Makanan Yang Bagus Untuk Diet Alkalin

Makanan Yang Bagus Untuk Diet Alkalin

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet , Daftar Snack Berkalori Rendah , Efek Samping Diet Lemon , Cara Konsumsi Minyak Kelapa Untuk Diet , Daftar Minuman Penurun Berat Badan , Manfaat Sauna Untuk Diet , Pola Makan Yang Menurunkan Kolestrol , Diet Dengan Makanan Berlemak , Makanan Yang Bagus Untuk Diet Alkalin , Makanan Yang Ampuh Mengecilkan Perut
Makanan Yang Bagus Untuk Diet Alkalin

Tidak ada salahnya untuk mulai berdiet demi memiliki berat badan ideal. Mungkin saat ini Anda sendiri sedang berpikir untuk ikut menjalani diet alkaline, yang beberapa waktu belakangan sempat hangat dibicarakan publik. Katanya, diet ini menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun ada baiknya Anda baca dulu informasi lengkap seputar diet alkaline dalam artikel ini – mulai dari panduannya sampai pertimbangan manfaat dan risikonya.  Diet alkaline merupakan diet yang dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang bersifat basa. Contoh makanan yang bersifat basa adalah semangka, melon jingga (cantaloupe), mangga, pir, markisa, apel, anggur, alpukat, pisang, kurma, bayam, brokoli, bawang putih, jahe, tomat, buncis, kol, seledri, timun, hingga lemon. Selain bersifat basa, makanan-makanan ini juga diperkaya oleh vitamin, mineral, serat dan antioksidan. Berikut ini kami akan memberikan anda Makanan Yang Bagus Untuk Diet Alkalin  :

1. Alpukat

Alpukat sering dianggap menggemukkan karena punya kandungan lemak. Padahal jika diteliti lebih lanjut, kandungan lemak dalam alpukat justru bisa menurunkan berat badan.

Selain rendah gula, alpukat kaya serat, vitamin A, E, K dan C, zat besi, dan kalsium. Alpukat juga dianggap ampuh menetralkan asam dalam perut kita, serta meningkatkan pencernaan nutrisi dari buah-buahan dan sayuran.

2. Pisang

Pisang mengandung dua jenis dasar serat, yakni pati resisten dan pektin yang dapat membantu melindungi kita dari kanker usus besar. Pisang matang mengandung vitamin dan alkali, bisa menormalkan kadar gula darah, dan menurunkan tekanan darah berkat kandungan potasiumnya.

3. Kembang kol

Kembang kol melebihi semua jenis kol lainnya dalam hal jumlah nutrisi sehat. Kembang kol kaya akan vitamin С, А, В, dan kolin yang membuat sistem saraf lebih kuat, sekaligus membantu mencegah akumulasi kolesterol di hati.

4. Melon

Melon kaya akan karoten, zat yang dapat mengurangi perkembangan kanker. Serat, asam folat, serta askorbatnya pun cukup tinggi, hingga bisa mendukung sistem kekebalan tubuh dan jaringan tulang.

5. Anggur

Anggur mengandung banyak senyawa organik yang dapat melindungi kita dari beberapa jenis kanker dan menurunkan kadar kolesterol. Dalam sebuah studi yang dilakukan selama 16 pekan, 38 pria yang mengonsumsi 20 gram ekstrak anggur setiap hari memiliki kadar gula darah lebih rendah dari biasanya.

Anggur juga mengandung kalsium, magnesium, potasium, dan fosfor sebagai elemen yang diperlukan untuk memiliki tulang yang sehat.

6. Mentimun

Mentimun sangat bagus untuk menghilangkan asam dan racun dari dalam tubuh. Kandungan flavonoidnya juga ampuh menghilangkan radikal bebas. Nilai kalorinya pun rendah, sehingga sangat membantu untuk program diet.

7. Quinoa

Quinoa atau biji gandum mengandung banyak fosfor, zat besi, kalsium, serat, dan vitamin B. Zat-zat ini bermanfaat untuk meningkatkan proses yang berhubungan dengan metabolisme.

8. Kemangi

Daun kemangi mengandung banyak antioksidan, membantu detoksifikasi tubuh, dan mengurangi pengaruh berbahaya stres pada tubuh. Selain itu, produk ini memiliki efek anti-inflamasi, menghilangkan rasa sakit, antipiretik, imuno-modulasi, dan diuretik.

Itulah beberapa makanan yang bagus untuk diet alkalin yang bisa kamu masukkan dalam asupan harian. Ada buah dan sayur kesukaanmu?