Makanan Yang Dapat Membuat Tubuh Berotot

Makanan Yang Dapat Membuat Tubuh Berotot

Image result for diet

Untuk membentuk otot, ada beberapa komponen nutrisi yang dibutuhkan. Sebut saja protein, karbohidrat, lemak sehat dan mineral, serta tak ketinggalan air. Tidak hanya itu, latihan di gym, seperti mengangkat beban, tentunya juga sangat dibutuhkan agar Kamu bisa membentuk badan Kamu menjadi berotot. Latihan yang intensif yang didukung dengan nutrisi yang tepat akan membuat Kamu menjadi lebih mudah dalam menjalankan program membentuk badan berotot. Nutrisi pembentuk otot yang tepat tentunya hanya didapat dengan mengkonsumsi makanan yang tepat pula. Untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Makanan Yang Dapat Membuat Tubuh Berotot.

1. Telur

Telur merupakan sumber protein yang kaya akan nutrisi. Kandungan vitamin B, D, E, Biotin, kalium, asam folat, dan asam lemak omega-3 membuat telur jadi rekomendasi pertama sebagai pilihan kamu

Flinchum menyarankan untuk mengonsumsi 15 sampai 40 gram protein, dan jangan lupa karbohidrat bergizi seperti nasi, kentang, atau oatmeal untuk meningkatkan massa otot.

“Manfaat dari kombinasi protein dan karbohidrat dapat mengisi kembali cadangan glikogen,” kata ahli gizi dari Carolina Utara, Rima Kleiner, RD.

2. Yogurt dan buah

Yogurt merupakan cemilan yang sempurna karena dapat meningkatkan asupan protein dan juga sumber karbohidrat yang bergizi. Tak hanya jadi lebih cantik dengan penambahan buah. Kandungan nutrisi di dalamnya juga sangat bermanfaat untuk tubuhmu.

“Kadar gula akan mudah turun setelah berolahraga, tetapi buah dapat meningkatkannya lagi dengan cepat,” kata Flinchum.

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Jika kamu tidak punya cukup waktu untuk memasak setelah olahraga, mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian bisa jadi alternatifmu. Kandungan serat, asam lemak omega-3 dan juga antioksidan di dalam kacang dan juga biji-bijian sangat baik untuk tubuhmu.

4. Ikan salmon

“Makan makanan yang kaya akan protein setelah berolahraga dapat membantu membangun otot dan juga meningkatkan kekuatan,” ucap Kleiner.

“Protein adalah pondasi untuk setiap sel dan jaringan dalam tubuh kita,” lanjutnya.

Kleiner pun menyarankan untuk mengonsumsi salmon matang berukuran 3 ons setelah berolahraga untuk memenuhi 20 gram protein.