Makanan Yang Tidak Bikin Gendut

Makanan Yang Tidak Bikin Gendut

Punya nafsu makan besar tapi tak ingin gendut? Susah juga ya. Tapi jika ingin tetap bisa makan banyak dan berat badan tidak naik, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi sebanyak-banyaknya tapi tak akan membuat timbangan geser ke kanan. Nah berikut ini kami akan membahas apa saja Makanan Yang Tidak Bikin Gendut.

1. Seledri

seledri

Selederi termasuk makanan yang bisa kamu makan berkali-kali tanpa perlu khawatir timbanganmu akan bertambah. Sayuran ini mengandung 95% air yang artinya sangat bagus juga untuk tubuhmu. Seledri juga mengandung kalium, folat, serat dan 30% vitamin K yang bisa mencukupi kebutuhan harianmu.

2. Timun

timun

Sayuran yang biasa kamu temukan di lalapan ini juga mengandung banyak air. Timun ternyata hanya mengandung 16 kalori per porsi dan satu hal yang bikin kaget biji timun memiliki nilai gizi yang lebih baik. Kulit timun juga lebih banyak memiliki kandungan vitamin A dan serat. Banyak mengonsumsi timun enggak akan bisa membuatmu gendut plus bisa menjaga kesehatan matamu juga loh.

3. Brokoli

brokoli

Sayuran hijau yang satu ini juga banyak mengandung anticarcinogen yang dikenal sebagai sulforaphane. Ternyata brokoli paling baik ketika dikonsumsi mentah atau hanya dengan cara dikukus saja. Sayuran ini juga memiliki banyak kandungan super food salah satunya berfungsi untuk menghancurkan bahan kimia penyebar kanker. Dalam satu porsi brokoli hanya memiliki kandungan kalori sebesar 31 jadi memang sayuran ini termasuk makanan rendah kalori.

4. Melon

melon

Melon mengandung 14 gram gula alami yang ternyata rendah kalori. Mau makan berkali-kali pun melon enggak akan membuatmu gemuk. Walaupun melon mengandung 64 kalori, sebagian besar karolinya berasal dari 14 gram gula alami. Selain itu melon juga mengandung vitamin C yang bisa memenuhi nilai kandungan harian.

5. Tomat

tomat

Seperti yang sudah banyak diketahui buah tomat juga banyak mengandung kandungan alami yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah kandungan lycopene yang bagus untuk kulit dan kecantikan. Satu buah tomat mengandung sekitar 25 kalori yang baik untuk tubuh. Kamu yang sedang berdiet bisa mencoba mengonsumsi tomat lebih banyak.

6. Kembang Kol

kembang kol

Kembang kol mungkin selama ini kamu anggap sebagai sayuran yang tidak terlalu banyak vitaminnya. Nah, anggapan kamu salah besar nih karena kembang kol ternyata mengandung banyak antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas. Selain itu kembang kol juga sumber folat dan vitamin C yang baik. Satu porsi kembang kol hanya mengandung sekitar 25 kalori jadi walaupun kamu makan berkali-kali kamu tetap akan bada berat idealmu deh.

7. Jeruk

jeruk

Jeruk juga ternyata memiliki kandungan kalori yang sedikit hanya sekitar 80 kalori. Pasti kamu enggak asing kan sama putih-putih yang ada di sekitar buah jeruk? Nah si putih-putih ini ternyata memiliki banyak serat yang bagus untuk tubuhmu. Selain kaya akan serat, jeruk juga memiliki kandungan kolagen yang juga sangat tinggi. Mengonsumsi banyak jeruk juga bisa merawat kecantikan kulit wajah loh, makan jeruk bukan hanya bisa memenuhi kandungan vitamin C harian aja!