehendaki.

  1. Rendah kalori

Selama menjalani aktivitas diet, kalori menjadi nilai penting yang akan selalu dihitung dan dibatasi agar tujuan dari diet tersebut mampu menunjukan hasil yang baik.

Ikan dori menjadi salah satu ikan yang memiliki kalori rendah sehingga tidak akan menyebabkan perhitungan kalori berlebihan selama aktivitas diet. Meskipun rendah kalori, cara memasak ikan untuk diet juga tetap harus diperhatikan.

  1. Sumber protein tinggi

Ikan dori merupakan salah satu jenis ikan yang termasuk dalam jajaran makanan yang tinggi protein. Nutrisi protein menjadi salah satu gizi penting yang harus selalu dipenuhi setiap harinya termasuk ketika menjalani diet.

Manfaat ikan dori untuk diet sehat adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan potein harian sehingga tubuh dapat bekerja dengan maksimal dan beraktivitas dengan normal.

  1. Cocok untuk diet penderita hipertensi

Ikan dori menjadi salah satu sumber protein yang cocok dijadikan menu dalam diet hipertensi atau diet bagi para penderita tekanan darah tinggi. Kandungan EPA dan DHA yang tinggi pada ikan dori dapat membantu menstabilkan tekanan darah dan mencegahnya untuk dapat melonjak sehingga terjadi tekanan darah tinggi sebagai salah satu manfaat diet hipertensi.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Selain memiliki tubuh yang ideal, kondisi kulit yang sehat dan terlihat sangat cantik merupakan harapan yang juga diinginkan oleh setiap orang terutama wanita.

Diet dengan mengkonsumsi ikan dori dapat membantu mewujudkan kesemua hal tersebut karena kandungan omega 3nya dapat membantu menjadikan kuli lebih sehat dan tampak bersei.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Menjalani aktivitas diet tentu bukan hanya untuk menurunkan berat badan namun juga untuk menjaga agar kondisi kesehatan tubuh dapat selalu prima dan tidak mudah mengalami penyakit berbahaya. Salah satu manfaat utama dari ikan dori adalah membantu menjaga kesehatan jantung disamping melakukan manfaat olahraga pagi.

  1. Manfaat ikan dori lainnya

Selain beberapa manfaat dari ikan dori untuk diet sehat yang disebutkan diatas, ada manfaat lainnya dari ikan tersebut diantaranya seperti membantu menjaga kesehatan otot, menyehatkan mata, menyehatkan saluran pencernaan, dan mengurangi radang pada tubuh.