Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat

Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal

Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat

Edamame umumnya di Indonesia dikenal dengan kedelai dari Jepang. Edamame adalah salah satu super foods yang kaya akan vitamin A, vitamin C, serat, dan protein. Edamame adalah satu-satunya sayuran yang dapat memberikan Anda 9 asam amino esensial yang biasanya Anda dapatkan dari daging ataupun telur. Secangkir edamame mengandung 120 kalori, 9 gram serat, 2.5 gram lemak, 11 gram protein, dan 13 gram karbohidrat. Selain itu edamame juga rendah karbohidrat dan lemak.

Berikut adalah Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat :

Tanaman edamame mirip dengan tanaman kedelai yaitu tanaman semusim yang tumbuh seperti semak dengan tinggi antara 30 hingga 50 cm saja. Indonesia juga termasuk salah satu penghasil edamame dengan kualitas dan kuantitas yang tinggi. Jadi tidak salah jika edamame yang ditanaman di Indonesia sudah tembus ke pasar global. Edamame kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan, seperti khasiat edamame untuk diet. Banyak pakar kesehatan dan ahli nutrisi yang mengatakan bahwa edamame adalah satu-satunya jenis sayuran yang mengandung 9 asam amino esensial yang biasanya hanya didapatkan dari konsumsi daging dan telur.

Bahkan beberapa ahli gizi mengatakan bahwa nilai gizi edamame lebih tinggi dibandingkan dengan daging sapi dan setara dengan susu sapi. Edamame mengandung 9 gram serat, dengan begitu juga setara dengan serat yang terdapat pada empat iris roti gandum utuh. Kacang dengan polong berwarna hijau muda itu juga mampu memenuhi 10% kebutuhan vitamin A dan C dalam tubuh manusia setiap harinya. Edamame juga merupakan makanan dengan sumber antioksidan yang kuat, itu karena kandungan isoflavones dan saponin dalam edamame. Terakhir kandungan zat besi pada kedelei jepang ini setara dengan 4 ons dada ayam panggang.

Manfaat Edamame Untuk Diet

  1. Camilan Sehat

Salah satu alhi nutrisi dari Ingris mengatakan bahwa edameme cocok dijadikan makanan camilan saat melakukan diet. Cara konsumsi edamame yang paling tepat dengan cara dikukus. Dengan begitu kandungan nutrisi  edamame tidak hilang seiring dengan proses pemasakan.

  1. Tinggi Serat

Edameme merupakan salah satu polong-polongan yang tinggi serat. Dengan begitu perut akan terasa kenyang lebih cepat dan dalam waktu yang lebih lama. Sehingga mampu mengurangi konsumsi makanan setiap harinya.

  1. Menjaga nafsu makan

Dengan mengkonsumsi edamame nafsu makan kita juga akan lebih mudah terkontrol. Seperti kandungan serat tadi, kandungan protein dalam edamame juga membuat perut dapat merasa kenyang lebih lama. Dalam setengan cangkir edamame dapat mencukupi kebutuhan serat, protein, vitamin, dan mineral dalam tubuh setiap hari.

  1. Rendah lemak

Edamame merupakan camilan tinggi protein dan rendah lemak serta kalori. Sehingga dapat dikonsumsi saat melakukan diet tanpa takut gemuk.

  1. Karbohidrat kompleks

Khasiat edemame untuk diet terakhir didapat karena kedelai jepang itu mengandung karbohidrat kompleks yang dapat membantu mengecilkan lingkar perut tanpa menggunakan obat pelangsing. Banyaknya Bahaya Minum Obat Pelangsingharus dihindari oleh pelaku diet sehat saat ini.