Makanan yang Dilarang Saat Diet

Makanan yang Dilarang Saat Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal , Buah Diet Pengganti Makan Malam , Manfaat Minyak Kelapa Untuk Diet , Olahraga Yang Membakar Banyak Kalori , Olahraga Meninggikan Badan , Makanan Berbuka Puasa Untuk Diet , Buah Rendah Gula Untuk Diet , Makanan Bebas Gluten Untuk Diet , Buah Yang Berbahaya Untuk Diet Sehat , Tren Diet Sehat 2019 , Daftar Makanan Diet Bebas Gula , Makanan yang Dilarang Saat Diet , Keuntungan Olahraga Tinju

Makanan yang Dilarang Saat Diet

Tak hanya sekadar olahraga, jenis makanan yang dikonsumsi pun harus diperhatikan selama program diet. Sebab, tak jarang diet ketat yang sedang dilakukan justru gagal karena pilihan makanan yang tidak tepat.

Bahkan, sebagian besar orang sering terkecoh dengan kandungan nutrisi yang ditawarkan perusahaan makanan di balik label kemasan. Sejatinya tidak ada makanan yang baik atau buruk.

Tapi, ada beberapa makanan yang bisa merugikan berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah tinggi. Berikut adalah Makanan yang Dilarang Saat Diet :

  1. Karbohidrat

Kalori dalam karbohidrat digadang gadang sebagai pemicu munculnya kegemuka terutama jika dikonsumsi secara berlebihan. Bagi yang sedang berdiet setidaknya mengkonsumsi karbohidrat tidak lebih dari 20 gr perharinya dan di imbangi makanan yang mengandung nutrisi lain. Jika kondisi tersebut dijalani dengan konsisten maka program diet tetap bisa berhasil. Berikut ini adalah karbohidrat yang harus dihindari pengkonsumsiannya dalam jumlah besar :

  • Roti tawar isi. Roti tawar yang didalmnya ada tambahan cokelat, keju, kacang, susu dan sebagainya dapat meningkatkan bobot tubiuh karena kandungan gulanya yang tinggi mampu menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh dan memperlambat proses pembakaran lemak.
  • Kentang goreng. Kentang yang dimasak dengancara kukus atau rebus tidak akan memggagalkan program diet, karena kentang bisa dijadikan pengganti nasi yang bisa mengenyangkan dan menekan rasa lapar bisa diberikan pada orang orang sedang diet, namun jika kentang digoreng maka akan ada minyak trans, lemak jenuh dan zat karsinogen yang akan masuk kedalam tubuh  dapat mengganggu sistem pencernaan dan mampu memicu peningkatan berat badan.
  1. Junk Food

Apapun jenisnya makanan junk food adalah makana yang rendah gizi, mengandung lemak jahat, minyak trans, mengandung bahan pengawet , bumbun  penyedap  dan garam yang tinggi yang  bisa mengiritasai lambung dan mengganggu kesehatan pencernaan. makanan junk food dapat menggagalkan upaya penurunan berat badan.

  1. Minuman Bersoda

Soda bersifat tajam, panas dan menghambat penyerapan nutrisi didalam tubuh dan cenderung meningkatkan kadar gula adalam darah. Kondisi ini dapat menggagalkan program diet.

  1. Susu Tinggi Lemak

Produk susu banyak pilihan dan masing masing memiliki kadar nutrisi yang berbeda. Susu lemak tinggi bukan sahabat bagi orang orang yang menjalani diet, karena dapat menyebabkan penumpukan lemak pada beberapa bagian tubuh misaalnya perut. susu tinggi lemak dapat menyumbat aliran darah karena kadar gulanya yang tinggi. Untuk diet sebaiknya mengkonsumsi susu kacang kedelai dan susu krim yang bisa membantu penurunnan berat badan.

  1. Alpukat

Alpukat adalaah buah yang memilki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh, namun jika dikonsumsi secara berlebihan dan setiap hari tidak cocok bagi yang sedang menjalani program diet apalagi jika pembuatannya disertai penambahan gula dan susu, maka akan mempercepat peningkatan berat badan. Alpukat mempunyai kadar lemak dan kalori yang cukup tinggi yang bisa mengacaukan diet anda. Pertimbangkan untuk mengkonsumsinya secara wajar.

