Manfaat Diet Low Karbo

Manfaat Diet Low Karbo

Anda pasti tahu bahwa makanan yang mengandung karbohidrat tinggi bisa membuat berat badan naik. Bagi Anda yang sedang berusaha mengurangi berat badan, ada baiknya mengurangi asupan makanan tinggi karbohidrat untuk membantu memaksimalkan usaha menjaga berat badan ideal.

Bulan Ramadan bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk berpuasa sekaligus mengurangi berat badan dengan cara memulai pola makan rendah karbohidrat. Bagaimana menjalankan diet rendah karbohidrat? Yuk, simak ulasan berikut ini mengenai Manfaat Diet Low Karbo :

  1. Menurunkan berat badan

Semua aktivitas diet yang benar tentu menjadikan penurunan berat badan sebagai manfaatnya ketika dilakukan dengan benar. Sama halnya dengan aktivitas dan manfaat dietlainnya, diet rendah karbo juga akan memberikan dampak positif pada tubuh dengan menurunkan berat badan.

  1. Mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh

Manfaat diet low karbo atau rendah karbohidrat lainya adalah membantu dalam mengurangi jumlah lemak yang terdapat didalam tubuh. Karbohidrat yang berlebih akan dimetabolisme oleh tubuh yang pada akhirnya ketika tidak digunakan akan disimpan sebagai lemak.

Dengan pengurangan konsumsi karbohidrat maka secara tidak langsung juga akan menurunkan jumlah lemak di dalam tubuh. Ada beberapa macam makanan karbohidrat yang dihindari saat diet low karbo.

  1. Baik untuk penderita diabetes 

Diet low karbo menjadi salah satu pilihan aktivitas diet yang digunakan untuk membantu menjaga kondisi kesehatan para penderita diet.

Dengan mengurangi jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh maka pembentukan gula di dalam darah juga akan berkurang karena salah satu bentuk metabolisme karbohidrat adalah gula. Low carbo menjadi salah satu cara diet untuk penderita diabetes.

  1. Memaksimalkan pembakaran lemak

Manfaat lain dari proses diet low karbo adalah menjadikan pembakaran di dalam lemak berlangsung lebih maksimal. Hal ini dikarenakan dengan berkurangnya karbohidrat maka tubuh akan membakar lemak untuk menjadi energi yang dibutuhkan sehari hari.

  1. Mencegah tekanan darah tinggi

Selain baik untuk penderita diabetes, aktivitas diet low karbo juga sangat membantu dalam mencegah tekanan darah tinggi. Melalui konsumsi karbohidrat yang terbatas maka dapat menyebabkan tekanan di dalam darah lebih stabil dan tidak mudah mengalami kenaikan.

  1. Baik untuk penderita kolesterol

Penyakit kolesterol menjadi salah satu jenis penyakit degeneratif yang banyak dialami terutama untuk mereka yang sudah memiliki usia lanjut.

Dengan dampak baiknya dalam mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh, diet low karbo tentu cocok untuk dijalani oleh para penderita kolesterol selain sebagai pilihan menu makanan diet untuk penderita diabetes.

  1. Menurnkan resiko peradangan di dalam tubuh

Resiko peradangan di dalam tubuh yang dapat memicu terjadinya kanker dapat disebabkan oleh karena tingginya asupan makanan yang mengandung karbohirat.

Melalui aktivitas diet low karbo maka dapat memberikan dampak untuk menurunkan resiko terjadinya peradangan termasuk mencegah kanker.

Itulah beberapa manfaat diet low karbo yang perlu diperhatikan dengan baik. Diet rendah karbohidrat memiliki banyak dampak positif namun harus diperhatikan agar tidak terlalu ditekan karena adanya efek samping bagi tubuh.

Image result for Diet Low Karbo