Khasiat Habbatussauda Untuk Diet

Khasiat Habbatussauda Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Khasiat Habbatussauda Untuk Diet , Khasiat Gula Aren Untuk Diet

Khasiat Habbatussauda Untuk Diet

Jintan hitam atau Habbatussauda (Nigella sativa Linn.) adalah rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai tanaman obat . Rempah ini berbentuk butiran biji berwarna hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India, Pakistan, dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit. Jenis tanaman ini telah disebut-sebut sebagai tanaman obat dalam perkembangan awal agama Islam. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Khasiat Habbatussauda Untuk Diet , jadi bagi anda yang penasaran , yuk simak ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

Khasiat habbatussauda untuk diet sudah terbukti diberbagai penelitian baik yang dilakukan di dalam maupun luar negeri. Seperti penelitian yang melibatkan beberapa wanita sebagai pesertanya. Pada penelitian itu peneliti membagi wanita menjadi dua kelompok yang diberikan perlakuan berbeda-beda. Kelompok pertama diberikan perlakuan mengkonsumsi 3 gram habbatussauda yang dicampurkan kedalam yougurt yang dimakan pada siang dan malam hari sebagai makanan utama. Sedangkan kelompok kedua hanya makan yougurt saja tanpa habbatussauda. Kegiatan itu berlangsung selama 3 bulan dengan makan Makanan Diet Rendah Kalori.

Hasilnya kelompok satu dengan perlakuan mengkonsumsi 300 gr habbatussauda mampu menurunkan berat badan lebih besar sebanyak 2,7 kg dibandingkan kelompok dua. Selain itu kelompok satu juga berhasil menurunkan indeks massa tubuh, kadar kolesterol, massa lemak dalam tubuh, dan lingkar perut lebih banyak dibandingkan kelompok dua.  Selain lemak diperut biasanya orang juga terganggu pada lingkar paha, untuk itu ada Cara Membakar Lemak yang juga dapat dilakukan dengan mudah.

Selain mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, habbatussauda juga dapat membantu mengendalikan kadar gula darah yang berperan dalam penyebab penyakit diabetes. Seperti penelitian yang dilakukan di Indonesia. Hasilnya pemberian ekstrak habbatussauda dapat menurunkan kadar glukosa darah walalupun belum sampai kondisi normal. Selain khasiat habbatussauda untuk diet, habbatussauda juga mampu berfungsi sebagai obat herbal beberapa penyakit, seperti:

  1. Menjaga daya tahan tubuh atau sistem imun
  2. Bersifat anti kanker
  3. Meningkatkan daya ingat
  4. Meningkatkan konsentrasi
  5. Menertralkan racun atau detokfikasi
  6. Memperlancar saluran pencernaan
  7. Memperlancar air susu ibu
  8. Meremajakan sel-sel kulit mati
  9. Meningkatkan bioaktivasi hormone
  10. Food supplement untuk apa lanjut usia.

Diet sesungguhnya merupakan cara atau kegiatan merubah pola makan kita menjadi sesui dengan kebutuhan kita sehari-hari. Untuk itu diet berhubungan erat dengan beberapa penyakit lain yang sering dikaitkan oleh masalahnya pola makan yang dijalanin seperti diabetes, kolesterol, dan darah tinggi.