Khasiat Temulawak Untuk Diet

Khasiat Temulawak Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Cara Membentuk Bokong Yang Indah , Manfaat Senam Body Language Bagi Wanita , Penyebab Gendut Yang Mengerikan , Efek Samping Diet Dash , Cara Membuat Yoghurt Untuk Diet , Efek Samping Teh Hijau Untuk Diet , Efek Samping Cuka Apel Untuk Diet , Cara Diet Hipnoterapi Diri Sendiri , Tips Diet Pisang , Cara Diet Dengan Buah Nanas , Urutan Gerakan Fitnes Bagi Pemula , Cara Melatih Otot Perut , Makanan Mengenyangkan Selain Nasi , Makanan Penambah Massa Otot , Gerakan Yoga Untuk Pemula , Cara Memperbesar Pergelangan Tangan , Makanan Pembakar Lemak , Daftar Sayuran Pengganti Nasi , Cara Menggemukan Badan Pria , Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Khasiat Beras Perang Untuk Diet , Cara Mengencangkan Bokong , Makanan Sehat Untuk Diet Kolesterol , Daftar Makanan Vegetarian Untuk Diet , Khasiat Temulawak Untuk Diet

Khasiat Temulawak Untuk Diet

Temu lawak (Curcuma xanthorrhiza) adalah tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Ia berasal dari Indonesia, khususnya Pulau Jawa, kemudian menyebar ke beberapa tempat di kawasan wilayah biogeografi Malesia. Saat ini, sebagian besar budidaya temu lawak berada di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina tanaman ini selain di Asia Tenggara dapat ditemui pula di China, Indochina, Barbados, India, Jepang, Korea, Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.

Nama daerah di Jawa yaitu temulawak, di Sunda disebut koneng gede, sedangkan di Madura disebut temu labak. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah sampai ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut dan berhabitat di hutan tropis. Rimpang temu lawak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik pada tanah yang gembur. Berikut ini kami akan membahas mengenai Khasiat Temulawak Untuk Diet :

  1. Menurunkan berat badan

Temulawak memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Karbohidrat salah satu kandungan temulawak bermanfaat untuk anda yang menjalani program diet. Karbohirat ini bermanfaat untuk mengecilkan perut anda. Temulawak adalah salah satu Ramuan Alami Untuk Mengecilkan Perut.

Ini dikarenakan karbohidrat dalam temulawak membuat anda merasa kenyang lebih lama. Karbohidrat dalam temulawak bisa menggantikan posisi karbohidrat dalam nasi. Selain nasi, temulawak adalah Sumber Karbohidrat Untuk Diet. Jadi, bagi anda yang diet nasi, anda bisa mendapatkan karbohidrat dari sumber lain, salah satunya dari temulawak. Dengan temulawak, anda akan merasakan manfaatnya Menu Diet 7 Hari Tanpa Nasi untuk menurunkan berat badan.

  1. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Manfaat temulawak untuk menurunkan level kolesterol jahat juga membantu proses penurunan berat badan lebih cepat. Bagi anda dengan berat badan berlebih yang sedang melakukan program diet, temulawak sangatlah cocok untuk anda.

Sewaktu mengkonsumsi temulawak untuk diet, anda juga akan mendapatkan beberapa manfaat kesehatan temulawak lain seperti:

  1. Mengobati Tumor Lambung – kurkumin dalam temulawak bermanfaat dalam mencegah pertumbuhan rumor.
  2. Menghancurkan batu empedu – kolagoga dalam temulawak bermanfaat untuk menghancurkan batu empedu.
  3. Mengobati Gastritis
  4. Mengobati Kanker Lambung – kurkumin juga bermanfaat untuk mencegah penyebaran kanker.
  5. Mengatasi radang sendi
  6. Menurunkan lemak dalam darah – kurkuminoid dalam temulawak bermanfaat untuk menurunkan lemak dalam darah.
  7. Memelihara kesehatan tubuh secara menyeluruh – kurkumin dalam temulawak bertindak sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menangkal efek radikal bebas dalam tubuh.
  8. Mengobati Tukak Lambung.
  9. Mengobati Asam Lambung atau GERD.
  10. Membantu saluran pencernaan.

Resep temulawak untuk diet!

Agar anda bisa mengkonsumsi temulawak sewaktu diet, salah satu caranya adalah dengan mengolahnya menjadi minuman atau ramuan tradisional.

Bahan

  • Beberapa rimpang temulawak
  • Beberapa rimpang kencur
  • Madu
  • 2 gelas air

Cara membuat

  1. Sebelum parut, anda harus bersihkan temulawak dan kencur dengan air bersih
  2. Rebus temulawak dan kencur yang telah di parut dengan 2 gelas air
  3. Rebus sampai matang
  4. Saring air rebusannya ke dalam gelas
  5. Sebelum minum, tambahkan sedikit madu dan aduk rata.
  6. Temulawak siap diminum.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minum ramuan ini secara teratur 2 kali sehari. Ramuan ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, hati, dan menurunkan lemak dalam darah. Anda juga harus tahu tentang Khasiat Diet Madu.