Makanan Yang Dilarang Saat Diet

Makanan Yang Dilarang Saat Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Makanan Yang Dilarang Saat Diet , Cara Diet Dengan Susu

Makanan Yang Dilarang Saat Diet

Mempunyai bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan setiap manusia terutama wanita. Banyak yang melakukan program diet untuk upaya penurunan berat bada, namun wanita belum mengerti benar makanan dan minuman yang menjadi pantangan. Tak heran banyak orang yang mengalami kegagalan dalam menjalani diet karena mereka melakukan kesalahan dalam pola makan mereka. Agar berhasil dalam menjankan program dietnya berikut ini adalah Makanan Yang Dilarang Saat Diet :

1. Kentang Goreng dan Keripik Kentang

Kentang memang menjadi salah satu makanan sehat untuk dikonsumsi, akan tetapi jika diolah dengan cara digoreng, maka kentang goreng serta keripik kentang akan memiliki kalori tinggi dan langsung menambah berat badan kamu melebihi makanan lainnya. Selain itu, kentang goreng juga mengandung zat penyebab kanker yang disebut dengan akrilamida.

2. Roti Putih

Dalam roti putih yang terbuat dari tepung terigu, dalam proses pembuatannya ditambah dengan gula sehingga tinggi indeks glikemik sekaligus menambah kadar gula dalam darah kamu. Dengan mengkonsumsi 2 iris roti putih per hari maka bisa menambah berat badan hingga 40%.

3. Biskuit Coklat

Kue kering, biskuit dan juga kue kemasan juga memiliki bahan tambahan berupa gula serta tepung halus sehingga mengandung lemak trans buatan yang sangat berbahaya dan bisa menimbulkan berbagai penyakit berbahaya. Kue coklat yang nikmat ini juga akan membuat kamu merasa lebih cepat lapar dan semakin ingin menyantap berbagai makanan atau minuman manis lainnya.

4. Pizza

Pizza merupakan salah satu makanan cepat saji yang dibuat secara komersial dan menjadi salah satu makanan tidak sehat. Pizza memiliki kandungan kalori tinggi serta memakai bahan tidak sehat seperti tepung terigu dan daging olahan. Sedangkan untuk saus pizza juga mengandung banyak gula yang akan menambah berat badan kamu secara langsung.

5. Sereal Instan

Berbagai sereal instan yang dijual di supermarket mengandung kalori tinggi yang juga sangat berbahaya serta mengganggu program diet kamu.

6. Makanan Beku

Agar makanan bisa lebih tahan lama, biasanya produsen makanan akan membekukan makanan yang mereka jual. Produk makanan beku tersebut memiliki kandungan sodium yang tinggi serta pengawet alami untuk mempertahankan kandungan air dari produk makanan tersebut.

Makanan beku tersebut tidak hanya kurang sehat, namun juga memiliki kandungan kalori yang tinggi dan membuat rasa lapar kamu lebih cepat datang kembali. Makanan beku juga dapat membuat vitamin dan protein yang di simpan dalam makanan itu menjadi hilang kerana terlalu lama di simpan dalam lemari pendingin.

7. Nasi Putih

Seperti yang kita ketahui, beras putih memiliki kandungan nutrisi yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan beras merah dan akan membuat gula darah kamu semakin cepat naik. Hasilnya, kamu akan lebih cepat merasa lapar dan membuat kamu lebih lemas serta tidak bertenaga sehingga harus dihindari sebisa mungkin.

8. Sup Kalengan

Sup yang di kemas dalam kaleng memang lebih praktis untuk diolah khususnya untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Akan tetapi, proses yang dilakukan untuk mengemas sup di dalam kaleng tersebut pasti memakai sodium yang tinggi. Sodium tinggi yang kamu konsumsi tersebut akan membuat rasa lapar lebih cepat datang, meskipun baru saja selesai makan.

