Manfaat Diet Omad

Manfaat Diet Omad

Image result for diet omad

Salah satu cara diet penurunan berat badan yang populer dilakukan saat ini adalah puasa berselang (intermittent fasting). Artinya, ada jeda waktu panjang antara konsumsi makanan. Jenis baru diet seperti itu kini mulai populer. Namanya OMAD, singkatan dari one meal a day atau makan sekali dalam sehari. Jadi, pada intinya, mengurangi asupan tubuh secara ekstrem. Nah berikut merupakan Manfaat Diet Omad yang wajib anda ketahui .

  1. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat utama dari setiap aktivitas diet dalam berbagai macam metode apapun tentu adalah membantu dalam menurunkan berat badan. Manfaat tersebut juga dapat dirasakan dengan menjalani aktivitas diet OMAD yang dikenal sangat ketat untuk dapat membantu menjadikan berat badan over berubah ideal. Penurunan berat badan merupakan tujuan utama seseorang menjalani aktivitas cara diet ketat, termasuk diet OMAD.

  1. Mempercepat penurunan berat badan

Menurunkan berat badan yang terlalu berlebihan memang menjadi harapan banyak orang baik yang tujuannya untuk mempercantik diri maupun membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah terjadinya penyakit tertentu. Diet OMAD atau one meal a day menjadi salah satu jenis diet ketat yang dapat membantu menurunkan berat badan secara cepat.

  1. Efektif dan efisien dalam menurunkan berat badan

Pilihan jenis diet yang efektif dapat memberikan efek penurunan berat badan cepat merupakan jenis diet yang banyak dipilih meskipun dapat memberikan efek berbahaya bagi tubuh ketimbang jenis diet yang aman namun lambat. Menjalani aktivitas  diet OMAD akan sangat memberikan dampak penurunan berat badan secara efektif dan efisien dibanding aktivitas diet lainnya.

  1. Membiasakan tubuh makan dalam jumlah sedikit

Salah satu penyebab terjadinya obesitas dalam tubuh seseorang adalah karena kebiasaan mengkonsumsi makanan yang salah. Tubuh yang mendapatkan asupan makanan dalam jumlah banyak dan tidak terkontrol akan lebih mudah mengalami obesitas. Manfaat diet OMAD selanjutnya adalah membantu membiasakan tubuh untuk dapat makan dalam jumlah yang sedikit dan tidak berlebihan.

  1. Mengurangi kandungan lemak di dalam tubuh

Hal lain yang juga dapat menjadi salah satu manfaat atau dampak positif dari aktivitas diet OMAD adalah membantu mengurangi kandungan lemak di dalam tubuh. Dengan hanya mengkonsumsi makanan satu kali sepanjang hari maka energi yang dibutuhkan oleh tubuh akan dipecah dari lemak yang menumpuk.

  1. Membiasakan untuk berpuasa

Meskipun terlalu ekstrim bagi beberapa orang, diet dengan cara OMAD ini sangatlah positif dalam membantu membiasakan tubuh untuk berpuasa dan tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan. Batasan waktu makan yang hanya sekali dalam 24 jam juga akan membantu tubuh terbiasa tidak sering sering makan.

  1. Lebih efektif dari jenis diet lainnya

Meskipun kontroversial dan tidak banyak orang yang dapat menjalani aktivitas diet secara ketat tersebut, diet OMAD dikenal lebih efektif dalam membantu menurunkan berat badan dibandingkan dengan berbagai jenis diet lainnya.