Makanan Yang Mempercepat Pertumbuhan Otot

Makanan Yang Mempercepat Pertumbuhan Otot

Sebagian orang ingin memiliki tubuh yang berotot agar penampilan mereka menjadi lebih menarik. Namun itu tidaklah mudah. Selain harus berolahraga, kamu juga perlu asupan makanan yang tepat agar lebih mudah membentuk ototmu. Berikut adalah Makanan Yang Mempercepat Pertumbuhan Otot  :

1. Yogurt

Makanan yang memperepat pertumbuhan otot yang pertama adalah yogurt. Mungkin anda sudah tidak asing dengan jenis makanan olahan susu yang ini. Ia sering dijadikan sebagai salah satu hidangan untuk diet. Sama halnya dengan khasiat labu untuk diet, yogurt juga memiliki beberapa manfaat bagi anda yang ingin mempercepat pertumbuhan otot.

Yogurt mengandung banyaka nutrisi yang memang diperlukan di dalam pertumbuhan dan pembentukan otot. Salah satu kandungannya yakni vitamin B6 yang kita tahu bahwa ia biasanya dimanfaatkan untuk menambah massa otot. Selain itu, vitamin B6 juga bermanfaat di dalam meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Jadi, yogurt juga masuk ke dalam salah satu cara mempercepat metabolisme. Bukan hanya itu saja, kandungan protein yang ada di dalam yogurt juga untuk diet dan penambah massa otot. Hal ini sama dengan khasiat lobak untuk diet yang sama-sama memiliki manfaat untuk diet.

2. Buah nanas

Makanan yang juga berperan untuk mempercepat pertumbuhan otot anda adalah nanas. Karena kali ini kita membahas tentang makanan, maka cara pengolahannya adalah dengan dikonsumsi langsung. Khasiat nanas untuk diet juga sudah banyak dirasakan oleh mereka yang menjalani program diet ketat dengan benar. Di dalam nanas, terkandung vitamin C dan juga bromelain yang berperan untuk membakar lemak.

Selain itu, dengan mengkonsumsi nanas, maka akan membuat anda bisa kenyang dalam waktu lama. Yang terpenting anda harus konsisten mengkonsumsinya.

3. Telur rebus

Makanan yang mempercepat pertumbuhan otot juga terdapat pada telur rebus. Tidak sedikit ahli kesehatan yang mengatakan bahwa telur yang diolah dengan baik akan bermanfaat untuk diet dan pembentukan otot. Salah satu pengolahan yang baik tersebut adalah dengan merebusnya. Merebus telur berarti anda masih menjaga kandungan zatnya sehingga tidak sampai hilang dan bisa anda manfaatkan untuk mempercepat pembentukan otot.

4. Sayur bayam

Sayur bayam juga bermanfaat di dalam pembentukan otot. Kandungan di dalamnya akan mempercepat pembentukan otot anda. Asalkan anda bisa mengolahnya dengan baik. Selain itu, pastikan sayur bayam masih dalam kondisi segar.

5. Kacang-kacangan

Ada banyak kacang-kacangan yang mudah anda temukan. Salah satunya seperti kacang panjang yang seringkali di jual di pasar. Makanan ini memiliki manfaat yaitu membantu di dalam pembentukan otot. Nanti anda juga bisa mencampurnya dengan sayuran yang lain agar lebih nikmat.

6. Keju

Mengkonsumsi keju dengan takaran yang tepat bisa membantu pembentukan otot. Akan tetapi, jangan sampai mengkonsumsinya dalam porsi yang berlebih karena bisa menimbulkan berat badan anda naik signifikan. Anda juga bisa mencampurkannya dengan makanan yang lainnya agar memiliki rasa lebih nikmat.

7. Apel

Buah apel dengan berat 100 gram mengandung protein 52 kkal. Kandungan protein yang cukup tinggi inilah yang menjadikannya juga mampu membantu pembentukan otot. Anda bisa langsung mengkonsumsinya setiap hari bersamaan dengan minuman seperti jus nanas atau yang lainnya.

8. Ikan tongkol

Pernahkah anda berpikir bahwa ikan tongkol juga masuk ke dalam salah satu makanan yang mempercepat pembentukan otot? Ikan tongkol mengandung kadar protein yang tinggi.

Meskipun ia dijual dengan harga yang cukup murah, namun di dalamnya terdapat manfaat yang besar dan ‘mahal’. Bayangkan saja, hanya 3 ons ikan tongkol sudah mengandung 17 gram protein.

Image result for Makanan Yang Mempercepat Pertumbuhan Otot