Khasiat Sawi Untuk Diet

Khasiat Sawi Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Macam Push Up Yang Melangsingkan , Manfaat Sit Up untuk Otot dan Tubuh Ideal , Cemilan Untuk Diet Debm , Khasiat Quaker Oat Untuk Diet , Efek Samping Diet Apel , Cara Diet Dengan Ubi Kayu , Makanan Sehat untuk Diet Kolesterol , Khasiat Kentang Rebus Untuk Diet , Khasiat Tahu Rebus Untuk Diet , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Diet Militer Bagi Kesehatan , Program Diet Untuk Obesitas , Efek Samping Diet Dengan Herbalife , Daftar Susu Penurun Berat Badan Paling Cepat , Jus Sayur Untuk Diet Sehat , Khasiat Sawi Untuk Diet , Resep Salad Sayur Untuk Diet , Bahaya Gorengan Untuk Diet , Khasiat Lada Hitam Untuk Diet , Diet Kentang Rebus

Khasiat Sawi Untuk Diet

Sawi adalah sekelompok tumbuhan dari marga Brassica yang dimanfaatkan daun atau bunganya sebagai bahan pangan (sayuran), baik segar maupun diolah. Sawi mencakup beberapa spesies Brassica yang kadang-kadang mirip satu sama lain.

Di Indonesia penyebutan sawi biasanya mengacu pada sawi hijau (Brassica rapa kelompok parachinensis, yang disebut juga sawi bakso, caisim, atau caisin). Selain itu, terdapat pula sawi putih (Brassica rapa kelompok pekinensis, disebut juga petsai) yang biasa dibuat sup atau diolah menjadi asinan. Jenis lain yang kadang-kadang disebut sebagai sawi hijau adalah sesawi sayur (untuk membedakannya dengan caisim). Kailan (Brassica oleraceakelompok alboglabra) adalah sejenis sayuran daun lain yang agak berbeda, karena daunnya lebih tebal dan lebih cocok menjadi bahan campuran mi goreng. Sawi sendok (pakcoy atau bok choy) merupakan jenis sayuran daun kerabat sawi yang mulai dikenal pula dalam dunia boga Indonesia. Berikut ini kami akan membahas mengenai Khasiat Sawi Untuk Diet :

  1. Detoksifikasi lemak yang terdapat pada tubuh

Penumpukan lemak inilah yang menjadi penyebab terjadinya obesitas atau kegemukan. Namun pada sawi terdapat asam amino yang mampu membantu tubuh dalam proses detoksifikasi lemak sehingga mampu mencegah terjadinya penumpukan lemak dalam tubuh. Pada sawi juga mengandung kadar lemak yang rendah, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai menu tambahan untuk diet rendah lemak.

       2. Melancarkan proses pencernaan

Khasiat sawi untuk diet, yaitu dikarenakan pada sawi kandungan serat nya cukup tinggi serta rendah kalori. Sehingga membantu proses melancarkan pencernaan yang mana hal ini sangat baik untuk mencegah terjadinya kelebihan lemak pada tubuh dan sangat cocok untuk yang menginginkan cara diet cepat, dan termasuk pada makanan diet rendah kalori.

  1. Membantu menekan nafsu makan

Serat yang terkandung pada sawi ini, mampu memberikan rasa kenyang lebih lama pada yang mengkonsumsinya. Sehingga hal ini dapat menekan nafsu makan Anda, yang berefek pada penurunan berat badan Anda.

  1. Meningkatkan proses pembakaran lemak

Kandungan vitamin C yang terdapat pada sawi mampu membantu meningkatkan proses pembakaran lemak pada tubuh. Pada penelitian menunjukkan, bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan tercukupi kebutuhan vitamin C nya memiliki kemampuan membakar lemak 30% lebih banyak dibandingkan dengan orang yang kurang tercukupi vitamin C nya.

  1. Mampu mengontrol kadar gula dalam darah

Kadar gula dalam darah jika berlebih dapat menyebabkan naiknya Indeks Masa Tubuh atau berat badan. Dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada sawi, mampu membantu mengontrol sekaligus mencegah naiknya kadar gula dalam darah.