Manfaat Greek Yogurt Untuk Diet

Manfaat Greek Yogurt Untuk Diet

Image result for Greek Yogurt

Greek yogurt adalah satu dari beberapa jenis pilihan yogurt yang bisa dengan mudah Anda temui di pasar swalayan. Berbeda dengan yogurt jenis lainnya, greek yogurt hadir dengan tekstur kental, tapi tetap lunak sehingga aman dimakan untuk semua usia. Namun, tidak hanya itu saja manfaat greek yogurt yang bisa Anda dapatkan. Penasaran ingin tahu kebaikan apa lagi yang disajikan oleh yogurt dengan tekstur kental ini? Berikut adalah beberapa Manfaat Greek Yogurt Untuk Diet .

  1. Menyehatkan saluran pencernaan

Manfaat pertama yang dapat diperoleh dari greek yogurt untuk diet adalah membantu dalam menyehatkan saluran pencernaan. Manfaat tersebut memang menjadi salah satu dampak positif yang umum diberikan yogurt. Greek yogurt berbeda dengan yogurt biasa dimakan kandungan nutrisinya lebih baik.

  1. Menu diet yang baik

Greek yogurt merupakan salah satu menu diet yang sangat penting untuk membantu efektifitas dari aktivitas diet tersebut. Salah satu manfaat yang penting mengapa greek yogurt tersebut cocok untuk menu diet adalah karena rendah karbohidrat dan kalori. Pilihan makanan rendah karbohidrat dan kalori penting diprioritaskan sebagai menu diet.

  1. Sumber protein

Bentuk manfaat lain yang dapat diperoleh ketika mengkonsumsi greek yogurt sebagai menu diet adalah merupakan sumber protein. Kandungan protein di dalam greek yogurt banyak memberikan dampak positif dalam menjaga fungsi sarah dan menyeimbangkan cairan tubuh.

  1. Menyehatkan tubuh

Manfaat greek yogurt untuk diet yang penting diketahui adalah membantu dalam menyehatkan tubuh. Manfaat tersebut diperoleh karena kandungan nutrisi di dalam greek yogurt. Probiotik yang terkandung di dalam greek yogurt sangat baik untuk membantu dalam menyehatkan tubuh.

  1. Mempertahankan fungsi otot dan tulang

Manfaat selanjutnya yang dapat diperoleh dari greek yogurt untuk diet adalah mempertahankan fungsi otot dan tulang. Manfaat tersebut dapat diperoleh karena adanya kandungan kalsium yang tinggi di dalam greek yogurt. Kalsium merupakan nutrisi yang penting untuk tubuh terutama otot dan tulang.

  1. Cocok untuk orang yang alergi laktosa

Bagi mereka yang memiliki kondisi alergi laktosa tentu menghindari semua hal yang dihasilkan dari pengolahan susu harus dilakukan. Greek yogurt berbeda dengan kebanyakan yogurt dari olahan susu yang tidak memiliki kandungan laktosa. Dengan kondisi tersebut, greek yogurt dapat dikonsumsi oleh orang yang alergi laktosa.

  1. Sumber nutrisi dan vitamin

Manfaat lainnya yang dapat diperoleh dari greek yogurt adalah sebagai sumber nutrisi dan vitamin. Dampak positif tersebut dapat diperoleh karena memang kandungan di dalam greek yogurt yang penuh dengan vitamin dan nutrisi lainnya.

Itulah beberapa manfaat greek yogurt untuk diet yang lebih baik dibandingkan dengan yogurt biasa. Kandungan nutrisi di dalam greek yogurt lebih baik dibandingkan olahan susu lainnya.