Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Kayu Manis Untuk Diet , Manfaat Jahe Dan Sereh Untuk Diet , Gerakan Pilates Untuk Pemula , Olahraga Mengecilkan Perut Di Rumah , Daftar Makanan Berkalori Rendah , Cara Makan Sehat Untuk Pekerja Kantoran , Cara Menghitung Kalori Makanan , Manfaat Diet Alkaline , Fakta Dan Mitos Diet Sehat , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Bahaya Diet Mayo , Jenis Diet Berbahaya Yang Jarang Diketahui , Manfaat Kangkung Untuk Diet , Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Manfaat Bengkoang Untuk Diet

Bengkuang atau bengkoang (Pachyrhizus erosus) dikenal dari umbi (cormus) putihnya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan atau dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit. Tumbuhan yang berasal dari Amerika tropis ini termasuk dalam suku polong-polongan atau Fabaceae. Di tempat asalnya, tumbuhan ini dikenal sebagai xicama atau jícama. Orang Jawamenyebutnya sebagai besusu . Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Manfaat Bengkoang Untuk Diet  :

  • Rendah Gula

Salah satu kandungan yang menyebabkan Khasiat bengkoang untuk diet adalah rendah gula. Bengkoang dapat dimakan sebagai camilan untuk mengganjal perut saat lapar. Bengkoang memiliki karbohidrat rendah gula sehingga aman jika dikonsumsi sebagai camilan. Camilan buah bengkoang dapat dibuat dengan cara mengiris tipis-tipis bengkoang lalu disimpan di dalam almari es sebelum dimakan agar lebih segar.

  • Tinggi Serat

Selain rendah gula, akrbohidrat dalam umbi itu juga terdiri dari serat yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi mampu membuat rasa kenyang lebih lama.

  • Rendah Kalori

Bengkoang memiliki kalori yang rendah. Dalam 100 gr bengkoang terkandung 38 kalori. Jika Anda makan dua buah bengkoang per hari yang masing-masing beratnya 200 gr, maka artinya kalori yang masuk dalam tubuh anda adalah 152 kalori per hari. Dengan begitu mengkonsumsi bengkoang merupakan  Cara Diet Ampuh untuk  diet rendah kalori.

  • Tinggi Vitamin C

Selain serat, bengkoang juga kaya akan vitamin C. Dengan mengkonsumsi 100 gr bengkoang dapat memenuhi 33%  kebutuhan vitamin C harian kita. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebutuhan vitamin C manusia adalah 1000 mg per hari. Vitamin C tidak diproduksi dan disimpan oleh tubuh sehingga penting untuk mengkonsumsi makanan tinggi vitamin C dalam menu diet. Namun para ahli juga tidak menganjurkan mengkonsumsi suplemen vitamin C sintesis.

Selain khasiat bengkoang untuk diet, bengkoang juga memiliki khasiat untuk kesehatan. 20 Khasiat berngkoang untuk kesehatan adalah:

  1. Mengobati penyakit asam urat
  2. Baik untuk pencernaan
  3. Mengobati asam lambung
  4. Mencegah penuaan dini
  5. Mengobati wasir
  6. Mengobati alergi pada kulit
  7. Megobati diabetes
  8. Menyehatkan tulang
  9. Mengatasi maag
  10. Mengobati sariawan
  11. Menurunkan demam
  12. Melembapkan kulit
  13. Memutihkan kulit
  14. Mengurangi efek menopause
  15. Menjaga kesehatan gigi
  16. Mengobati penyakit beri-beri
  17. Memperkuat daya tahan tubuh
  18. Mengontrol kadar kolestrol
  19. Mencegah sembelit
  20. Menenangkan syaraf otot

Itulah beberapa manfaat dan kandungan bengkoang yang berkhasiat untuk diet yang mungkin belum dikataui orang banyak. Untuk konsumsi bengkoang secara rutin dan engga membelinya dipasar, kita bisa menanam bengkoang dihalaman rumah dengan cara menanam umbi bengkoang yang suda tua. Setelah beberapa hari tunas bengkoang akan mulai muncul dan tumbuh dengan baik. Bengkoang dapat dipanen setelah 3-4 bulan ditanam.