9. Kacang Asin

Kacang memang menjadi salah satu asupan yang tinggi akan protein, akan tetapi kacang yang sudah diolah dengan rasa asin bisa menjadi musuh terbesar kamu saat sedang menjalani diet. Karena rasa kacang yang nikmat dan gurih tersebut, maka tanpa terasa kamu akan terus mengambil kacang tersebut sebagai camilan.

10. Pasta

Makanan Yang Dilarang Saat Diet selanjutnya adalah pasta. Pasta memang baik untuk digunakan sebagai sumber energi, akan tetapi jika pasta di konsumsi terlalu berlebihan, maka karbohidrat yang terkandung didalamnya akan di proses tubuh lebih cepat sekaligus meningkatkan gula darah dalam tubuh kamu.

11. Daging Olahan

Kamu mungkin berpikir jika daging seperti kalkun, sosis, salami, smoked beef dan ham merupakan makanan yang sehat. Akan tetapi beberapa jenis daging olahan tersebut di proses dengan memakai sodium supaya bisa awet lebih lama.

12. Tuna Kemasan

Tuna kemasan umumnya memiliki kandungan minyak sangat banyak di dalam kaleng tersebut. Kandungan dari ikan tuna seperti mangan, vitamin C dan seng memang bisa kamu peroleh. Akan tetapi kandungan minyak berlebih dalam tuna kalengan tersebut akan menambah berat badan kamu secara drastis.

13. Buah-Buahan Tropis

Berbagai macam buah menjadi pilihan tepat untuk makanan ringan saat sedang menjalankan diet. Akan tetapi, didalam buah tropis mengandung kalori yang sangat tinggi dan berbahaya untuk diet kamu. Beberapa buah tropis seperti mangga serta nanas harus kamu hindari untuk dikonsumsi dan pilih buah jenis lainnya yang memiliki serat larut dan tidak larut seperti apel yang mempunyai kandungan serat tinggi serta rendah kalori.

14. Selai Kacang

Selai kacang memiliki kandungan lemak sehat yang cukup banyak, akan tetapi karena merupakan produk kemasan, maka selai kacang juga mengandung kalori yang tinggi sekitar 200 kalori setiap kemasannya. Selain itu, selai kacang kemasan juga sudah ditambahkan dengan gula untuk menambah rasa dari produk tersebut.

15. Makanan Restoran

Saat kamu sedang menjalankan diet dan memesan salad di restoran, ini mungkin tampak seperti pilihan makanan sehat untuk kamu konsumsi. Akan tetapi dressing atau saus salad yang biasanya digunakan di restoran memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi bahkan dibandingkan jika kamu memesan sebuah burger.

16. Buah Anggur

Anggur merupakan salah satu buah sehat untuk dikonsumsi, akan tetapi anggur juga memiliki kandungan gula yang tinggi dan bisa menambah berat badan kamu jika mengkonsumsi buah ini terlau sering.

17. Camilan Rendah Kalori

Camilan kemasan rendah kalori yang banyak dijual, jangan lantas kamu konsumsi terlalu berlebihan. Faktanya, camilan rendah kalori ini justru akan membuat berat badan kamu jadi semakin bertambah. Hal ini bisa terjadi karena porsi camilan dalam kemasan kecil akan membuat kamu ingin makan camilan lebih banyak lagi sampai kamu merasa kenyang.

18. Margarin

Makanan Yang Dilarang Saat Diet selanjutnya adalah margarin. Margarin sering digunakan banyak orang sebagai pengganti mentega yang lebih sehat. Akan tetapi, margarin merupakan makanan pseudo yakni makanan olahan sehingga terasa seperti mentega. Margarin terbuat dari lemak nabati yang sudah melewati proses dihidrogenasi supaya teksturnya bisa lebih padat sehingga kandungan lemak trans dalam margarin semakin meningkat dengan tajam.