  1. Anggur Merah

Anggur adalah buah yang nikmat dan mempunyai kandungan gizi yang tinggi, namun mengkonsumsinya secara berlebihan setiap hari tidak disarankan bagi orang orang yang sedang diet, karena dapat meningkatakan rasa lapar .

  1. Jenis Kacang-kacangan

Kacang tanah atau almond memiliki nutrisi tinggi yang dibutuhkan tubuh misalnya vitamin E, protein dan omega 3 namun sayangnya mempunyai kadar kalori yang sangat tinggi dan dapat mengganggu keberhasilan diet yang sedang berlangsung.

  1. Cokelat Hitam

Cokelat adalah makanan favorit dunia karena rasanya yang nikmat dan manis dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. cokelat juga mempunyai zat yang dapat mewnenangkan pikiran dan merilekskan suasana hati yang sedang tidak stabil. namun sayangnya jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan memicu kegemukan dengan cepat . contoh mudahnya didalam 1 0ns cokelat hitam terkandung 155 kalori, 10 gr lemak dan 5 gr lemak jenuh. itu membuktikan bahwa cokelat bisa mengacaukan diet yang sedang dijalani

  1. Salad Tuna

Salad tuna yang ditambahkan dengan mayones memiliki kandungan kalori yang tinggi yang mampu meningkatkan berat badan dan mengacaukan sistem pencernaan ketika sedang mencerna. sebaiknya hindari salad tuna yang memakai mayo ketika sedang diet, ganti saja dengan tuna yang dikukus atau dipepes.

  1. Kopi

Tahukah anda bahwa kopi adalah minuman sejuta umat ? Dibelahan bumi manapun kopi adalah minuman yang nikmat dan mampu menyembuhkan kepenatan pikiran, menyingkirkan kelelahan dan sebagai teman disaat senggang, namun kenikmatan kopi menjadi berbahaya ketika ditambahkan gula putih dalan jumlah yang besar dan susu yang tinggi lemak. Kondisi minuman tersebut justru memicu peningkatan berat badan dengan cepat jika dikonsumsi setiap malam lebih dari 2 gelas.

Pantangan Makanan di Malam Hari

Inilah makanan harian yang selalu menggoda dimalam hari yang mempercepat penumpukan lemak pada tubuh dan tidak baik dikonsumsi untuk yang sedang diet :

1. Mie Instan

Banyak yang mengolah mie unstan dimalam hari dan menjadi santapan saat berkumpul dengan teman dan kerabat bahkan terkadang memnbuat menajdi keranjingan ingin memasaknya lagi dimalamn berikutnya. Mie instan terbuat dari terigu dan menpunyai kandungan bahan pengawet yang dapat mengganggu program diet, karena cepat membuat perut buncit.

2. Kwetiauw

Kwetiauw adalah makana yang kezat yang cepat mengenyangkan perut dan paling cocok disantap ketika sedang senggang menonton acara televisi atau sekedar berkumpul dengan teman, namun jika setiap hari dikonsumsi maka akan menimulkan penumpukan lemak pada bagian perut karena makanan tersebut terbyat dari beras yang memiliki kadar gula dan kalori yang cukup banyak.

3. Martabak

Martabak mengandung banyak gula ,lemak dan kalori yang cukup tinggi ubtuk disantap dimalam hari walaupun cuma untuk menemani disaat senggang atau ketika santai diruang tamu. namin untuk yang sedang det hindari martabak, karena dapar meningkatkan kadar gula dalam darah dan menpercepata peningkatan bobot tubuh.

4. Bihun

Bahan dasar bihun adalah beras yang didalamnya terdapat beberapa bahan pengawet tambahan dan kadar gula yang cukup tinggi , sebaiknya tidak dimakan pada malam hari apalagi pada orang orang yang sedang menjalani program diet.

