Khasiat Rumput Fatimah Untuk Diet

Khasiat Rumput Fatimah Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Khasiat Habbatussauda Untuk Diet , Khasiat Gula Aren Untuk Diet , Khasiat Rumput Fatimah Untuk Diet , Manfaat Asam Untuk Diet Alami

Khasiat Rumput Fatimah Untuk Diet

Rumput fatimah telah lama digunakan oleh banyak orang terutama dari kalangan wanita. Pasalnya, ada beberapa manfaat rumput fatimah yang sangat terkait dengan urusan kewanitaan. Tidak sedikit orang yang masih ragu menggunakannya karena khawatir bahaya rumput fatimah. Tetapi untuk kali ini kami akan memberikan anda Khasiat Rumput Fatimah Untuk Diet :

Rumput Fatimah biasanya merupakan salah satu oleh-oleh wajib saat pulang berhaji atau umrah. Rumput Fatimah banyak dijumpai di Timur Tengah seperti Arab. Di sana rumput Fatimah juga terkenal dengan nama Kaf Mariyam dalam bahasa arab, yang artinya telapak tangan mariam. Sedangkan beberapa orang barat menyebut tanaman itu dengan sebutan mawar Jericho. Bentuknya menyerupai jari-jari tangan yang menyerupai mangkuk sedang menggenggam banyak biji berbentuk bulat. Sekilas juga sepeti mawar berwarna keabuan sedikit coklat dan bisanya dibeli dalam bentuk kering.

Rumput Fatimah juga terkenal dikalangan ibu-ibu yang sedang hamil. Hormon oksitosin dalam rumput fatimah konon berkhasiat untuk merangsang kontraksi pada wanita yang akan melahirkan. Sementara itu Khalifa, Rizk, Mohamed dan rekannya pada tahun 2000 juga sempat melakukan penelitian kandungan rumput Fatimah. Hasilnya mereka menemukan kandungan bahan fitokimia yaitu flavonoid. Falvonoid merupakan salah satu bahan alami yang memiliki struktur menyerupai hormone steroid endogen. Itulah yang mungkin mampu memicu kontaksi pada ibu hamil. Namun sampai sekarang belum ada bukti ilmiah mengenai khasiat, kemaanan, dan mekanisme yang mendasari efek tersebut dalam memperlancar persalinan.

Kebanyakan dokter di Indonesia juga melarang ibu hamil untuk mengkonsumsi air rebusan rumput fatimah tersebut karena dikhawatirkan akan terjadi kontraksi yang sangat hebat dan dapat mengakibatkan atonia uteri atau rupture uteri. Selain itu juga dapat terjadi robekan pada dinding rahim dan pendarahan yang hebat sehingga sulit untuk diberhentikan. Karena itu disarankan untuk konsultasi kedokter sebelum mengkonsumsi rumput fatimah bagi ibu hamil. Beberapa orang juga menyarankan untuk mengkonsumsi air rebusan rumput fatimah pada sesaat sebelum lahiran atau setelah bukaan ke enam.

Kalau khasiat rumput fatimah untuk memperlancar persalinan masih menjadi perdepatan, berbeda dengan khasiat untuk masalah kecantikan. Khasiat rumput fatimah untuk diet memang belum banyak diketahui. Namun, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kami tidak menyarankan dikonsumsi pada ibu hamil walaupun untuk diet. Cara Diet Saat Hamil Muda salah satunya dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. Rumput fatimah dapat menurunkan berat badan yang terkenal dikalangan wanita. Sedangkan Diet Yang Baik Untuk Pria dengan cara yang berbeda. Kahasiat rumput fatimah untuk diet dapat dilakukan dengan cara:

  1. Ambil 1 samapai 2 rumput fatimah
  2. Rendam dalam satu gelas air putih
  3. Biarkan beberapa saat sampai rumput mekar atau melebar
  4. Pisahkan air dengan rumput fatimah
  5. Minum air fatimah sebanyak satu kali dalam sehari

Jamu Rumput Fatimah

Selain dibawa dari Arab, di Indonesia juga terdapat rumput fatimah yang berbentuk serbuk atau jamu. Di kalangan pecinta jamu tradisional, jamu rumput fatimah memang sudah tidak asing lagi. Khasiat rumput fatimah untuk diet, mengatasi keputihan, memperlancar haid, sampai mengatasi diare juga sering disebutkan oleh penjual jamu tradisional keliling. Jamu itu dikemas dengan kemasan berwarna kuning dan bertuliskan “Rumput Patimah” dengan gambar wanita cantik bersurban putih. Kini selain dijual dibeberapa toko jamu dan penjual jamu keliling, jamu rumput fatimah juga dijual secara online.

16 khasiat lain rumput fatimah untuk kecantikan adalah:

  1. Mencegah munculnya penuaan dini
  2. Mencerahkan kulit wajah
  3. Menghilangkan jerawat dan kerutan halus
  4. Menjaga kekencangan kulit wajah
  5. Menyehatkan badan
  6. Mengatasi keputihan
  7. Menghilangkan bau badan
  8. Menjaga berat tubuh ideal
  9. Melangsingkan secara alami
  10. Menghilangkan lemak pada perut
  11. Meningkatkan hormone pada perempuan
  12. Mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi
  13. Mempercepat proses penyembuhan setelah persalinan
  14. Mengobati masalah diare
  15. Memperlancar pencernaan
  16. Menjaga kesehatan tubuh