Khasiat Daun Kemuning Untuk Diet

Khasiat Daun Kemuning Untuk Diet

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Membentuk Otot Lengan Dalam 10 Menit , Tips Diet Sehat Melalui Makanan dan Olahraga , Fakta Tentang Diet Karbohidrat , Buah Diet Khusus Menurunkan Berat Badan , Khasiat Acai Berry Untuk Diet , Khasiat Daun Kemuning Untuk Diet

Khasiat Daun Kemuning Untuk Diet

Kemuning (Murraya paniculata) adalah tumbuhan dari famili Rutaceae ,Kemuning (Murraya paniculata) atau nama sinonimnya Murraya exotica L.; Murraya banati Elm; Chalas paniculata, merupakan tumbuhan tropis yang dapat mencapai tinggi 7 meter dan berbunga sepanjang tahun. Daunnya seperti daun jeruk, cuma berukuran lebih kecil, sering digunakan sebagai tumbuhan hias atau tumbuhan pagar. Bunganya terminal dan harum, petal 12–18 mm, panjang, putih. Buahnya akan berwarna merah sampai oranye jika sudah matang, Nah daun kemuning ini sangat berguna untuk anda yang ingin memperlancar proses diet anda lho , berikut ini kami akan memberikan anda Khasiat Daun Kemuning Untuk Diet  :

Daun kemuning memiliki rasa yang pedas dan pahit namun bersifat menghangatkan. Daun kemuning dikenal sebagai tanaman herbal yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit kulit seperti memar, bisul, dan keseleo. Selain itu ternyata daun kemuning adalah salah satu Cara Diet Ampuh untuk wanita dan pria. Menurunkan berat badan memang gampang-gampang susah karena berpengaruh pada kondisi masing-masing orang. Karena itu kita perlu mencari Cara Diet Aman untuk tubuh kita masing-masing sehingga tidak membarikan efek samping yang merugikan.

Menurut beberapa penelitian salah satu herbal yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi daun kemuning. Khasiat daun kemuning utnuk diet terbukti dengan banyaknya penelitian daun kemuning. Penelitian tersebut mengatakan bahwa daun kemuning memiliki kandungan alami yang dapat menghancurkan lemak di dalam tubuh. Selain itu juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak akan semakin cepat dan efisien. Lemak di dalam tubuh yang berkurang akan berpengaruh pada penurunan berat tubuh seseorang sehingga dapat dikatakan mempengaruhi program diet yang dilakukan.

Penelitian lain juga mengatakan hal yang serupa, seperti penelitian yang dilakukan Ika di UNAIR. Ika menggunakan  tikus putih untuk pecobaannya. Setelah beberapa bulan melakukan penelitian akhirnya ia mendapatkan hasil bahwa pemberian infused daun kemuning dengan konsentrasi 10%, 20%, 30%, 40% dalam jumlah 0,5 ml dapat menurunkan berat badan mencit secara efektif.

Cara Meramu Daun Kemuning Untuk Diet

Secara umum ada dua cara yang dapat dilakukan untuk meracik daun kemuning. Yang pertama adalah menghaluskan daun kemuning dan yang kedua adalah menyeduh atau merebusnya dengan tujuan airnya yang dikonsumsi. Daun kemuning juga biasa ditambah bahan lainnya untuk menambahkan cita rasa tanpa menghilangkan khasiat daun kemuning untuk diet. Berikut salah satu cara meracik daun kemuning dengan tambahan beberpa bahan penunjang seperti mengkudu, temu garing, dan madu.

Bahan-bahan

  • 1 gelas dau kemuning
  • 1 gelas daun mengkudu
  • ½ jari temu girang
  • 1 gelas air putih

Cara pembuatan

  • Haluskan semua bahan yang sudah di siapkan tadi kecuali air putih
  • Setelah jalus tambahkan satu gelas air putih
  • Haduk hingga rata dan peras campuran bahan tadi
  • Tapung air perasan di wadah bersih
  • Dan ramuan daun kemuning siap diminum

Minum daun kemuning secara teratur agar khasiatnya dapat dirasakan dengan cepat. Jika anda tidak suka dengan rasa pahitnya maka anda bisa menambahkan 1-2 sendok madu.