5. Donat

Donat mengandung gula, lemak dan kalori yang tinggi yang bisa memnpercepat penumpukan lemak dibeberapa bagian tubuh termasuk perut, lengan dan paha. jangan makan pada malam hari, untuk yang sedang diet hindari makanan menggoda ini apapun alasannya, karena dapat mengacaukan diet anda.

Aktivitas Larangan

Ada beberapa aktivitas larangan atau pantangan yang bisa menghambat diet yang anda lakukan, aktivitas itu adalah berikut ini:

  1. Makan makanan yang mnengandung karbohidrat dan lemak diatas pukul 18.00 malam.
  2. Tidak pernah melakukan olahraga.
  3. Mengkonsumsi banyak makanan berlemak tinggi.
  4. Mengemil makanan dengan kadar gula yang tinggi.
  5. Mengkonsumsi jeroan dan daging yang dipanggang.
  6. Mengkonsumsi minuman bersoda.
  7. Mengkonsumsiminuman yang mengandung alkohol.
  8. Sering begadang dan kurang tidur.
  9. Jarang Minum air putih.
  10. Minum kopi di malam hari.
  11. Minum susu pada malam hari.
  12. Membiasakan ngemil menjelang tidur.
  13. Mengkonsumsi karbohidrat tinggi secara berlebihan dipagi dan sore hari.

Faktor Resiko Pemicu Kegemukan

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang memiliki berat badan yang gemuk, berikut ini adalah faktor resikonya :

  1. Faktor keturunan

Banyak orang orang yang telah memiliki bentuk tubuh yang tambun atau gemuk sejak kanak kanak dan akan tetap seperti ityu diusia yang dewasa. Kegemukan bisa diakibatkan karena salah satu orangtua atau kerabat dekat memiliki riwayat gemuk.

  1. Faktor Metabolisme Tubuh

Metabolisme tubuh yang aktif dan mudah gemuk adalah pemicu kedua betapa seseorang mudah mengalami peningkatan  berat badan hanya karena makan cokelat selama kurang dari seminggu saja. Sistem metabolisme yang aktif memungkinkan seseorang akan selalu merasa lapar dan pencernaannya cocok dengan makanan apa saja. hal inilah yang memicu kegemukan sulit dikendalikan.

  1. Pola Makan yang Buruk

Setinggi apapun  niat seseorang melakukan program diet jika memiliki pola makan yang buruk maka segalanya sia sia, karena diet akan selalu mengalami kegagalan. keberhasilan sebuah program diet sangat ditentukan oleh cara dan kebiasaan makannya sehari hari.

Bahan Herbal Pelangsing Badan

Ada beberapa ramuan tradisional yang bisa mendukung diet anda, agar cepat berhasil langsing atau bobot tubuh dapat turun sesuai dengan keinginan anda bisa menggunakan bahan herbal berikut ini :

  1. Kunyit

Kunyit , kencur dan temu lawak bisa dibersihkan terlebih dahulu kemudian diparut dan ambil sarinya, atau diblender kemudian disaring airnya. Ketika mau diminum tambahkan air lemon, madu dan gula aren secukupnya. Minuman menyegarkan dan sehat ini dapat dikonsumsi setiap sore dan menjelang tidur malam. Ramuan herbal ini dapat mempercepat proses pembakaran lemak dan mampu membersihkan usus. Lambung dan menyehatkan pencernaan ketika seseorang tertidur.

  1. Teh Hijau

Teh hijau sangat terkenal dapat membakar lemak dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Teh hijau yang ditambahkan air lemon baik untuk mempercepat pembakaran lemak bahkan ketika anda sedang tidur malam. Konsumsilah dua gelas  setiap hari, pada siang dan malam sebelum tidur.

