Manfaat Diet OCD Bagi Tubuh

Manfaat Diet OCD Bagi Tubuh

Image result for Diet OCD

Diet OCD pada dasarnya merupakan variasi dari metode diet puasa (intermittent fasting) yang menekankan sistem pengaturan waktu makan — kapan Anda boleh makan dan kapan harus berhenti makan alias “puasa”. Biasanya metode ini menganjurkan untuk puasa makan selama 16 jam, namun waktunya dapat Anda tentukan sendiri.

Misalnya jika Anda ingin membagi 16 jam waktu berpuasa dan 8 jam waktu mengonsumsi makanan. Maka Anda diperbolehkan makan apa saja sesuka hati dari jam 1 siang hingga jam 9 malam, kemudian dilanjutkan berpuasa hingga 16 jam ke depan. Selam waktu puasa ini, anda tidak diperbolehkan makan apapun kecuali air putih.

Diet OCD beberapa waktu lalu sempat digandrungi masyarakat karena klaimnya yang dapat menurunkan berat badan secepat kilat. Sayangnya, banyak ahli kesehatan dan pakar gizi yang kurang menyetujui program diet ini. Berikut adalah beberapa Manfaat Diet OCD Bagi Tubuh .

1. Menurunkan berat badan dengan cepat

Disebut sebagai cara diet tentu saja diet OCD ini bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan ada yang menyatakan bisa turun sekitar 7 sampai 10 kg hanya dalam waktu 3 bulan. Dan hasil seperti ini tidak di miliki oleh cara diet yang lain.

2. Lebih awet muda

Diet OCD juga di kenal sebagai cara diet dengan puasa. Dimana jika Anda melakukan puasa dalam kurun waktu yang sering maka wajah Anda bisa lebih awet muda.

Karena kandungan hormon di dalam tubuh bisa seimbang dengan diet ini.

3. Mencegah dehidrasi

Meskipun diet OCD memiliki sistem diet seperti berpuasa namun bukan berarti Anda tidak boleh minum. Anda tetap harus minum di waktu-waktu tertentu namun tidak boleh makan.

Dengan begitu tubuh tidak akan mengalami dehidrasi.

4. Tubuh lebih sehat

Saat pertama Anda mencoba cara diet OCD ini mungkin tubuh Anda akan terasa lemas. Namun seiring dengan berjalannya waktu maka Anda akan terbiasa. Dan hasilnya tubuh menjadi lebih sehat karena asupan gizi yang seimbang.

5. Pola makan terjaga

Manfaat diet OCD bagi tubuh selanjutnya adalah bisa menjaga pola makan Anda. Sebab Anda di larang makan di waktu tertentu saat menggunakan cara diet OCD ini. Sehingga pola makan menjadi lebih teratur dan tentu saja lebih menyehatkan.

6. Menjaga berat badan tetap ideal

Diet OCD juga bisa menjadi cara untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Sehingga setelah Anda berhasil menurunkan berat badan maka Anda tetap bisa terus menggunakan diet OCD ini.

Makanan yang masuk ke dalam tubuh lebih mudah keluar dengan diet OCD. Jadi lambung Anda bisa lebih sehat baik dari racun ataupun tumpukan lemak.