Makanan Yang Ampuh Mengecilkan Perut

Makanan Yang Ampuh Mengecilkan Perut

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet , Daftar Snack Berkalori Rendah , Efek Samping Diet Lemon , Cara Konsumsi Minyak Kelapa Untuk Diet , Daftar Minuman Penurun Berat Badan , Manfaat Sauna Untuk Diet , Pola Makan Yang Menurunkan Kolestrol , Diet Dengan Makanan Berlemak , Makanan Yang Bagus Untuk Diet Alkalin , Makanan Yang Ampuh Mengecilkan Perut
Makanan Yang Ampuh Mengecilkan Perut

Memiliki perut rata atau six pack merupakan idaman semua orang, baik pria maupun wanita. Sebagian besar kaum Adam dan hawa bahkan rela menghabiskan waktu dan uang di pusat kebugaran demi mengecilkan perut. Sayangnya, proses pembentukan perut membutuhkan waktu yang cukup lama.

Namun jangan khawatir, beberapa makanan di bawah ini sudah terbukti ampuh dapat membantu kamu mendapatkan perut rata dengan cepat. Apalagi jika dibarengi dengan pola makan yang sehat dan olahraga teratur. Apa saja makanan itu , Berikut merupakan Makanan Yang Ampuh Mengecilkan Perut  :

1. Semangka

Semangka terdiri dari 91 persen air. Hal tersebut bisa menjadi hidangan pembuka yang baik. Kamu akan cepat merasa kenyang tanpa mengonsumsi kalori dalam jumlah besar.

Lembaga American Dietetic Association mengungkapkan bahwa semangka merupakan makanan yang sempurna untuk mengurangi lemak perut. Selain itu, semangka juga membuat kenyang lebih lama dan membantu mencegah dehidrasi.

Semangka banyak mengandung vitamin B1, B6, dan C, potasium, dan magnesium. Sehingga menjadikannya buah yang baik untuk diet rendah kalori dan lemak.

2. Almond

Almond mengandung sejumlah lemak sehat yang dapat membantumu tidak makan terlalu banyak. Suatu penelitian di American Journal of Clinical Nutrition telah membuktikan bahwa mengonsumsi almond dapat menekan rasa lapar.

Almond mengandung banyak magnesium yang merupakan komponen penting untuk membentuk otot. Bahkan, almond dipercaya mampu menurunkan risiko penyakit jantung.

Sebagai tambahan, almond memiliki sedikit kalori, jadi tidak akan menambah lemak di perut. Karena itu, makanan ini sangat cocok untuk dinikmati sebagai camilan.

3. Seledri

Seledri merupakan salah satu sayuran rendah kalori kaya akan serta. Seledri juga mengandung kalsium dan vitamin C yang dapat menurunkan berat badan.

Kamu yang tak suka seledri dalam salad atau sup, bisa mengolahnya menjadi sebuah jus. Jus seledri sangat bermanfaat, terutama sebelum makan siang atau malam.

4. Mentimun

Mentimun merupakan makanan rendah kalori yang disukai banyak orang. Setiap 100 gram mentimun mengandung sekitar 96 persen air dan hanya memiliki 45 kalori.

Makan timun setiap hari merupakan salah satu cara efektif yang sehat untuk membersihkan tubuh dari racun berbahaya. Mentimun banyak mengandung mineral, serat, dan vitamin yang baik untuk sistem pencernaan. Secara tidak langsung, mentimun baik untuk mengurangi bobot badan.

5. Tomat

Tomat matang dan mentah baik dikonsumsi setiap hari. Tomat mengadung sedikit kalori, tetapi menyimpan senyawa 9-oxo-ODA. Hal ini bisa membantumu mengurangi lipid dalam darah dan mengendalikan lemak perut.

Selain itu, antioksidan kuat bernama likopen yang dimiliki tomat juga memberikan beragam manfaat tambahan. Misalnya, mengurangi keriput, melawan kanker, dan menurunkan kadar kolesterol.

6. Alpukat

Alpukat kaya kandungan serat yang membantumu merasa kenyang lebih lama. Buah ini merupakan sumber dari asam amino yang bernama lecithin yang bermanfaat untuk mengendalikan berat badan.

Alpukat juga mengandung lemak sehat, sehingga mampu meningkatkan proses pembakaran lemak perut. Selain itu, alpukat memiliki khasiat anti-penuaan dini, anti-jamur, dan anti-bakteri yang bermanfaat bagi kesehatan maupun kecantikan.

7. Apel

Apel memiliki limpah serat, flavonoid, fitosterol, dan beta-karoten, yang akan membuat perut terasa kenyang. Berdasarkan suatu penelitian di Brasil, seseorang yang makan tiga apel atau lebih setiap hari lebih banyak berkurang berat badannya dibandingkan mereka yang tidak.

Senyawa alami di dalam apel dikenal sebagai pektin bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Bahkan, senyawa tersebut dapat mengurangi risiko terkena kanker usus besar.

8. Nanas

Nanas mengandung enzim bromelain yang memiliki kemampuan anti-inflamasi. Suatu enzim yang memetabolisme protein sehingga berhubungan langsung dengan ukuran perut.

Penelitian di Universitas Maryland mengungkapkan kemampuan anti-bakteri bromelain membantu melawan bakteri yang menyebabkan diare. Selain itu, sangat efektif untuk menyembuhkan gangguan usus. Dengan demikian, ukuran perut bisa lebih mengecil karena kamu terbebas dari keluhan perut kembung.

Saat kamu bertekad mengecilkan perut dengan rajin berolahraga, ditambah kamu mengonsumsi makanan untuk mengecilkan perut buncit di atas dapat membantumu membuahkan hasil yang maksimal. Prinsipnya harus konsisten dan sabar, karena semua tidak ada yang instan. Semangat!