  1. Mengkudu

Cara pembuatannya adalah :

  • Buah mengkudu dibersihkan, dipotong menjadi beberapa bagian lalu di blender.
  • Setelah itu saring sarinya.
  • Bersihkan lempuyang dan asam kawak (asam jawa) diblender juga dan disaring.
  • Campurkan antara mengudu, lempuyang dan asam kawak yang telah diblender dan disaring tadi. Tambahkan madu dan air lemon. ( Baca :
  1. Agar – agar

Agar agar rumput laut kaya akan serat dan mengandung nutrisi tinggi yang dapat bergabung dengan madu , menjadi menu makanan yang sangat baik bagi pencernaan, lambung dan metabolisme tubuh. Agar agar yang dicampurkan madu didalamnya dapat mempercepat penurunan berat badan. Selain biasa memekan rasa lapar lebih lama , agar agar dan madu dapat membantu tubuh mempercepat proses pembakaran lemak.

Berikut ini ada beberapa fakta tentang madu dan gula jagung yang harus diketahui bagi oag yang berdiet :

  • Mendukung keberhasilan diet. Keberhasilan diet bisa juga ditentukan dengan penggunaan gula jagung yang rendah kalori dan bahan campuran lain yang bercita rasa manis misalnya madu. Madu dan gula jagung dipercaya tidak akan mengganggu pencernaan dan metabolisme tubuh sehingga tidak akan menimbulkan peningkatan berat badan.
  • Tetap lakukan olahraga. Selama seseorang masih mau melakukan olahraga, makan makanan yang rendah kalori serta menggunakan madu dan gula jagung dalam menu masakan sehari hari maka peningkatan berat badan tetap tidak akan terjadi.
  • Menekan rasa lapar. Gula jagung dan madu dapat menekan rasa lapar lebih panjang dan mengurangi keinginan seseorang untuk mengemil pada malam hari. Hal ini sangat bermanfaat untuk mempertahankan berat badan yang sudah berhasil diturunkan.
  • Menu sehat. Makanan super sehat dapat berupa 2 lembar roti gandum yang di olesi dengan madu dan taburkan gula jagung lalu di sertai minum segelas susu rendah lemak, akan membuat perut kenyang dan akan selalu bisa menekan rasa lapar.  Jika cara tersebut dilakukan setiap pagi dan sore hari sebelum pukul 18.00 sore maka adiet anda akan menemui keberhasilan.
  • Manfaat gula jagung. Membiasakan membuat jus dengan menambahkan gula jagung atau madu didalam dapat meningkatkan kualitas rasa dan nutrisi yang ada pada buah buahan tersebut. Penambahan gula pasir pada jus buah hanya membuat kualitas gizinya semakin berkurang karena gula putih dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan menyumbat aliran darah.

Bagi yang sedang melakukan diet jangan lupa untuk mengimbanginya dengan mengkonsumsi air putih. Berikut ini adalah manfaat air putih dalam program diet :

  • Melindungi tubuh dari dehidrasi saat diet. Air putih adalah cairan yang tidak mengandung zat pemanis atau partikel lemak yang dapat menyumbat aliran darah atau pembuluh darah. Air putih dapat menyehatkan jaringan tubuh agar tubuh dapat menahan serangan bakteri dan virus hasil dari radikal bebas. Hanya air putih yang sanggup melindungi tubuh dari serangan dehidrasi ketika seseorang sedang menjalani program diet sehat.
  • Membakar lemak. Air putih lebih sehat dari jenis air apapun termasuk kopi, susu, teh, sirup atau jus buah sekalipun. Hanya air putih yang dapat membersihkan seluruh aliran darah ditubuh dan air putih memiliki kemampuan membantu tubuh dalam proses pembakaran lemak.
  • Mencegah penyumbatan lemak. Seseorang yang sedang terlibat program diet dan membiasakan banyak minum air putih maka dietnya akan menemui keberhasilan. Air putih dapat mencegah penyumbatan lemak, penyumbatan kolesterol dan mempercepat penyerapan nutrisi sehingga seseorang tidak akan mengalami tubuh yang lemas dan mudah lelah.
  • Meningkatkan asupan oksigen. Air putih dapat meningkatkan asupan oksigen pada aliran darah yang dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh ketika seseorang melakukan olahraga atau sedang beraktifitas yang memerlukan tenaga ekstra. Biasakan minum air putih ketika tidak haus dan jangan menunggu saat tubuh sedang sangat haus agar anda sedini mungkin terhindar dari dehidrasi.