Makanan Yang Membuat Berat Badan Turun

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan

Makanan Yang Membuat Berat Badan Turun

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan

Makanan Yang Membuat Berat Badan Turun

Ketika mencari cara menurunkan berat badan, banyak orang menggunakan cara mengurangi porsi makan, atau malah mengurangi jumlah waktu makan. Padahal, ada tipe orang yang memang suka atau doyan makan. Untuk orang-orang seperti ini, membatasi makanan adalah hal yang menyiksa dan menjadi sulit untuk dilakukan. Padahal, Anda bisa kok, menurunkan berat badan sambil tetap makan makanan yang Anda suka. Anda hanya butuh mengatur resep makanan anda . Untuk itu bagi anda yang ingin menurunkan berat badan tetapi tidak menyiksa , yuk kita simak ulasan Makanan Penurun Berat Badan berikut ini :

1. Dark chocolate dan pisang

Mengonsumsi kedua jenis makanan ini akan membantu berat badanmu turun lebih banyak. Sebabnya cokelat dan pisang sarat akan potasium yang bisa menyehatkan jantung, anti inflamasi, dan mempercepat proses penurunan berat badan dengan cara yang sehat.

2. Smoothie buah beri

Smoothie yang terbuat dari kombinasi buah beri dan yogurt sarat akan bakteri sehat. Bakteri ini kemudian akan mengusir bakteri jahat di usus yang menghambat proses penurunan berat badan. Kemudian kandungan serat yang tinggi di dalamnya juga bisa membuat perutmu kenyang ketika mengonsumsinya.

3. Sup miso dan daun bawang

Miso bagus untuk mendukung kesehatan usus dan mengandung protein yang lengkap. Mengonsumsinya dengan daun bawang yang bersifat probiotik tentu saja bisa membuat berat badanmu turun lebih banyak.

4. Wortel dan yogurt

Konsumsi sayuran seperti wortel yang dikombinasikan dengan yogurt diketahui bisa membantumu mengalami penurunan berat badan. Apalagi jika kamu mengganti camilanmu menjadi lebih sehat dengan konsumsi wortel yang dicelup dengan yogurt.

5. Kombucha dan oatmeal

 Kombucha merupakan minuman yang kaya akan bakteri probiotik di dalamnya. Mengonsumsi minuman ini juga diketahui bisa mengurangi kadar kortisol dalam tubuh atau hormon yang menyebabkan penyimpanan lemak jadi lebih banyak. Sementara oat mengandung serat larut yang bisa melipatgandakan proses penurunan berat badanmu.

6. Nasi Merah dan Tumis Sayur

Anda ingin sekali makan nasi, namun sedang diet? Siapa bilang Anda yang sedang diet tidak boleh mengkonsumsi nasi. Anda boleh mengkonsumsi nasi, hanya saja nasi yang Anda konsumsi bukanlah nasi biasa, melainkan nasi merah yang kaya akan kandungan karbohidrat kompleks. Lengkapi satu mangkuk nasi merah Anda dengan tumis sayur segar.