Manfaat Beras Basmati Untuk Diet

Manfaat Beras Basmati Untuk Diet

Nasi basmati mengandung karbohidrat, sejumlah kecil protein, dan sangat sedikit lemak. Kandungan vitamin, mineral, dan cukup serat menjaga Anda tetap sehat. Kandungan zat yang terkandung pada nasi basmati akan bekerja efektif dengan tambahan sayuran dan hidangan non-sayuran. Berikut ini merupakan Manfaat Beras Basmati Untuk Diet.

1. Melancarkan sistem pencernaan

Rutin mengonsumsi beras basmati juga bisa lho untuk melancarkan sistem pencernaanmu, mengapa bisa? Karena beras basmati memiliki serat larut yang bisa membantu gerakan kotoran yang ada dalam perut dan usus, sehingga pembuangan kotoran dapat berjalan lancar. Dengan lancarnya pembuangan kotoran, masalah pencernaanmu seperti sembelit akan dapat teratasi.

2. Menjaga kesehatan jantung

Tak Hanya Cocok Untuk Diet, Ini 5 Manfaat Beras Basmati untuk Tubuh

Tak hanya mencegah kamu terkena kanker, mengonsumsi beras basmati juga baik lho untuk kesehatan jantungmu, mengapa? Karena beras basmati memiliki kadar lemak jenuh yang lebih rendah dibandingkan dengan beras lainnya, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, beras basmati juga memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga akan memperlancar sistem kardiovaskular, jika kamu mengonsumsinya secara teratur.

3. Mencegah alzheimer dan demensia

Tak Hanya Cocok Untuk Diet, Ini 5 Manfaat Beras Basmati untuk Tubuh

Beras basmati bagus lho untuk kesehatan otakmu, bahkan juga dapat mencegah kamu terkena penyakit yang berhubungan dengan kesehatan otak, yaitu alzheimer dan demensia. Hal tersebut terjadi karena beras basmati mengandung vitamin otak, yaitu tiamin. Vitamin ini tidak hanya memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, tetapi juga dapat membantu fungsi positif dari sistem saraf.

Dengan rajin mengonsumsi beras basmati, maka dapat mencegah kamu terkena alzheimer dan demensia, serta juga penyakit lainnya yang berhubungan dengan otak.

4. Mencegah pembentukan sel kanker

Tak Hanya Cocok Untuk Diet, Ini 5 Manfaat Beras Basmati untuk Tubuh

Beras basmati memiliki kandungan serat 20% lebih banyak daripada beras lainnya. Dengan kandungan serat yang tinggi ini, akan dapat membantu mencegah pembentukan sel-sel kanker. Salah satu fungsi serat yaitu mencegah pembentukan sel kanker. Jika kamu rajin mengonsumsi beras basmati, maka kamu akan terhindar dari penyakit kanker, khususnya kanker pencernaan dan payudara.

5. Menurunkan tekanan darah

Tak Hanya Cocok Untuk Diet, Ini 5 Manfaat Beras Basmati untuk Tubuh

Tak hanya mampu menjaga kesehatan jantung saja, rutin mengonsumsi beras basmati juga dapat menurunkan tekanan darah lho. Beras basmati dengan jenis coklat, dapat menurunkan tekanan darah, karena kandungan potassium dan magnesium yang dimiliki oleh beras Jenis ini.

Kandungan magnesium dan potassium yang dimiliki oleh beras basmati, terbukti secara ilmiah dapat menurunkan tekanan darah lho, dengan catatan kamu harus rutin mengonsumsinya setiap hari.