Khasiat Mengkudu Untuk Diet

Khasiat Mengkudu Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Manfaat Melon Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet

Khasiat Mengkudu Untuk Diet

Mengkudu (Morinda citrifolia) atau keumeudee (Aceh); pacekemudukudu (Jawa); cangkudu (Sunda); kodhuk (Madura); tibah (Bali) berasal daerah Asia Tenggara, tergolong dalam famili Rubiaceae. Nama lain untuk tanaman ini adalah noni (Betawi,Hawaii), nono (Tahiti), nonu (Tonga), ungcoikan (Myanmar) dan ach (Hindi).

Tanaman ini tumbuh di dataran rendah hingga pada ketinggian 1500 m. Tinggi pohon mengkudu mencapai 3–8 m, memiliki bunga bongkol berwarna putih. Buahnya merupakan buah majemuk, yang masih muda berwarna hijau mengkilap dan memiliki totol-totol, dan ketika sudah tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam.

Masyarakat Betawi biasanya menggunakan daun muda dari pohon noni untuk membuat Nasi Goreng Betawi. Karena kalau yang dipakai adalah daun tua maka rasa nasi gorengnya akan menjadi pahit.

Secara tradisional, masyarakat Aceh menggunakan buah mengkudu sebagai sayur dan rujak. Daunnya juga digunakan sebagai salah satu bahan nicah peugaga yang sering muncul sebagai menu wajib buka puasa. Karena itu, mengkudu sering ditanam di dekat rumah di pedesaan di Aceh. Selain itu mengkudu juga sering digunakan sebagai bahan obat-obatan. Pada bahasan kita kali ini kami akan membahas mengenai Khasiat Mengkudu Untuk Diet  :

  1. Memperlancar pencernaan

Kandungan serat pada buah mengkudu dapat memperlancar pencernaan tubuh anda. Itu sama halnya dengan Khasiat Rumput Lalut Untuk Diet yang tergorong bahan makanan tinggi serat juga. Jika pencernaan berjalan dengan lancar maka semua nutrisi dari makanan yang dicerna dapat diserap dengan baik dan racun dapat dibuang secara keseluruhan.

  1. Membantu menyerap kalsium dalam sel-sel lemak

Khasiat mengkudu untuk diet selanjutnya adalah karena buah mengkudu mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C tersebut dapat membantu menyerap kalsium dalam sel-sel lemak di tubuh anda dan membantu proses diet. Vitamin C yang tinggi juga dapat anda temui di jeruk nipis, karena itu Manfaat Jaruk Nipis Untuk Diet juga tidak diragukan lagi.

  1. Pengganti Nasi

Saat melakukan diet biasanya orang akan mengganti makanan pokoknya yaitu nasi menjadi makanan lain. Dalam hal ini anda dapat mengganti nasi dengan mengkudu. Itu karena kandungan karbohidrat dalam satu buah mengkudu cukup banyak namun tidak mengandung gula seperti nasi sehingga aman dikonsumsi untuk diet.

  1. Mengolah Kalori dan Lemak

Buah mengkudu di percaya dapat mengolah kalori dan lemak di dalam tubuh lebih optimal. Sehingga lemak tidak menumpuk di dalam tubuh yang biasanya menjadi penyebab utama peningkatan berat badan.

  1. Mengurangi nafsu makan

Khasiat mengkudu untuk diet yang terakhir adalah mengurangi nafsu makan. Rasa pahit pada jus mengkudu dapat membuat seseorang kehilangan atau menurun nafsu makanannya. Sehinga dapat mencegah asupan makanan yang berlebihan dan membuat proses diet dapat berjalan dengan baik.

Jika anda sedang mencari cara diet yang aman, cepat, dan murah, mungkin diet menggunakan buah mengkudulah jawabannya. Walaupun rasanya pahit, konsumsi jus mengkudu secara teratur dapat menurunkan berat badan anda menjadi lebih ideal dalam waktu yang singkat. Namun, jika anda tidak suka kengan rasa pahit anda bisa menggunakan cara diet lain yang lebih manis seperti Khasiat Coklat Untuk Diet.