Makanan Yang Baik Setelah Fitness

Makanan Yang Baik Setelah Fitness

Image result for Makanan Yang Baik Setelah Fitness

Olahraga memicu pemecahan protein dalam tubuh, sehingga setelah berolahraga tubuh menjadi kekurangan tenaga. Untuk mengembalikannya, tubuh membutuhkan waktu dan makanan sebagai pendukung. Makanan apa saja yang direkomendasikan setelah olahraga? Simak ulasannya berikut ini mengenai Makanan Yang Baik Setelah Fitness .

1. Roti alpukat

Roti gandum yang di campur dengan selai buah alpukat ternyata sangat baik untuk mengembalikan stamina setelah fitness. Karena menu makanan ini memiliki kandungan lemak, protein, dan karbohidrat yang seimbang.

Namun yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus menggunakan selai dari alpukat asli bukan selain dalam kemasan. Inilah khasiat bawang bombay untuk diet yang bisa menurunkan berat badan dengan maksimal.

2. Roti isi daging

Untuk roti isi daging ini maka Anda bisa menggunakan daging sapi atau dada ayam yang rendah lemak namun tinggi protein. Masak daging isian dengan cara di tumis ataupun di panggang agar kandungan proteinnya tidak rusak. Makanan yang boleh dimakan saat diet karbo ini bebas Anda konsumsi.

3. Roti isi telur

Apabila Anda tidak terlalu menyukai daging maupun alpukat maka Anda bisa mengganti isian roti Anda dengan telur.

Untuk roti isi telur ini Anda bisa menggunakan telur yang di rebus maupun telur goreng yang dimasak dengan minyak rendah lemak.

4. Oatmeal

Makanan yang baik setelah fitness berikutnya adalah oatmeal. Oatmeal memang menjadi salah satu makanan dengan komposisi gizi yang sangat lengkap.

Jadi jika makan oatmeal setelah fitness maka tubuh Anda segera membaik dan tidak lemas lagi.

5. Sereal, susu, dan kacang almond

Makanan satu ini mudah sekali untuk di buat namun memiliki efek yang sangat menakjubkan untuk tubuh setelah berolahraga.

Anda cukup mencampurkan sereal dengan susu dan kacang almond lalu konsumsi setiap Anda habis melakukan fitness.

6. Salad buah dan sayur

Salad buah maupun sayur juga baik di konsumsi setelah aktivitas fitness Anda. Gunakan buah dan sayur yang rendah lemak namun tinggi akan kadar proteinnya. Agar tubuh dan otot Anda bisa mendapatkan asupan energinya kembali dengan cepat.

7. Yogurt buah dengan tambahan kacang

Yogurt buah merupakan salah satu makanan terbaik untuk mengembalikan energi Anda yang terkuras habis saat Anda sedang fitness. Anda bisa menambahkan kacang almond di atas yogurt Anda agar rasanya tambah nikmat.