Makanan Kaya Protein Untuk Otot

Makanan Kaya Protein Untuk Otot

Sebagian orang ingin memiliki tubuh yang berotot agar penampilan mereka menjadi lebih menarik. Namun itu tidaklah mudah. Selain harus berolahraga, kamu juga perlu asupan makanan yang tepat agar lebih mudah membentuk ototmu. Berikut Makanan Kaya Protein Untuk Otot :

  1. Putih telur

Kebanyakan binaragawan atau orang yang sedang melakukan pembentukan ototnya pasti mengkonsumsi telur terutama putihnya dalam jumlah tertentu. Putih telur merupakan salah satu jenis makanan dengan kandungan protein tinggi yang memang mampu membantu proses pembentukan otot karena memang proteinnya lah senyawa yang dibutuhkan untuk dapat meningkatkan masa otot. Putih telur termasuk makanan rendah kalori tinggi protein.

  1. Dada ayam

Jenis makanan lainnya yang juga memiliki kandungan protein tinggi adalah dada ayam. Ayam memang merupakan jenis protein hewan yang memang banyak dikonsumsi oleh penduduk di wilayah asia.

Dada ayam menjadi pilihan bagian dari ayam yang memiliki protein tinggi dengan kandungan kolesterol atau lemak yang rendah. Dada ayam juga bebas dari bagian kulit yang berlemak.

  1. Daging sapi

Selain daging ayam, protein hewani lainnya yang juga banyak dikonsumsi untuk membentuk masa otot adalah daging sapi. Daging sapi tanpa lemak selain memiliki kandungan protein yang membantu proses pembentukan otot juga terdapat beberapa nutrisi lain seperti omega 3, vitamin A dan vitamin E.

Daging sapi memiliki protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging ayam yang merupakan salah satu pantangan diet golongan darah o.

  1. Salmon

Selain daging dari hewan ternak seperti sapi dan ayam, hewan lain yang juga dapat dikonsumsi serta memiliki kandungan protein tinggi yang mampu mendukung proses pembentukan masa otot adalah ikan salmon.

Selain mengandung protein yang tinggi dan kandungan lemak jahat yang rendah, salmon asam omega – 3 yang merupakan lemak tak jenuh dengan manfaat positif bagi kesehatan.

  1. Buah pisang

Jenis makan lain yang bukan merupakan protein hewani namun juga dapat menjadi salah satu makanan kaya protein untuk diet adalah pisang. Buah pisang menjadi salah satu jenis makanan yang tinggi protein dan juga sering digunakan sebagai salah satu menu makanan dalam beberapa jenis diet.

  1. Kacang kacangan

Selain beberapa makanan utama yang disebutkan diatas, kacang kacangan dapat menjadi makanan pelengkap atau camilan yang memiliki kandungan protein tinggi sehingga dapat membantu mendukung proses pembentukan otot. Selain protein, kacang kacangan seperti kacang arab juga memiliki kandungan lain seperti mineral serta lemak sehat.

  1. Yoghurt

Jenis makanan lain yang juga memiliki kandungan protein tinggi serta cocok dikonsumsi dalam proses pembentukan otot. Yoghurt merupakan turunan dari susu yang memang memiliki kandungan protein. Selain yoghurt beberapa turunan susu lain yang rendah lemak juga dapat dikonsumsi dalam proses atau cara membentuk otot perut.

Itulah beberapa jenis makanan kaya protein untuk otot yang perlu diperhatikan dengan baik oleh setiap orang yang memang sedang menjalani pembentukan otot tubuhnya.

Image result for Makanan Kaya Protein Untuk Otot