Makanan Paling Sehat Di Dunia

Makanan Paling Sehat Di Dunia

 

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Jenis Kacang Yang Bagus Untuk Diet , Daftar Snack Berkalori Rendah , Efek Samping Diet Lemon , Cara Konsumsi Minyak Kelapa Untuk Diet , Daftar Minuman Penurun Berat Badan , Manfaat Sauna Untuk Diet , Waktu Terbaik Untuk Fitnes Dan Olahraga , Cara Meningkatkan Stamina , Olahraga Mengecilkan Perut Pria Dan Wanita , Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi , Efek Sit Up Untuk Tubuh , Makanan Yang Bikin Super Gemuk , Bahaya Minum Obat Pelangsing , Efek Kelebihan Lemak Dalam Tubuh , Gejala Fatty Liver Yang Berbahaya , Cara Membentuk Tubuh Ideal , Cara Mengecilkan Betis Kaki , Bahaya Olahraga Berlebihan , Efek Samping Diet Pepaya , Efek Samping Diet Pepaya , Efek Samping Diet Paleo , Manfaat Oatmeal Untuk Diet , Resep Menu Western Untuk Diet , Cara Diet Dengan Ubi Rebus , Makanan Paling Sehat Di Dunia , Tips Sukses Untuk Diet Vegan , Makanan Yang Membakar Lemak , Resep Salad Diet
Makanan Paling Sehat Di Dunia

Kamu pasti sering dengar istilah super food, jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi demi menjaga kesehatan tubuh. Sebagian ada yang bisa dikonsumsi langsung, ada juga yang bisa dicampurkan ke menu sehari-hari. Nah, pastikan dalam menu kamu ada 10 bahan makanan ini, ya! . Berikut merupakan Makanan Paling Sehat Di Dunia :

1. Bayam

Di posisi pertama siapa lagi kalau bukan makanan Popeye yang terkenal sangat sehat ini. Bukan cuma di kartun, aslinya bayam juga sangat sehat karena ada kandungan bernama folic acidyang menjadi suplemen pada ibu hamil untuk mencegah kecacatan pada bayinya.

Selain itu, ada juga Vitamin K yang membantu kesehatan tukang, vitamin A untuk mata, serta vitamin C untuk sistem imun tubuh. Bayam juga kaya akan zat besi yang penting membangun sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Kalau kekurangan zat besi, kamu akan mudah mengantuk, kehilangan tenaga, dan merasa lemas. Tapi, jangan lupa untuk tidak memanaskan bayam berulang kali ya, karena justru akan membayakan kesehatanmu.

2. Kentang

Manfaat luar biasa yang dimiliki kentang yakni bisa mencegah penyakit ginjal, karena zat besi di dalamnya bisa menolak endapan batu ginjal di sistem jaringan. Kentang juga bisa meningkatkan kecerdasan otak, karena vitamin B6-nya.

Buat kamu yang punya masalah kulit, vitamin C dalam kentang bagus untuk kesehatan kulitmu. Protein, karbohidrat, fosfor, dan mineralnya pun cukup tinggi.

3. Pisang

Pisang mengandung kalium yang sangat tinggi dan baik bagi fungsi saraf, fungsi otot, serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Kalium baik untuk mengendalikan tekanan darah tinggi.

Vitamin C pada pisang cukup tinggi, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan sel, dan membantu penyerapan nutrisi seperti zat besi. Vitamin B6-nya membantu proses metabolisme.

Ada pula karbohidrat, magnesium, kalsium, fosfor, folat, karoten, dan asam amino yang diperlukan tubuh.

4. Dark chocolate

Jarang ada orang yang menyukai makanan ini karena rasanya agak pahit. Di balik rasa pahitnya, ada manfaat besar yang bisa kamu dapat. Yakni kandungan antioksidannya yang bekerja menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan aliran darah.

Caranya dengan melebarkan pembuluh darah, sehingga otomatis ini juga baik untuk jantung. Kalau kamu sering mendengar bahwa cokelat itu baik untuk meningkatkan mood, itu benar.

Cokelat bisa mereduksi hormon stres dalam tubuh dan menghasilkan endorfin dan serotonin yang bisa membuat perasaan jadi tenang. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan adalah dark chocolate ini bisa mencegah kanker, mencegah penuaan dini, dan menyuburkan rambut.

5. Bawang putih

Bawang putih gak hanya memiliki fungsi untuk menjadi bumbu masak, tapi juga bagus untuk kesehatan, lho. Karena ada senyawa bernama diallyl trisulfida yang dipercaya baik sebagai pengobatan penyakit jantung. Senyawa yang sama juga berfungsi melawan bakteri penyebab infeksi pada usus.

Ada juga senyawa organo sulfur yang berfungsi membasmi sel kanker otak. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan adalah bisa mengurangi risiko terkena pilek.

6. Salmon

Kandungan omega 3 dalam salmon sangat baik bagi kesehatan jantung, bisa juga mengurangi terjadinya peradangan yang merusak pembuluh darah. Fungsi lainnya dari omega 3 adalah menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah.

Ada banyak manfaat salmon, karena kandungan Vitamin D-nya cukup tinggi. Dengan kata lain, salmon ini baik untuk tulang.

7. Alpukat

Terdapat kadar asam folat yang bisa mengurangi risiko kanker. Selain itu, alpukat juga memiliki vitamin K yang bagus untuk kesehatan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis.

Ada juga zat lutein dan zeaxanthin yang bisa menjaga kesehatan mata. Kedua zat itu termasuk dalam golongan fitokimia yang bertindak sebagai antioksidan yang bisa meminimalkan risiko degenerasi makula saat bertambahnya usia.

Alpukat juga bisa meminimalisir stres. Kandungan folat di dalamnya dianggap mampu mengurangi risiko depresi.

8. Kenari

Selanjutnya ada kenari yang sangat baik bagi kesehatan yaitu bisa membuat sel endotel membaik. Sel endotel terletak dalam sel darah. Sel inilah yang diserang penyakit diabetes untuk melumpuhkan pembuluh darah. Jika sel ini berfungsi baik, maka pembuluh darah terlindungi.

Selain itu, kenari punya kandungan lain yakni asam alfa linolenat yang baik untuk melindungi arteri dan mencegah terjadinya plak di arteri. Terdapat juga asam amino yang membantu mengontrol tekanan darah.

9. Apel

Yang paling banyak dari buah apel ini adalah kandungan nutrisinya, antara lain potasium, kalsium, zat besi dan zinc. Apel juga bagus untuk kamu yang sedang diet karena mengandung serat dan bisa membuang kolesterol jahat dalam tubuh.

Zat flavoidnya berfungsi menurunkan risiko kanker. Asam tartar yang dapat melancarkan pencernaan dan membunuh bakteri jahat dalam saluran pencernaan.

10. Almond

Almond bisa menurunkan kolesterol jahat, mengontrol diabetes, memperkuat tulang, membuat jantung jadi sehat, melancarkan kinerja otak, melancarkan pencernaan, mengobati maag, menambah energi, memperkuat sistem imun, serta mengurangi asma.

Nutrisi yang ada di dalamnya yakni kalsium, kalium, vitamin B, vitamin C, vitamin B6, fosfor, biotin, kalori, magnesium, serat serta banyak nutrisi lainnya yang baik bagi kesehatan.