Khasiat Daun Sirih Untuk Diet

Khasiat Daun Sirih Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Bahaya Diet Atkins , Fungsi Karbohidrat Untuk Otot  Manfaat You C1000 Untuk Diet , Manfaat Olahraga Kardio , Olahraga yang Tepat untuk Menurunkan BB , Jenis Jenis Sit Up , Aturan Diet Mediterania , Diet Makanan Rebus , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Khasiat Pir Untuk Diet Sehat , Cara Diet Fat Loss , Fungsi Karbohidrat Kompleks , Buah Yang Mengenyangkan Untuk Diet , Khasiat Buah Langsat Untuk Diet , Cara Diet Nasi Yang Benar , Makanan Yang Bikin Gagal Diet , Khasiat Daun Sirih Untuk Diet , Khasiat Daun Binahong Untuk Diet , Pantangan Diet Vegetarian , Menu Dan Resep Masakan Vegetarian , Cara Diet Frutarian , Khasiat Roti Tawar Untuk Diet , Manfaat Body Pump , Pantangan Diet Mengecilkan Perut

Khasiat Daun Sirih Untuk Diet

Sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Sebagai budaya daun dan buahnya biasa dikunyah bersama gambir, pinang, tembakau dan kapur. Namun mengunyah sirih telah dikaitkan dengan penyakit kanker mulut dan pembentukan squamous cell carcinoma yang bersifat malignan. Juga kapurnya mebuat pengerutan gusi (periodentitis) yang dapat membuat gigi tanggal, walaupun daun sirihnya yang mengandung antiseptik pencegah gigi berlubang.

Sirih digunakan sebagai tanaman obat (fitofarmaka); sangat berperan dalam kehidupan dan berbagai upacara adat rumpun Melayu.

Di Indonesia, sirih merupakan flora khas provinsi Kepulauan Riau. Masyarakat Kepulauan Riau sangat menjunjung tinggi budaya upacara makan sirih khususnya saat upacara penyambutan tamu dan menggunakan sirih sebagai obat berbagai jenis penyakit. Walaupun demikian tanaman sirih banyak dijumpai di seluruh Indonesia, dimanfaatkan atau hanya sebagai tanaman hias. Berikut adalah Khasiat Daun Sirih Untuk Diet  :

Daun Sirih Untuk Diet

Menurunkan berat badan merupakan kegiatan yang sangat sulit dilakukan oleh sebagaian wanita. Namun kini kalian bisa mencoba khasiat daun sirih untuk diet dan menurunkan berat badan dengan cepat dan aman. Daun sirih biasanya dikonsumsi dengan cara diseduh untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Minum air seduhan daun sirih akan meluruhkan lemak di dalam tubuh. Selain itu juga sekaligus membuang racun atau toksin melalui saluran pencernaan. Sehingga selain menurunkan berat badan dan melangsingkan daun sirih juga mampu menjaga kesehatan badan anda.

Itu lah kenapa banyak ahli yang mengatakan mengkonsumsi daun sirih memiliki manfaat ganda. Selain membantu membakar lemak daun sirih  juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit serta menjaga kondisi tubuh. Namun, rasa daun sirih yang pahit dan aroma khas yang sedikit menyengat membuat orang engga mengkonsumsi air daun siri. Karena itu kami akan memberikan  3 ramuan daun sirih yang patut ada coba saat malakukan diet.

  1. Sirih dan Kunyit

Rebus satu genggam daun sirih sekitar 5 lembar dan 5 ruas kunyit yang sebelumnya dicincang serta di tambahkan 2 gelas air putih. Rebus ramuan tersebut dengan api kecil hingga mendidih. Setelah mendidih angkat dan saring air rebusan daun sirih itu. Diamkan beberapa saat hingga dingin lalu tambahkan 2-3 sendok madu untuk meminimalisir rasa pahit daun sirih. Minum ramuan terebut sebanyak satu kali sehari selama beberapa minggu atau satu bulan.

  1. Sirih dan Temu kunci

Hancurkan atau tumbuk halus 5-10 lembar daun sirih dan 4 ruas rimpang temu kunci dengan satu gelas air putih. Setelah lumat, peras sampuran bahan tadi dan tamping air remasannya untuk diminum. Minum air semasan itu sebanyak setengah gelas pada pagi dan malam hari

  1. Sirih dan Teh

Rebus 20-40 daun sirih dengan 11 gelas air, 1 sendok teh, dan 1 sendok garam. Rebus campuran bahan tadi dengan api kecil hingga mendidih. Lalu saring untuk diambil airnya saja. Untuk menambah citarasa anda bisa menambahkan madu secukupnya. Minum ramuan itu sebanyak tiga tiga kali sehari agar kahasiat daun sirih untuk diet cepat terasa. Jika terdapat sisa maka simpan sisanya ditempat yang sejuk dan dapat dikonsumsi untuk hari berikutnya.

Jika anda tidak suka dengan rasa pahit pada daun sirih anda bisa melakukan diet dengan Cara Diet Dengan Buah Semangka yang memiliki rasa manis dan lebih menyenangkan tentunya. Namun, apapun cara diet yang anda pilih, yang penting adalah harus memperhatikan Tips Diet Sehat agar tidak hanya badan yang langsing yang didapatkan namun juga sehat.