19. Yogurt Rendah Lemak

Meskipun yogurt yang dijual tertulis memiliki kandungan lemak rendah, akan tetapi dalam proses pembuatannya, yogurt jenis ini juga tetap menggunakan gula untuk menambah rasa yang diberikan dari lemak. Yogurt rendah lemak ini memang sudah dibuang kandungan lemak susunya, namun diganti dengan sesuatu yang lebih buruk.

Selain itu, banyak yogurt yang sebetulnya tidak memiliki kandungan bakteri probiotik di dalamnya sebab sesudah dipasteurisasi dan fermentasi, maka semua bakteri baik di dalamnya juga ikut mati. Sebagai alternatif, pilih yogurt yang full fat karena masih mengandung bakteri baik aktif yakni probiotik yang sangat baik untuk tubuh.

20. Keju Yang Diawetkan

Sejatinya, keju memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan dalam setiap satu iris keju mengandung nutrisi sama besar dari segelas susu. Akan tetapi, tidak semua produk keju olahan sama baiknya dengan keju biasa. Keju jenis ini umumnya dibuat dengan penambahan bahan sehingga tampilan serta teksturnya sama seperti keju biasa.

21. Popcorn Microwave

Saat ini, kamu tidak perlu repot lagi saat ingin menikmati popcorn, karena kamu sudah bisa membeli popcorn microwave yang sangat mudah untuk dibuat, yakni dengan memasukkan popcorn bersama dengan bungkusnya ke dalam microwave yang kamu miliki. Akan tetapi, kadar natrium tinggi akan membuat popcorn ini berubah menjadi camilan yang tidak sehat.

22. Pizza Sayuran

Pizza sayuran yang memiliki aneka toping sayuran ini memang seharusnya bisa menjadi salah satu makanan sehat. Akan tetapi beberapa bahan lain yang dipakai untuk menambah cita rasa pada pizza sayuran seperti keju, saus tomat dan zaitun kering yang direndam dalam minyak ini akan mengubah pizza sayuran ini menjadi makanan yang harus kamu hindari saat sedang menjalankan diet.

Makanan ini sangatlah menggoda dan juga menggiurkan, namun pizza ini dapat meningkatkan berat badan dengan mudah, karena pizza sendiri mengandung karbohidrat yang sangat tinggi.

23. Pasta Bayam

Meskipun pasta yang terbuat dari bayam terlihat lebih sehat dibandingkan dengan pasta putih, akan tetapi pada kenyataannya kandungan bayam dalam pasta tersebut sangat sedikit sehingga nutrisi bayam yang bisa diperoleh juga tidak banyak.

24. Pretzel

Pretzel yang dikatakan memiliki kandungan lemak lebih rendah dibandingkan dengan keripik kentang, membuat banyak pelaku diet yang lebih memilih pretzel untuk dijadikan sebagai camilan. Akan tetapi, pretzel yang menggunakan bahan utama tepung putih ini akan memicu gula darah kamu naik lebih cepat sehingga akan lebih baik jika kamu menghindari jenis camilan yang satu ini.

25. Burger Sayur

Burger veggie atau burger sayuran yang penuh dengan jamur, beras merah dan sayuran ini memang merupakan bahan yang sehat. Akan tetapi kandungan mentega atau minyak yang digunakan dalam proses pembuatannya sudah digunakan sekitar 2 sampai 3 kali memasak sehingga memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi.

Makanan Yang Dilarang Saat Diet lainnya :

  1. Pancake
  2. Koktail buah
  3. Frosting atau hiasan diatas kue
  4. Sandwich
  5. Saus tomat
  6. Minuman gula
  7. Bir atau beberapa jenis alkohol
  8. Es krim
  9. Minuman kopi tinggi kalori seperti cappuccino, frappuccino dan sebagainya
  10. Soda diet
  11. Buah kalengan
  12. Smoothies
  13. Dressing salad
  14. Minyak sayur
  15. Saus kedelai
  16. Daging merah
  17. Garam