Khasiat Markisa Untuk Diet

Khasiat Markisa Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Cara Mengolah Sayuran Untuk Menu Diet , Diet Golongan Darah B , Cara Diet Dengan Jeruk Nipis , Cara Diet Tanpa Olahraga , Penyebab Gendut , Contoh Menu Makanan 500 Kalori , Contoh Menu Diet 1200 Kalori yang Bagus , Menu Diet Simple dan Murah , Makanan Penambah Massa Otot , Khasiat Markisa Untuk Diet

Khasiat Markisa Untuk Diet

Markisa tergolong ke dalam tanaman genus Passiflora, berasal dari daerah tropis dan sub tropis di Amerika. Buah ini berbentuk bulat dan mempunyai biji berselaput kuning.

Nama lain yang dikenal untuk buah ini antaranya maracujá (Portugis), maracuyá (Spanyol), Passion Fruit (Inggris), Granadilla(Amerika Selatan dan Afrika Selatan), Pasiflora (Israel), Lilikoʻi (Hawaii), dan Lạc tiênChanh dây atau Chanh leo (Vietnam).

Di Indonesia terdapat dua jenis markisa, yaitu markisa ungu (passiflora edulis) yang tumbuh di dataran tinggi, dan markisa kuning (passiflora flavicarva) yang tumbuh di dataran rendah. Beberapa daerah yang menjadi sentra produksi markisa ini antara lain Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan. Berikut adalah Khasiat Markisa Untuk Diet :

1. Dapat mengendalikan lemak pada tubuh

Khasiat markisa yang pertama yaitu dapat mengendalikan lemak yang ada pada tubuh sehingga tak heran jika markisa dapat dijadikan cara diet dengan buah markisa. Pada buah markisa terdapat kandungan zat piceatannol. Bagi orang yang mempunyai berat badan berlebihan maka zat ini sangat diperlukan untuk menunjang program diet Anda. Zat tersebut mempunyai fungsi merubah fungsi generik dan juga insulin dalam proses adipogenesis. Proses adipogenesis tersebut merupakan proses perubahan sel awal yang ada pada lemak menjadi sel lebih matang.

2. Menigkatkan metabolisme pada tubuh

Buah markisa mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C mempunyai khasiat membantu meningkatkan proses metabolisme pada tubuh. Proses metabolisme akan mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi, kemudian hasil dari sisa proses metabolisme tersebut dikeluarkan. Dengan meningkatnya proses metabolisme pada tubuh maka penumpukan makanan yang ada tubuh tidak akan ada maka perut pun akan terhindar dari keadaan buncit. Selain itu vitamin C pada buah markisa mempunyai manfaat melindungi kelenjar pituitary sehinga elistisitas kulit akan terjaga. Anda juga perlu mengetahui dampak positif dan negatif dari diet.

3. Membakar lemak jahat pada tubuh

Kandungan vitamin C pada buah markisa mempunyai khasiat meningkatkan metabolisme. Dengan begitu maka lemak dan kalori yang ada pada tubuh mudah terbakar. Mengkonsumsi buah markisa secara rutin akan mempermudah cara membakar lemak jahat yang ada pada tubuh, lemak jahat tersebut akan dikeluarkan oleh tubuh. Selain itu buah markisa mempunyai khasiat sebagai penambah kebutuhan mineral dan vitamin pada tubuh dengan begitu maka tekanan darah pun akan tetap terjaga dan dietpun akan berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan kesehatan.

4. Mempunyai kandungan kalori yang rendah

Buah markisa termasuk makanan diet rendah kalori. Salah satu cara diet yang ampuh yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori. Dengan mengkonsumsi markisa maka proses menurunkan berat badan akan mudah dilakukan. Selain kalori yang rendah buah markisa pun mempunyai kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi mempunyai khasiat dalam mengontrol kadar gula pada tubuh, merendahkan kolsterol dan juga membantu memperlancar proses pencernaan. Diet menggunakan buah merupakan cara diet yang baik.

Selain mempunyai manfaat diet buah markisa pun mempunyai banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh. Khasiat buah markisa untuk kesehatan diantaranya yaitu mengontrol tekanan darah, meningkatkan sirkulasi darah, memperlancar proses pencernaan, dll. Cara mengkonsumsi markisa untuk diet sangat mudah Anda dapat langsung mengkonsumsi buah markisa secara rutin atau dapat dengan cara membuat jus markisa. Sekian pembahasan mengenai khasiat markisa untuk diet, semoga artikel ini bermanfaat.